Friday, February 19, 2016

ROH KUDUS MEMBERI KUASA DAN ANUGERAH BESAR (1)



Oleh firman TUHAN langit telah dijadikan, oleh nafas dari mulut-Nya segala tentaranya.
(Mazmur 33:6)
Roh Kudus Membuat Keteraturan.
Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.  (Kej 1:1-2). Ayat ini jelas menunjukkan peran ROH KUDUS dalam proses penciptaan dan tetap menjadi penopang dari seluruh ciptaan ALLAH (Ayub 33:4; Maz 104:30).
Kata Ibrani untuk Roh (Ruah) juga dapat diterjemahkan  sebagai “angin” dan “nafas”. Demikianlah pemazmur menyatakan peran ROH KUDUS dalam penciptaan (Maz 33:6) dan kebenaran Alkitab yang luar biasa dimana perpaduan antara Firman ALLAH dan Kuasa ROH KUDUS selalu melepaskan kuasa kreatif ALLAH demi ciptaan-NYA. Bahkan ROH KUDUS adalah penolong sejati yang membuat ciptaan ALLAH terpilih yaitu orang percaya untuk terpelihara sempurna selamanya. (Yoh 14:16).
Seperti masa penciptaan dimana ROH KUDUS berperan dalam mengatur dan menciptakan keteraturan maka pada masa sekarang pun ROH KUDUS tetap terus menerus berperan dalam hidup setiap orang percaya dalam membentuk keteraturan hidup. Karena itu biarlah kita hidup dipimpin oleh ROH KUDUS ditunjukkan dengan hidup yang teratur. Saat kita dipimpin oleh ROH KUDUS maka kita mendapatkan damai sejahtera dan hidup yang berkenan kepada ALLAH (Rm 8:5-14).
Kita jangan menuruti keinginan hawa nafsu yang membawa kepada dosa yang membuat hidup sengsara. Diperlukan perjuangan untuk mengalahkan diri sendiri dalam penyangkalan untuk tidak melakukan dosa atau pelanggaran akan hukum rohani, tetapi kita hidup dengan menuruti kehendak ROH KUDUS saja. Hanya orang selalu rindu mencari hadirat ALLAH dan Firman-Nya akan dapat hidup di dalam Roh (Maz 1:3).
Seperti pohon yang hidup di tepi aliran air demikianlah orang percaya yang tinggal dalam pimpinan ROH KUDUS (air seringkali melambangkan ROH KUDUS ;  Yoh 7:38-39). Setiap orang yang suka hati untuk diajar oleh ALLAH dan tinggal dalam Firman-NYA akan menerima sumber hidup yang tidak ada habis-habisnya dari ROH KUDUS seperti aliran air yang mengalir. Orang yang demikian maka mendapatkan hidupnya pasti akan berhasil.
Kata “apa saja yang diperbuatnya berhasil …. “ tidak berarti bahwa tidak pernah akan terjadi masalah atau kegagalan, tetapi bahwa orang benar akan mengetahui kehendak dan berkat ALLAH, yang tampak dengan hidup yang baik (3Yoh 2). “baik-baik” (Yun : euodoo) artinya mempunyai perjalanan yang baik dan dipimpin pada jalan yang baik, sehingga dalam hal ini artinya bahwa setiap orang sementara sedang menuju kepada kekekalan maka semasa hidupnya akan menempuh jalan keselamatan dan mendapatkan berkat (3Yoh 3-4).
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 10 Januari 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Dengan pimpinan ROH KUDUS maka hidup akan teratur dan baik-baik dalam semua segi kehidupan. Bila jemaat belum mendapatkan babtisan ROH Kudus dalam menghubungi Hamba TUHAN. GBU.

Pengakuan Iman
Setiap orang yang bertobat harus dibabtis secara selam dalam Nama Bapa, Anak dan Roh Kudus, yaitu dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Penyucian hidup adalah buah kelahiran baru karena percaya dalam  darah Yesus Kristus yang dikerjakan oleh kuasa Firman Allah dan Roh Kudus; karena itu kesucian adalah asas dan prinsip hidup umat Kristen.  Amin.

Winner Voice
ROH KUDUS akan mengubah hidup seseorang menjadi lebih disiplin terhadap diri sendiri.

Misi Gereja
Penerapan Kebenaran Firman sehingga jemaat mengalami perubahan hidup, cerdas secara rohani dan hidup dalam Anugerah Ilahi.

VISI GEREJA
Gereja Misi yang di Butuhkan oleh semua orang untuk Dipersiapkan menjadi mempelai Tuhan Yesus di akhir Jaman.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...