Friday, February 10, 2017

ALLAH TELAH MEMBERIKAN KEMENANGAN (4)



TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasih-Nya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai,(Zefanya 3:17)

Kepahlawanan Tuhan 

Pernyataan Alkitab sunguh luar biasa; “TUHAN Allahmu ada di antaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan”. Orang Kristen harus bersyukur karena ada kepastian dalam pribadi ALLAH yang memberikan kemenangan dengan cara ajaib, seperti pahlawan yang menyelamatkan di saat kita sudah tidak mampu dan tidak sanggup lagi untuk bertahan terhadap segala tekanan kehidupan dunia ini. (Kel 15:3)
Seperti ketika bangsa Israel terkurung di tepi laut teberau dan terdesak oleh kedatangan pasukan Mesir di sisi yang lain. Hal ini membuat situasi yang sangat sulit karena pasukan Mesir yang marah dan dendam karena kematian anak-anak sulung mereka yang mati karena tulah dan mereka mengejar dan ingin membinasakan bangsa Israel. (Kej 14)
Bangsa Israel tidak memiliki kemampuan untuk melawan, mereka tidak terlatih baik untuk berperang dan tidak memiliki senjata untuk mempertahankan diri, itu sebabnya mereka ketakutan dan putus asa dengan keadaan itu. (Kej 14:11). Tetapi Musa menenangkan hati mereka supaya tidak menjadi takut karena ALLAH akan memberikan kemenangan yang besar. (Kel 14:13-14). Dan Allah membuat laju pasukan mesir terhenti oleh tiang awan (Kel 14:19-20) dan Allah membelah laut Teberau supaya bangsa Israel dapat menyeberang. Setelah bangsa Israel berada di seberang dan pasukkan Mesir menyusul dan berada di tengah laut maka menutuplah air itu sehingga membuat semua pasukkan Mesir mati tenggelam. (Kel 14:23-31). Bangsa Israel mendapatkan kemenangan yang luar biasa karena kepahlawanan ALLAH yang menolong, menyelamatkan dan memberi kemenangan.
Begitu juga Zefanya, yang namanya berarti "Tuhan menyembunyikan," adalah putra dari buyut Raja Hizkia yang bernubuat selama masa pemerintahaan Yosia (639-609 SM), penguasa saleh yang terakhir di Yehuda (Zef 1:1). Bangsa itu sedang terjerat dalam kekerasan dan penyembahan berhala, dan dengan menghina mengabaikan Tuhan. Zefanya bernubuat pada masa pemerintahan Yosia, raja Yehuda (640-609 SM). Firman di sampaikan untuk mendorong raja untuk meminta rakyatnya membaharui ketaatan kepada Allah dan hukum-Nya dan menghindarkan diri dari celaka yang besar (Zef 1:14-18).
Sekarang kita juga tahu bahwa tidak ada satupun orang di dunia ini yang kedapatan benar di hadapan Tuhan (Pengk 7:20) dan “upah dosa ialah maut” (Rm 6:23; Gal 3:10). Situasi manusia sangat sulit dan mustahil untuk mendapatkan  hidup kekal di Sorga yang mulia. Tetapi Allah ingin menyelamatkan manusia dari hukuman kekal karena dosa dan tidak menjadi binasa (Yoh 3:17,36). Kepahlawanan ALLAH adalah di saat memberikan Anak-NYA yang tunggal Yesus Kristus berkorban menebus dosa di atas kayu salib. Dan orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat pasti di selamatkan (Yoh 3:16).
Keselamatan yang di berikan membuat kita sangat bersukacita. Sukacita di dalam hati bukan tanggapan alami tetapi bersifat adikodrati sebagai akibat dari tindakan penebusan Allah di dalam hidup kita. Suukacita yang besar karena: kita telah diampuni dan tidak akan dihukum lagi karena dosa-dosa kita (Zef 3:15), musuh kita sudah dikalahkan, yaitu kita dibebaskan dari perbudakan kepada Iblis dan dosa (Zef 3:15), Allah beserta kita, memberi kita persekutuan, kasih karunia dan pertolongan-Nya sepanjang hidup kita (Zef 3:15-17; Ibr 4:16), dan kita adalah sasaran kasih dan perkenan Allah yang besar (Zef 3:17). Sukacita kita akan mencapai puncaknya pada hari itu bila Allah menyatakan sepenuh kemuliaan dan kebesaran-Nya di bumi (Yes 35:1-10).
Tuhan Yesus memberkati kita.

Pesan Pastoral : 28 Januari 2016
Marilah menjadi pribadi yang “sadar rohani” dan memberikanlah yang terbaik bagi ALLAH. Marilah kita lebih giat melayani Tuhan karena besar kasih – NYA kepada kita.. Amin  

Winner Voice
Orang yang memahami kemenangan dari ALLAH akan bersukacita dengan sorak - sorai.

Pengakuan Iman
TUHAN Allahku ada di antaraku sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Tuhan  bergirang karena aku dengan sukacita,Tuhan membaharui aku dalam kasih-Nya, Tuhan bersorak-sorak karena aku dengan sorak-sorai . Amin (Zefanya 3:17)

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...