Saturday, August 13, 2016

PENGURUS YANG BAIK DARI KASIH KARUNIA ALLAH (5)



Jawab Tuhan: "Jadi, siapakah pengurus rumah yang setia dan bijaksana yang akan diangkat oleh tuannya menjadi kepala atas semua hambanya untuk memberikan makanan kepada mereka pada waktunya? Lukas 12:42

HAMBA YANG SETIA DAN BIJAKSANA. 

TUHAN Yesus memakai perumpamaan dalam kitab Lukas 12:35-48 (Bdn Mat 24:43-51) untuk menggambarkan dua cara hidup yang mungkin bagi para murid-Nya atau orang – orang percaya pada masa sekarang ini mengambil sikap atas “ketidakhadiran-Nya” dan janji kedatangan-Nya.
Setiap orang memiliki pilihan sikap di mana mereka bisa setia dan taat, selalu berjaga-jaga dan siap secara rohani untuk kedatangan Tuhan pada tiap saat, dan mereka akan menerima berkat (Luk 12:37-38). Orang dapat juga bersikap acuh tak acuh dan berpikiran duniawi, percaya bahwa Tuhan akan menangguhkan kedatangan-Nya, tidak lagi melawan dosa dan meninggalkan jalan kesetiaan; kemudian mereka akan menerima hukuman Allah dan mewarisi kehinaan yang kekal dan kebinasaan pada saat kedatangan-Nya (Luk 12:45-46).  
Sikap menolak bahwa Kristus dapat datang setiap saat untuk menghakimi murid yang lalai dan acuh tak acuh menghilangkan kekuatan dari nasihat Kristus untuk bertekun dalam iman mengingat kedatangan-Nya yang tak terduga (Luk 12:35,37-38,40). Justru karena tidak ada kesempatan lagi untuk bertobat ketika TUHAN YESUS datang kembali, maka kedatangan-Nya begitu berbahaya bagi orang percaya yang murtad. Dengan kata lain, kedatangan Kristus itu seperti kematian; peristiwa itu sangat menentukan dan dapat terjadi kapan saja
Tuhan Yesus memperingatkan agar murid-murid-Nya selalu siap sedia, hal ini harus dipandang sebagai petunjuk kepada kedatangan-Nya dari sorga untuk mengambil orang kudus zaman gereja dari dunia, inilah yang disebut dengan “pengangkatan” gereja.  Tuhan Yesus tegas menyatakan bahwa kedatangan-Nya untuk menjemput orang kudus sebelum masa kesengsaraan besar akan terjadi pada saat yang tak terduga dan tanpa diberitahu dahulu. Tuhan Yesus juga menyatakan bahwa bukan saja mereka "tidak tahu" saatnya, tetapi bahwa Beliau akan datang "pada saat yang tidak kamu duga" (Mat 24:44). Hal ini dengan jelas menunjuk pada unsur kejutan, keheranan, dan ketakterdugaan bagi orang percaya dalam kedatangan Kristus ini.
Marilah kita bijaksana menyikapi akan hal ini, artinya mari gunakan selalu akal budi kita yang didasarkan pada pengalaman dan pengetahuan khususnya berkaitan dengan kebenaran Firman ALLAH. Mari kita dengan arif, mempertajam pikiran, pandai-pandai dan hati-hati (cermat dan teliti) melihat seluruh situasi jaman ini dan segera mengambil sikap yang tepat, agar tidak menjadi sebuah kekecewaan besar bila masanya tiba yaitu kedatangan TUHAN YESUS (Mat 11:6; Luk 7:23)
Kedua ambil sikap untuk tetap setia yang didasarkan pada kasih kita kepada ALLAH. Setia artinya berpegang teguh pada janji dimana kita akan tetap patuh dan taat pada ALLAH bagaimanapun berat tugas yg harus dijalankan. Kita akan tetap memenuhi janji kita sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia ALLAH. Kita akan teguh hati, setia, loyal, patuh untuk berbakti hanya kepada TUHAN YESUS KRISTUS.
Sebagai pengurus rumah ALLAH atau pekerjaan yang ALLAH percayakan kepada kita baiklah kita tetap setia dan bijaksana menyingkapi perkembangan jaman akhir ini dan terus berdoa dengan pengharapan akan kehadiran TUHAN YESUS yang kedua kali.
Tuhan Yesus memberkati kita

Pesan Pastoral : 24Juli 2016
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Hati kita harus bersyukur sebagai orang Kristen yang dengan secara nyata di tetapkan sebagai pengurus atas kasih karunia ALLAH terlebih yang akan menjadi pengadil kita adalah TUHAN YESUS sendiri, Beliaulah yang akan datang lagi dan membawa kita kepada kemuliaan yang kekal, marilah kita lebih setia lagi dan lebih tekun sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia ALLAH itu.

Winner Voice
Diakhir jaman ini ALLAH mencari pengurus rumah-NYA yang setia dan bijaksana, apakah kita termasuk didalamnya ???

Pengakuan Iman (dengan mengangkat tangan kanan)

Aku akan terus berusaha menjadi pengurus kasih karunia ALLAH yang baik dengan tetap setia kepada TUHAN YESUS dan hidup dengan bijaksana agar dapat memberikan makanan rohani kepada orang-orang yang lapar akan kebenaran.
(Lukas 12:42)

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...