Friday, February 19, 2016

HIDUP SEHATI SEJIWA (2)



“Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,”  (Filipi 2:5).

Se-Pikiran dan Se-Perasaan Kristus Yesus

TUHAN Yesus meninggalkan kemuliaan yang tiada taranya di sorga dan mengambil kedudukan yang hina sebagai hamba, serta taat sampai mati untuk kepentingan orang lain (Fil 2:5-8). Tindakkan yang luar  biasa ini karena rasa cinta ALLAH kepada dunia dan manusia yang diciptakanNya menurut gambar dan rupa-NYA. (Yoh 3:16; Kej 1:26). Kerendahan hati dan pikiran yang terdapat dalam Kristus Yesus ini harus terdapat pada setiap orang percaya, yang terpanggil untuk hidup berkorban dan tanpa mementingkan diri, mempedulikan orang lain dan berbuat baik.  (Yoh 13:15; 1Pet2:21; 1Yoh 2:6)
Kita harus menaruh pikiran dan perasaan yang sama seperti TUHAN YESUS dengan rela hati melaksanakan semua perintah ALLAH dan belajar tekun di dalamNya. Hal yang demikian akan terlepas kita dari kesusahan yang berat (Mat 11:29), TUHAN YESUS akan memberikan kelegaan yang luar biasa bagi setiap orang yang percaya. (Mat 11:18; Maz 116:7).
TUHAN mengundang semua orang yang "letih lesu dan berbeban berat" oleh persoalan hidup serta beban dosa mereka sendiri. Dengan datang kepada TUHAN Yesus, menjadi hamba-Nya serta menaati perintah-Nya, maka ALLAH sendiri yang akan membebaskan kita dari semua beban yang tidak dapat diatasi dan memberikan perhentian, kedamaian, dan Roh Kudus-Nya untuk menuntun kita dalam kehidupan dunia yang sukar ini. Segala pencobaan dan persoalan hidup dapat kita tanggung dengan bantuan dan kasih karunia ALLAH (Ibr 4:16).
Tepat kalau kita meneladani apa yang YESUS lakukan di dunia ini karena YESUS dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita (Ibr 4:15). Di dalam TUHAN YESUS kita dapat dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia, kita percaya bahwa doa dan permohonan kita diterima dan diinginkan ALLAH Bapa (Ibr 10:19-20). Bagi orang percaya akan mengalir kasih, pertolongan, kemurahan, pengampunan, kuasa rohani, pencurahan Roh Kudus, karunia-karunia rohani, buah roh, dan semua yang kita perlukan dari Allah. Salah satu berkat terbesar dari keselamatan ialah bahwa Kristus kini merupakan Imam Besar kita yang membuka jalan langsung ke hadapan Dia sehingga kita selalu dapat meminta bantuan yang kita perlukan. (Rat 3:25-26)
Bila kita sepemikiran dan seperasaan dengan KRISTUS YESUS maka kita dapat berharap mendapat pertolongan TUHAN. Karena kalau kita  berdosa dan ALLAH murka, tetapi murka ALLAH hanyalah sesaat saja. Tetapi kasih-Nya yang besar tidak pernah berakhir bagi kita (Rat 3:22). Allah tidak pernah menolak kita sebagai Anak-NYA. ALLAH itu baik dan pemurah kepada orang yang menantikan Dia dengan rendah hati dan dalam penyesalan (Rat 3:24-27). ALLAH akan menunjukkan belas kasihan-Nya kepada kita apabila maksud-Nya dalam menghukum telah tercapai (Rat 3:28-33). TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Pesan Pastoral : 14 Februari  2016
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Dosa yang membuat kita tidak dapat sehati sepikir dengan TUHAN, oleh karena minta pengampunan adalah cara terbaik untuk kembali mendapatkan kasih karunia ALLAH kembali. GBU.
Winner Voice
Kasih ALLAH segera terasa saat hukuman-NYA sudah mencapai sasaran yaitu pertobatan kita.

Pengakuan Iman
Alkitab Pejanjian Lama dan Perjanjian  Baru adalah Firman Allah yang diilamkan oleh Roh Kudus. Allah yang Maha Esa itu Allah Tritunggal yaitu Bapa, Anak dan Roh Kudus, tiga Pribadi  didalam satu. Amin

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...