Monday, October 2, 2017

BARANG SIAPA MENANG (3)



“Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua." (Wahyu 21:8)

Bagaimana Bila Kalah Terhadap Dunia ?
Allah menyebutkan beberapa golongan orang yang akan dicampakkan di lautan api yang menyala-nyala oleh belerang itu. Inilah kematian yang kedua yaitu kematian yang kekal, (Why 20:14). Berbahagia dan kuduslah kita, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas kita, tetapi kita akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan kita akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya (Why 20:6).  Kita akan mendapatkan minum dari mata air kehidupan sedangkan bagi yang kalah akan mendapatkan kobaran lautan api (Why 21:6)
Golongan orang-orang yang kalah terhadap dunia dan akan masuk dalam lautan api adalah; Pertama, para "penakut" (Yun: deilos) ialah mereka yang lebih takut akan penolakan dan ancaman manusia daripada menghargai kesetiaan kepada Kristus dan kebenaran Firman-Nya. Keamanan pribadi dan kedudukan di antara orang-orang lain lebih bermakna bagi mereka daripada kesetiaan. Di antara orang "penakut" ini ada orang-orang yang tadinya termasuk umat Allah tetapi mereka berkompromi dan berhenti berperang sehingga tidak menang (Mar 8:35)
Ke dua, Orang "yang tidak percaya" / penghianat (Yun: Apistos) itu meliputi mereka yang dulu percaya pada Tuhan Yesus tetapi dikalahkan oleh berbagai dosa. Mengaku Kristen tetapi juga mempraktikkan kejahatan adalah kebencian bagi Allah. Banyak gereja zaman akhir memberitakan bahwa adalah mungkin bagi seorang untuk menjadi seorang anak Allah yang sejati dan sekaligus seorang amoral, pendusta, pezina, homoseksual atau pembunuh. Orang semacam itu jelas menyangkal Alkitab. (1Kor 6:9-10; Gal 5:19-21; Ef 5:5-7).
Ke tiga, orang-orang keji (Yun: bdelusso), inilah golongan orang yang tidak lepas dari rasa  membenci sesama. Tidak dapat lepas dari rasa dendam kesumat yang sanggup melakukan kekejaman dan perilaku kejijikan. Orang yang bisa melakukan hubungan sek secara abnormal contohnya berhubungan badan dengan binatang (Im 18:23).
Ke empat, orang-orang pembunuh (Yun:phoneus) Yaitu orang yang dengan maksud jahat dan sengaja menghilangkan nyawa, juga termasuk di dalam hal ini adalah bunuh diri (1Kor 3:17). Dan orang bagi orang Kristen cukup dengan membenci saudaranya dan tidak mengampuni maka itu sudah berarti membunuh (1Yoh 3:15).
Ke lima, orang-orang sundal (Yun:  pornos), inilah golongan orang cabul dan pelanggar kesusilaan. Termasuk dalam hal ini adalah orang – orang yang berzinah dan bagi orang Kristen cukup dengan melihat dan mengingini wanita  / pria lain (Mat 5:28).
Ke enam, tukang-tukang sihir (Yun: pharmakos).  Golongan orang yang suka dengan hal-hal yang bersifat klenik, magis dan dunia okultisme. Sebab itu jangan kita melangkahkan kaki ke dukun atau paranormal. Juga jangan pula melihat dan mengikuti peramalan-peramalan, perbintangan juga rajah tangan dll. (Im 19:31; Yes 8:9).
Ke tujuh, penyembah-penyembah berhala (Yun: eidololatres): secara sederhana tidak boleh bertekuk lutut dan mengarahkan diri pada patung atau bagungan tertentu. Tetapi bagi orang Kristen maka keserakahan adalah serupa dengan penyembahan berhala (Kol 3:5).
Ke delapan, semua pendusta (Yun: pseudes). “Semua” artinya setiap pendusta dan juga segala bentuk dusta adalah dosa. Termasuk didalamnya adalah orang yang mengaku kenal Yesus tetapi tidak menuruti perintah-Nya (1Yoh 2:4). 
Merilah kita berjuang untuk menjadi pemenang dengan tidak mengerjakan hal-hal di atas. Tuhan Yesus Memberkati.

Pesan Pastoral : 17 September 2017
Marilah kita memberikan yang  terbaik bagi ALLAH dengan menjadi pribadi yang “SADAR” rohani. Kehidupan orang Kristen memiliki strandar moral yang lebih tinggi dibandingkan orang duniawi, oleh sebab itu marilah kita mengerjakan yang rohani lebih keras lagi, dengan pertolongan Roh Kudus kita pasti bisa. Amin

Winner Voice
Berbalik kepada Allah adalah cara terbaik untuk menjadi pemenang kehidupan ini.

Pengakuan Iman
Aku adalah manusia Sorgawi yang gemar melakukan pekerjaan rohani dan tidak tergoda oleh yang duniawi. Allah telah menebus dosaku dan membenarkan hidupku untuk mendapatkan hidup mulia di Sorga (Wahyu 21:8)

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...