Thursday, April 7, 2016

CUKUPLAH! KASIH KARUNIA TUHAN (2)



Dan Abraham menamai tempat itu: "TUHAN menyediakan"; sebab itu sampai sekarang dikatakan orang: "Di atas gunung TUHAN, akan disediakan."  (Kejadian  22:14)

BAPA Yang Menyediakan.
Abraham adalah bapa orang percaya, beliau luar biasa memberikan teladan hidup bergantung sepenuhnya kepada ALLAH. Di saat yang paling berharga dan satu-satunya yaitu anaknya Ishak di kehendaki ALLAH supaya dikorbankan sebagai korban bakaran, maka beliau tidak segan-segan untuk melakukannya. Di saat itu, ALLAH BAPA di Sorga melihat ke dalam hati bapa Abraham yang takut akan ALLAH (Kej 22:12). Oleh sebab itu ALLAH telah menyiapkan apa yang dibutuhkan oleh bapa Abraham untuk korban bakaran yaitu domba jantan (Kej 22:12-14) sehingga ditempat itu bapa Abraham menamainya dengan “TUHAN menyediakan”.
Kebanyakan orang saat ini lebih takut kehilangan harta benda dan erat menggengam sehingga hidup diliputi kecemasan dan tidak tentram. Takut kehilangan harta, takut menjadi miskin, takut tidak dihargai dan lain-lain, hal ini akhirnya membuat orang mengejar hal-hal yang duniawi dibandingkan untuk berserah kepada TUHAN. Sebenarnya kita tidak perlu kuatir karena ALLAH telah menyediakan yang baik bagi setiap orang yang mengasihi-Nya (1Kor 2:9).
Orang yang mengasihi Tuhan akan selalu dalam pemeliharaan ALLAH. Pememeliharaan ALLAH kepada orang percaya lebih dari pada kemampuan manusia memelihara dirinya sendiri, sebab Allah menyediakan segala hal yang diperlukan oleh manusia dari awal sampai akhir dimana menyediaanNYA melingkupi jasmani dan rohani yang dapat membawa orang percaya pada kekekalan. Sifat penyediaan ALLAH adalah:
1.      Tuhan menyediakan seperti seorang Bapa kepada anak-anak-NYA (Mat 7:7-11). Orang yang percaya harus pertama-tama meminta dalam doa-doanya apa yang diharapkan dari TUHAN, tentu saja ALLAH akan memberikan apa yang kita minta sejauh itu bermanfaat dan tidak membahayakan kehidupan rohani kita.
2.      Penyediaan TUHAN selalu melampaui semua yang dapat kita doakan atau pikirkan (Ef 3:14-21). Cara kita berdoa dan berfikir sangat terbatas sehingga sudah seharusnya kita hidup dengan berserah kepada kehendak ALLAH dan inilah yang terbaik. Kita tidak perlu merasa takut terhadap masa depan karena ALLAH telah menyediakan masa depan yang penuh pengharapan dan damai sejahtera (Amz 23:18; Rm 5:5). Kita juga perlu belajar merespon dengan positif peristiwa dan situasi hidup saat ini, karena bila kita percaya bahwa ALLAH telah menyediakan yang terbaik bagi kita maka akan membuat kita dapat berfikir dan bertindak secara positif.
3.      Setiap pemberian ALLAH selalu bertujuan lebih besar dan lebih jauh ke depan dari pada kepentingan manusia yang sementara sehingga membuat kita harus lebih percaya pada pemeliharaan ALLAH saja (Kej 12:1-3). Seperti bapa Abraham yang percaya kepada TUHAN penuh sekalipun tidak dipahami saat beliau dipanggil keluar dari rumah orang tuanya, tetapi dengan berjalannya waktu pengenalan dan imannya kepada ALLAH bertumbuh sampai dibukakan rahasia ilahi bagi keturunan-NYA.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 13 Maret 2016
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Orang percaya jangan takut karena kebutuhan hidup sehari-hari karena semua itu telah di sediakan ALLAH BAPA yang di Sorga bagi semua orang yang mengasihi-NYA. GBU.
Winner Voice
Hanya Bapa di SOrga yang dapat menyediakan yang terbaik bagi anak-anak-NYA.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...