Wednesday, December 20, 2017

KEMENANGAN GILANG GEMILANG (1)



Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya.
(Mazmur 20:7)
Doa Untuk Kemenangan
Mazmur 20 dan Mazmur 21 berhubungan dan berisi doa kepada Allah mengenai peperangan umat-Nya melawan musuh-musuh mereka. Mazmur 20 adalah doa sebelum perang sedangkan  Mazmur 21 adalah pujian sesudah perang selesai. Mazmur ini juga dapat dikenakan pada peperangan rohani pada masa sekarang ini yaitu untuk kita yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Bagi kita ada pergumulan melawan kekuatan-kekuatan jahat yang sekalipun tidak tampak tetapi sangat nyata. Kita pasti juga merindukan kemenangan atas dan pembebasan dari Iblis dan kuasa-kuasa setan (Ef 6:12).
Kekuatan bangsa Israel hanya terletak pada Allah yang adalah sumber kemenangan (Mzm 20:6; 10; 44:3-7). Sebab itu persiapan peperangan di mulai dengan doa kepada Allah untuk memberikan perlidungan. Kemenangan itu terjadi bukan karena banyaknya kuda dan kereta perang yang dimiliki atau memiliki bala tentara yang kuat dengan persenjataan yang lengkap. Kekuatan semacam itu tidaklah abadi dan pasti akan membuat mereka menyombongkan diri dengan kekuatan itu.
Demikian pula kita dalam keseharian perlu memulai hari dengan berdoa agar ada perlindungan dan kemenangan dalam setiap peperangan rohani (1Kor 15:57; 2Kor 2:14-15; Kol 2:15). Jelas bahwa kita tidak dapat mengandalkan kekuatan sendiri atau mengandalkan pihak lain selain dari ALLAH sendiri. Di dalam sejarah telah terbukti bahwa bangsa dan kerajaan adikuasa kemudian hancur karena kesombongan mereka. Demikian juga setiap kesombongan diri akan memiliki konsekwensi buruk, karena kesombongan adalah awal dari kejatuhan (Yes 2:11; 17; 5:15; 1Yoh 5:4).
Berdoa adalah hal penting dilakukan sebelum peperangan dimulai. Dalam berdoa hendaknya disertai dengan pemberian persembahan dan korban bakaran  yang tujuannya untuk mencari perkenan Allah (Mzm 20:3; Ef 5:17; Kol 1:9). Ketika Allah merespons, Ia akan menyatakan kehadiran dan perkenan-Nya dengan memberikan kemenangan. Karena hanya Allah yang dapat melindungi, jadi janganlah takut untuk menaruh kepercayaan kita kepada ALLAH. Hanya ALLAH yang sanggup melakukan segala perkara dan membalikkan keadaan sebagaimana yang diinginkan-NYA (2Kor 9:8). Kita harus berdoa secara khusus agar Tuhan turun tangan. Kita membutuhkan pertolongan, kekuatan, dan bimbingan dari Tuhan untuk menghadapi kesulitan, tekanan, bahkan serangan dari berbagai pihak (Mzm 20:2-3).
Jaman sekarang, kita tidak berdoa untuk memohon dihindarkan dari semua kesulitan hidup, sebab harus disadari bahwa salah satu tugas kita adalah menyelesaikan masalah, yang mungkin akan menimbulkan serangan dan tekanan. Kita hendaknya berdoa supaya Tuhan memberikan kepada kita kekuatan untuk menghadapi setiap tantangan kehidupan ini (Mzm 29:11). Dunia sebagai medan peperangan, marilah kita memohon kekuatan untuk mengatasi masalah hidup dan memohon kemenangan dari Tuhan.
Selanjutnya kita juga membutuhkan dukungan doa dari semua pihak untuk kehidupan kerohanian yang sehat (2Tes 3:1-5). Seorang yang kehidupan kerohaniannya tidak sehat akan gagal mengemban tugas dan tanggung jawabnya (Mzm 20:7-9). Kita juga membutuhkan dukungan berdoa untuk pertolongan Tuhan dalam menyelesaikan segala rencana hidup. Karena rencana hidup yang baik tanpa penyertaan Tuhan adalah sebuah kesia-siaan (Ams 19:21; Luk 1:45).
Tuhan Yesus memberkati kita


Pesan Pastoral: 26 Nofember 2017
Marilah kita memberikan yang  terbaik bagi ALLAH dengan menjadi pribadi yang “SADAR” rohani. Kemenangan yang gilang gemilang terjadi setelah adanya peperangan rohani, karena itu berdoalah senantiasa kepada ALLAH supaya di berikan kemenangan setiap hari. Berdoa juga untuk saudara seiman dan semua saudara kita agar ALLAH senantiasa memberikan kekuatan bagi mereka menghadapi tantangan kehidupan saat ini.

Winner Voice.
ALLAH adalah pihak yang memberikan kemenangan, sekarang saatnya kita berdoa memohon kemenangan dari NYA.

Pengakuan Iman
Sekarang aku tahu, bahwa TUHAN memberi kemenangan kepada orang yang diurapi-Nya dan menjawabnya dari sorga-Nya yang kudus dengan kemenangan yang gilang-gemilang oleh tangan kanan-Nya. Amin.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...