Monday, April 17, 2017

IMAN MENGALAHKAN DUNIA (2)



Semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia."  (Yohanes 16:33) 

Kemenangan Kristus Adalah Kemenangan Kristen

Tujuan Tuhan Yesus adalah supaya kita beroleh damai sejahtera di dalam-NYA. Kemenangan Tuhan Yesus Kristus atas maut / dunia memberikan penghiburan kepada orang percaya akan kepastian damai sejahtera di dalam-NYA dimana ada kemenangan atas dunia tidak peduli apa pun masalah yang harus kia hadapi. Tuhan Yesus menyatakan ini semua supaya dengan menikmati kehadiran-Nya kita juga dapat menikmati hidup kita sendiri.
Tuhan Yesus berkehendak supaya apa pun masalah yang harus hadapi damai sejahtera ada dalam hati kita. Damai sejahtera di dalam Tuhan Yesus Kristus merupakan satu-satunya damai sejahtera sejati. Hanya di dalam Tuhan Yesus saja kita mendapatkannya, sebab Allah menjadi sumber damai sejahtera. Melalui - Nya kita berdamai dengan Allah, jadi di dalam Tuhan Yesus Kristus saja kita beroleh damai sejahtera dalam pikiran kita sendiri. Damai sejahtera adalah puji-pujian dari Tuhan Yesus yaitu dari perkataan ALLAH sendiri (Yes 57:19; Yoh 1:1).
Sekarang kita di utus di dunia untuk menyampaikan damai sejahtera dan perkenan ALLAH kepada setiap orang, sayangnya tidak semua orang akan menyambut kita. Kita bahkan harus bersiap untuk menghadapi penolakkan, kesusahan dan kehendak jahat manusia. Sudah menjadi bagian kita untuk sedikit banyak mengalami aniaya di dunia ini. Kita tidak perlu kuatir karena sekalipun banyak manusia berencana menyingkirkan kita dari muka bumi ini, tetapi sebenarnya Allah berencana mempersiapkan kita masuk Sorga.
Di tengah kesengsaraan dunia ini, sudah menjadi tugas dan perhatian kita untuk menguatkan hati dan tetap mempertahankan iman kepada TUHAN YESUS KRISTUS. Tidak peduli seberat apa pun tekanan yang harus dihadapi, kita tetap harus memelihara pengharapan di dalam Allah. Tidak peduli apa pun yang sedang mengancam hidup kita harus tetap memegang iman percaya kepada Tuhan Yesus Kristus. Walaupun keadaan sangat menyedihkan bahkan dalam kesengsaraan sekalipun (Rom 5:3), percayalah tetap ada sukacita dan kegembiraan senantiasa dalam Tuhan Yesus (2Kor 6:10).
Kemenangan Kristus adalah kemenangan Kristen. Kristus telah mengalahkan setan sang penghulu dunia ini, melucutinya, dan melemparkannya keluar dari kehidupan kita. Dan Kristus masih memberikan kuasa agar iblis di bawah kaki kita. Tuhan Yesus mengalahkan dunia ini melalui pertobatan banyak orang kepada iman dan ketaatan Injil-Nya, sehingga dengan demikian menjadikan mereka anak-anak ALLAH. Demikian juga saat kita harus memberitakan Injil ke seluruh dunia. (Why 6:2).
Tuhan Yesus telah karena sudah begitu sering BELIAU membungkam dan mempermalukan kuasa dunia. Yesus mengalahkan kejahatan dunia dengan menyerahkan diri berkorban bagi penenbusan dosa manusia. Yesus menanggung penderitaan di atas salib tanpa keluhan. Yesus mengatasi godaan yang menarik dengan mematikan keinginan duniawi. Kehormatan dunia tidak menarik bagi Yesus, kenikmatan dunia  tidak mempunyai pesona dihadapan Yesus. Belum pernah ada penakluk dunia seperti Yesus, dan sudah seharusnya kita dikuatkan oleh kenyataan ini.
Karena Kristus telah mengalahkan dunia di hadapan kita. Karena itu kita dapat memandang dunia ini sebagai musuh yang telah ditaklukkan. Yesus adalah pemimpin keselamatan kita yang telah mengalahkan dunia bagi kita dimana kita berkepentingan dalam kemenangan-Nya. (1Yoh 5:4).
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 9 April 2017
Marilah kita memberi yang  terbaik bagi ALLAH dengan menjadi pribadi yang “SADAR” rohani.  Kesadaranan bahwa Tuhan Yesus mengalahkan dunia maka sekarang menjadi tugas kita juga untuk menjaga kemenangan itu dengan tetap setia kepada karya keselamatan-Nya, menjaga kekudusan dan memberitakan kabar damai sejahtera ALLAH. Amin.  

Winner Voice
Kemenangan Kristus adalah untuk setiap orang yang percaya kepada-NYA.

Pengakuan Iman
Aku percaya pada setiap perkataan ALLAH, yang dalam Yesus memberikan kepada ku damai Sejahtera sejati. Aku menguatkan hati ini sekalipun dalam dunia yang keras aku tetap percaya bahwa Tuhan Yesus telah mengalahkan dunia. Amin.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...