Friday, September 29, 2017

LEBIH DARI PEMENANG (2)



Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi mereka yang ada di dalam Kristus Yesus.  Roh, yang memberi hidup telah memerdekakan kamu dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. (Roma 8:1-2)

Kemerdekaan Dalam Kristus
Kesadaran bahwa ALLAH telah mengasihi hidup kita akan membuat kita memiliki sukacita yang melebihi seorang pemenang, ada damai sejahtera ALLAH yang melampaui segala akal (Rm 8:37; Fil 4:7). Sangat besar kasih Allah pada kita sehingga dikaruniakan Anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus. Bagi kita yang memengang teguh iman percaya kepada Tuhan Yesus, Allah mengaruniakan ROH KUDUS yang memberi hidup dan kemerdekaan jiwa dari hukuman dosa untuk beroleh hidup yang kekal (Rm 8:2; 1Pet 1:5; Yoh 3:16).
Menjelang akhir jaman, ketika orang – orang merasakan kekuatiran yang besar, banyak orang takut terhadap semua fenomena akhir jaman yang muncul seperti bencana alam, peperangan, kejahatan, kekejaman yang mengatasnamakan agama dan fenomena alam ekstrim lainnya (Mat 24:1-44). Kita tidak perlu kuatir dengan tanda-tanda akhir jaman ini karena telah mendapatkan kepastian keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. Kita tidak perlu takut karena Tuhan Yesus telah menanggung dosa dan memberikan kemerdekaan jiwa (Yoh 8:38).
Kitab Wahyu membuka keadaan akhir jaman dengan cara yang sangat indah. Ini adalah wahyu Tuhan Yesus dan selayaknya kita percaya (Why 1:1). Karena cinta kasih Tuhan Yesus maka diberitahukan terlebih dahulu keadaan yang akan di hadapi umat-NYA nanti. Hari akhir akan ada tanda besar dan ajaib di langit yang akan menjadi petunjuk akan berakhirnya murka ALLAH. Ada aktifitas malaikat bersama orang-orang yang menang terhadap kuasa kegelapan, mereka menaikkan nyanyian Musa dan nyanyian Anak Domba. (Why 15:1-14).
Akhir jaman memang ALLAH murka terhadap dosa manusia yang sangat besar (2Tim 3:1-9), tetapi bagi kita yang mendapatkan pengampunan oleh darah Anak Domba sudah tidak ada lagi hukuman (Rm 8:1). Itu sebabnya kita harus tetap tinggal dalam kasih ALLAH karena kasih ALLAH adalah kasih yang utama (1Kor 1:13-13) dan kasih yang tanpa syarat (Rm 5:8). Saat berada dalam kasih ALLAH maka Allah selalu di pihak kita sehingga tidak ada satupun lawan yang dapat bertahan. Allah mengaruniakan segala sesuatu bagi kepentingan kita dan membenarkan hidup kita. Allah membela hidup kita dan telah memberikan kasih-NYA yang tidak terbatas (Rm 8:31-39)
Saat akhir jaman ini, sangat penting kita bersama-sama dengan komunitas rohani (Komunitas Pemenang) (Why 15:1; Ibr 12:1). Kita perlu bergaul akrap dan menghisi hidup dalam pergaulan yang baik dengan orang-orang yang dapat saling membangun iman; cara yang dapat dilakukan yaitu dengan membaca buku-buku rohani atau mendengarkan firman Tuhan baik melalui radio, MP4 atau kotbah hamba-hamba Tuhan agar kita tidak tersesat menjauh dari kasih karunia ALLAH dan menjadi pemenang kehidupan (1Kis 15:33).
Para pemenang kehidupan diakhir jaman akan menyanyikan nyanyian Musa yaitu nyanyian pembebasan. Musa membebaskan dan membawa bangsa Israel ke Kanaan. Tuhan Yesus juga memberi kebebasan dari dosa dan membawa kita ke Sorga mulia. Allah juga akan  membebaskan kita dari sakit penyakit dan segala macam masalah hidup yang diakibatkan oleh kuasa kegelapan. Kita akan melihat mujizat pekerjaan ALLAH yang besar dan ajaib, Allah juga akan menunjukkan jalanNya yang adil dan benar (Why 15:3). Allah akan turut bekerja bersama-sama untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi-NYA (Rm 8:28).
Para pemenang di akhir jaman juga akan menyanyikan nyanyian Anak Domba, yaitu nyanyian kemenangan (Why 15:4). Tuhan Yesus menang atas maut dan oleh kemenangan-NYA maka kita juga menang dari dosa karena “pengorbanan darah Anak Domba”. Dalam hal ini maka kita akan melihat kebesarkan kasih ALLAH dan kebenaran dalam keadilan, karena sebenarnya adalah bahwa upah dosa adalah maut (Rm 6:23). ALLAH menyatakan kebesaran kasih-NYA kepada kita dan menunjukkan kuasa-NYA yang supranatural sehingga sudah selayaknya semua manusia sujut menyembah kepada-NYA (Yes 64:3-5). Amin
Tuhan Yesus memberkati kita.


Pesan Pastoral : 13 Agustus 2017
Marilah kita memberikan yang  terbaik bagi ALLAH dengan menjadi pribadi yang “SADAR” rohani. Marilah kita bergaul akrap dalam komunitas rohani yaitu orang-orang pemenang iman yang dapat memberikan dukungan rohani dan ketahanan iman. Kita juga bisa bergaul dengan komunitas rohani dengan membaca dan melihat tayangan rohani. Amin  

Winner Voice
Tetap dalam kasih ALLAH menjaga kita tetap dalam jalur keselamatan di akhir jaman.  

Pengakuan Iman
Demikianlah sekarang tidak ada penghukuman bagi aku  yang ada di dalam Kristus Yesus.  Roh Kudus, yang memberi hidup telah memerdekakan aku  dalam Kristus dari hukum dosa dan hukum maut. Amin (Roma 8:1-2)

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...