Thursday, December 31, 2015

Thema 2016



POWER AND GRACE
(Kuasa dan Anugerah)
Kisah Para Rasul 4:33

Gereja berkewajiban untuk menyiapkan umat Tuhan dalam situasi apapun menjelang akhir jaman ini. Tanda-tanda akhir jaman sudah semakin jelas sehingga perlu percepatan dalam mempersiapkan jemaat, dan ini harus menjadi perhatian khusus bagi gereja tidak terkecuali bagi Gereja Bethel Indonesia jemaat Bawangan. Sesuai dengan visi gereja yaitu; Gereja Misi yang di Butuhkan oleh semua orang untuk Dipersiapkan menjadi mempelai Tuhan Yesus di akhir Jaman. Adapun misi gereja yaitu; Penerapan Kebenaran Firman sehingga jemaat mengalami perubahan hidup, cerdas secara rohani dan hidup dalam Anugerah Ilahi.
Pada akhir jaman akan tampak dengan masa yang sukar (2Tim 3:1-9) dimana orang akan mudah berbuat dosa tanpa merasa berdosa, orang menjadi sangat egois mementingkan diri sendiri, tidak peduli orang lain dan berpusat pada diri sendiri dan semakin menjauh dari perkenan Tuhan. Hanya orang-orang yang sungguh-sungguh mengenal akan kebenaran akan datang dan tetap setia kepada TUHAN YESUS. Hanya orang yang teguh dalam pengajaran Firman yang akan bertahan dalam masa sukar di akhir jaman ini (2Tim 3:10-17). Dengan demikian setiap orang percaya kepunyaan Allah diperlengkapi untuk berbuat baik.
Gereja (Persekutuan orang percaya) pada tahun 2016 ini harus bergerak lebih cepat tapi terarah oleh pimpinan dan kuasa ROH KUDUS. Hanya orang yang dipenuhi ROH KUDUS yang mendapatkan tempat di hati ALLAH dan yang akan memahami situasi akhir jaman (Yoh 14:16, 26; 16:13; 1Yoh 2:20; 27) sehingga dapat bergerak cepat tanpa melakukan kesalahan karena semua di sempurnakan oleh kuasa dan anugerah ALLAH yang membuat segala sesuatu baik dan indah. (Pkh 3:11; Rm 8:28; 1Tes 5:23-24).
Penting untuk jemaat memiliki sikap hati yang tepat terhadap ROH KUDUS (Yes 63:10; Mat 12:31-32; Ef 4:30) sehingga dapat memahami  kebenaran Firman, yang  membuat hidup jemaat akan sesuai dengan kehendak ALLAH (Yoh 14:17; 15:26; 16:13; Ef 1:13; 1Yoh 5:6). Karena itu Jemaat harus mendapatkan pengajaran yang murni dalam pimpinan ROH KUDUS, hasil dari perenungan yang dalam dengan kajian yang baik dari kebenaran Firman Tuhan.
Maka pada tahun 2016 ini ditetapkan thema gereja “Power and Grace”. Ketergantungan kepada ROH KUDUS yang memungkinan jemaat dapat tepat mempergunakan kuasa dan anugerah yang merupakan milik ALLAH dan dipercayakan kepada orang percaya. Karena itu semua anggota gereja dituntut lebih lagi memiliki hubungan pribadi dengan ROH KUDUS yang ditampakkan dalam penyembahan dalam roh dan kebenaran, kehidupan doa yang konsisten dan pengajaran Alkitab yang murni. Agar Thema Gereja dapat dipahami dengan baik, maka jemaat akan diarahkan dalam pengajaran Firman yang tersusun dalam 12 sub Thema yaitu:
1.         ROH KUDUS Memberi Kuasa dan Anugerah Besar                        : Kisah Para Rasul 4:33          
2.         Hidup Sehati Sejiwa                                                               : Kisah Para Rasul 4:32
3.         Cukuplah! Kasih Karunia TUHAN                                        : 2Korintus 12:9-10
4.         Anugerah Kuasa untuk Menjadi Saksi Tuhan                        : Kisah Para Rasul 1:8
5.         Dari Injil Menjadi Pemberita Injil                                           : Efesus 3:4-7
6.         Lebih Berbahagia Memberi Dari Pada Menerima                   : Kisah Para Rasul 20:32-35
7.         Pengurus Yang Baik Dari Kasih Karunia Allah                     : 1Petrus 4:10-11
8.         Menjaga Kehidupan Yang Murni                                           : Roma 5:17
9.         Bersukacitalah dan Usahakan Kesempurnaan                        : 2Korintus 13:10-11
10.     Hidup Yang Penuh Pengharapan                                            : 1Petrus 1:3-5
11.     Anugerah Segala Berkat Rohani                                             : Efesus 1:3
12.     Menerima Anugerah Demi Anugerah                                     : Yohanes 1:16
Kiranya ditahun 2016 ini jemaat mengalami kehidupan yang dipenuhi oleh ROH KUDUS, terpimpin dan terbina baik sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, sehingga dapat mempergunakan anugerah dan kuasa ilahi yang dipercayakan ALLAH kepada umat-NYA.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 3 Januari 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Saatnya percepatan rohani marilah kita dipenuhi oleh ROH KUDUS yang memungkinkan kita bergerak lebih cepat dengan hasil yang maksimal, GBU.

Pengakuan Iman
Semua manusia sudah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah untuk menerima pengampunan dosa. Pembenaran dan kelahiran baru terjadi karena iman didalam darah Yesus  Kristus yang di kerjakan oleh Roh Kudus. Setiap orang yang bertobat harus dibabtis secara selam dalam Nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, yaitu dalam nama Tuhan Yesus Kristus.  Amin.

Winner Voice
ROH KUDUS adalah pribadi yang menolong dan menghibur kita di saat berduka.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...