Friday, February 19, 2016

HIDUP SEHATI SEJIWA (3)



Hanya, hendaklah hidupmu berpadanan dengan Injil Kristus, supaya, apabila aku datang aku melihat, dan apabila aku tidak datang aku mendengar, bahwa kamu teguh berdiri dalam satu roh, dan sehati sejiwa berjuang untuk iman yang timbul dari Berita Injil, (Filipi 1:27) 

Hidup Sebagai Warga Kota ALLAH.

Hidup rukun dalam keluarga ALLAH menuntut keteraturan, setiap orang percaya harus memahami peraturan yang berlaku sebagai warga kota ALLAH. Warga kota ALLAH harus berjuang dan tidak gentar terhadap lawan, yaitu roh jahat yang seringkali membuat orang percaya jatuh dalam dosa (1Pet 5:8). Kita harus terus bergumul melawan perbuatan dosa, sebab kepada kita dikaruniakan bukan saja untuk percaya kepada Kristus, melainkan juga untuk menderita bagi TUHAN, dimana kita telah memiliki tanda keselamatan oleh berita Injil.
Kata “hendaklah hidupmu” (Yun: politheuesthe) berarti hidup sebagai warga kota sesuai dengan undang-undang yang berlaku di kota itu. Kota baru dalam Kerajaan Allah sedianya diperintah Yesus Kristus sebagai raja dan Injil sebagai undang-undang dasarnya dan kita orang percaya sebagai warga kota (Fil 3:20; Efe 2:19).
Sebagai warga kota ALLAH seharusnya memiliki kesatuan Roh yaitu hidup dengan cara yang layak (Ef 4:1-3) sesuai dengan panggilan keselamatan. Kita harus selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar dengan tetap menunjukkan kasih dalam hal saling membantu. Kita juga harus berdiri teguh dalam satu roh dengan satu maksud (Ef 4:3) yaitu untuk berjuang bahu membahu seperti prajurit-prajurit untuk membela Injil yang sesuai dengan penyataan rasuli (Fil 1:16; Ef 4:13-15) dan membela kebenaran Injil terhadap orang yang menjadi anti Kristus.
Hal-hal yang patut di kerjakan sebagai warga kota ALLAH selama di dunia adalah :
1.      Hidup Berpadanan dengan Injil Kristus.
Sekarang yang penting sebagai orang Kristen ialah bahwa kita hidup sesuai dengan apa yang dituntut oleh Firman Tuhan. Berkaitan dengan Kristus adalah teladan satu-satunya yang harus kita lakukan dalam hidup sehari-hari. (Ef 4:1).
2.      Teguh Berdiri dalam Satu roh.
Menyiratkan kualitas manusia yang berani tidak memiliki sifat pengecut seperti dalam diri para syahid (1Kor 16:13). Sifat ini berkaitan dengan rasa percaya diri yang bersumber dari kepasrahan kepada Allah (Ibr 13:6), yang telah membangkitkan Kristus dari kematian (Yoh 16:33; Kis 23:11).
3.      Sejiwa Berjuang untuk Iman.
Orang Kristen seharusnya bersatu dengan satu tujuan yang kuat, yaitu mengabarkan Injil keselamatan, dimana Tuhan Yesus di beritakan dan iman kita ditumbuhkan oleh berbagai pernyataan dan tanda-tanda mujizat-NYA. (Yud 1:3; Mat 28:18-20; Mar 16:15-18).
Kebenaran sebagai warga kota ALLAH akan memberikan kekuatan yang luar biasa untuk kita berjuang mengalahkan kedagingan, menolak perilaku dosa dan lebih dekat kepada anugerah TUHAN yang luar biasa. TUHAN YESUS akan menyertai kita sampai akhir jaman.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 21 Februari  2016
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Hidup rukun sebagai keluarga ALLAH kita akan tinggal dalam kota ALLAH yang kudus dimana ALLAH menghargai setiap perjuangan kita mengalahkan kuasa iblis. GBU.
Winner Voice
Berkerja sama dalam perbuatan baik akan membuat pekerjaan sederhana menjadi luar biasa.

Pengakuan Iman
Yesus Kristus adalah Anak Allah yang tunggal dilahirkan oleh perawan Maria yang dinaungi oleh Roh Kudus, bahwa Yesus telah disalibkan, mati, dan dibangkitkan pada hari yang ke tiga dari antara orang mati, bahwa Ia telah naik ke  surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa sebagai Tuhan, Juruselamat, dan pengantara kita. Amin

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...