Friday, November 30, 2018

KESEMPURAAN DENGAN KRISTUS (2)


Dialah yang kami beritakan, apabila tiap-tiap orang kami nasihati dan tiap-tiap orang kami ajari dalam segala hikmat, untuk memimpin tiap-tiap orang kepada kesempurnaan dalam Kristus. (Kolose 1:28)
Memimpin Tiap-Tiap Orang Kepada Kesempurnaan Dalam Kristus
Orang Kristen sering diperhadapkan dengan berbagai tantangan dunia ini yang didalamnya seringkali membuat kita menjauh dari Kristus. Dimulai dari tawaran hidup untuk ingin cepat kaya dengan cara tidak benar seperti korupsi atau tawaran posisi dan jabatan dalam pekerjaan dengan jalan pintas melalui suap, bisa juga tawaran kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. Itu semua yang dunia tawarkan kepada kita agar menjauhkan diri dari perintah-perintah Tuhan Yesus.
Sebaliknya juga tantangan dalam berbagai permasalahan, pergumulan, penderitaan, sakit penyakit yang akan membuat kekristenan kita diuji, apakah kita tetap hidup menuruti Kebenaran Firman Tuhan atau justru kita berbalik dan mengikuti arus dunia ini. Satu hal yang pasti Firman Tuhan menegaskan kepada kita bahwa kita wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. Artinya hidup kita sedang menuju kepada kesempurnaan seperti Kristus.
Kita harus hidup seperti Yesus hidup sebab hanya dengan demikian kita sedang mengarahkan diri kepada kesempurnaan Kristus (1 Yoh 2:3-6), baru setelah itu kita harus memberitakan, menasehati dan mengajarkan kepada orang – orang di sekitar kita. Yang penting bahwa hidup kita menuju kepada kesempurnaan Kristus yaitu dengan;
1.                  Hidup Mengenal Kristus.
Bagaimana kita tahu bahwa kita mengenal Kristus ? tidak ada cara lain selain dari pada hidup dengan saling mengasihi satu dengan yang lain (1Yoh 4:7-8). Orang “Kristen” tetapi masih punya dendam, sakit hati atau kepahitan terhadap seseorang sebenarnya bukanlah pengikut Kristus sejati. Pada dasarnya orang yang demikian sedang menipu dirinya sendiri dan tidak akan dapat melangkah kepada kesempurnaan Kristus. Marilah sebagai orang percaya kita hidup saling mengasihi tanpa ada iri, dendam, kepahitan, pertikaian, permusuhan dll.
2.                  Hidup Menuruti Perintah-Perintah Allah.
Cara terbaik untuk menuruti perintah ALLAH adalah dengan mengasihi ALLAH (Ul 6:5; Mat 22:37; Mrk 12:30). Dengan sungguh-sungguh mengasihi ALLAH maka kita akan dengan ringan hati dapat mengerjakan perintah-perintah-NYA dan memang sebenarnya bahwa perintah Allah itu tidaklah berat (1Yoh 5:3). Dari sekian perintah ALLAH maka perintah penting agar kita dapat mencapai kesempurnaan Kristus adalah dengan percaya akan nama Yesus Kristus. (1Yoh 3:23).  Dan karena iman percaya itulah kita menurut kepada perintah untuk mengasihi sesama juga, dan perintah-perintah lainnya. Marilah kita belajar mengasihi Tuhan dengan segenap hati, jiwa, akal budi dan kekuatan kita dan tetaplah Percaya KepadaNya.
3.      Hidup ada didalam Kristus
Orang yang hidupnya di dalam Kristus maka tidak berbuat dosa lagi, karena kalau tetap berdosa maka sebenanya dia tidaklah mengenal Allah. (1 Yoh 3:6). Orang yang hidupnya bersatu dengan Kristus, tidak terus-menerus berbuat dosa. Orang yang terus-menerus berbuat dosa, tidak pernah melihat Kristus atau mengenal-Nya, maka tidak akan sampai kepada kesempurnaan Kristus. Karena itu, hidup kita harus menanggalkan manusia lama dan hidup dalam manusia baru dalam Tuhan dengan lepas dari keterikatan dan belenggu dosa.
Bila mana kita telah menghidupi kehidupan yang berkenan kepada ALLAH yaitu mengejar kesempurnaan Kristus; kita dapat memberitakan kebenaran Firman ini, selanjutnya kita boleh memberikan nasehat dengan hikmat dari ALLAH kepada orang yang membutuhkan tuntunan hidup. Selanjutnya kita akan mengajarkan kepada banyak orang apakah arti kebenaran dalam hidup orang percaya agar mencapai kesempurnaan Kristus dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan Pastoral: 8 April 2018
Marilah kita menjadi pribadi “SADAR” rohani yaitu dengan memberikan yang terbaik bagi ALLAH dalam hidup ini. Marilah kita mulai hidup dalam tuntunan Roh Kudus dan bukan hidup dalam daging, maka hidup kita akan mempermuliakan Nama Tuhan Yesus dengan perilaku hidup yang benar. Demikianlah kita akan hidup untuk mencapai kesempurnaan Kristus.
.

Winner Voice
Kesempurnaan Kristus adalah taraf yang harus di capai setiap orang percaya agar layak dalam kerajaan ALLAH.

Pengakuan Iman
Aku berjanji untuk hidup berkenan kepada ALLAH, menjaga diri dari dosa dan tetap mengasihi sesama: supaya hidupku menjadi berita yang menguatkan iman saudaraku, aku akan memberikan nasehat dalam segala hikmat dari Tuhan agar saudaraku kembali bertobat dan memimpin mereka kepada kesempurnaan dalam Kristus. Amin.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...