Thursday, December 31, 2015

AHLI WARIS RUMAH ALLAH (4)



Dan karena kamu adalah anak, maka Allah telah menyuruh Roh Anak-Nya ke dalam hati kita, yang berseru: "ya Abba, ya Bapa!".  Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah (Galatia 4:6-7).

ROH KUDUS Jadikan Kita Anak ALLAH


Dengan penuh kenyakinan dapat kita katakan bahwa “kita adalah anak ALLAH”. hal ini terjadi karena inisiatif Allah sendiri dalam memilih dan menentukan kita menjadi milik – NYA sendiri.  ALLAH  menguduskan kita dan berkenan atas hidup kita dan mengaruniakan ROH KUDUS dalam hati.  Dalam rumah-NYA kita dapat berseru “ya Abba, ya Bapa”. Kita tidak perlu merasa takut sebab menjadi Anak ALLAH merupakan harapan yang pasti karena besar karena kasih karunia ALLAH kepada setiap orang percaya. (Rm 5:5; 8:15-16). Allah mengaruniakan ROH KUDUS yang berperan besar untuk kita lebih dekat dengan ALLAH BAPA yaitu;   
1.      ROH KUDUS dalam hati memiliki peran besar menciptakan perasaan kasih anak di dalam hati anak-anak ALLAH yang menyebabkan mereka mengenal ALLAH sebagai Bapa; yaitu suatu perasaan berdasarkan kedalaman, keintiman, perasaann yang jujur, kesungguhan, kehangatan dan kenyakinan yang dengan roh menyebabkan kita berseru kepada ALLAH (Mrk 14:36; Rm 8:15, 26-27). Suasana hati yang demikian kita dapat dengan “spontan” berseru kepada Bapa di Sorga dan “spontan” taat kepada Yesus Kristus sebagai TUHAN dan Juruselamat (1Kor 12:3).
2.      ROH KUDUS juga berperan besar dalam membangun hubungan yang berkesinambungan dengan  ALLAH  BAPA (Kis 1:5; 2:4; Ef 5:18). ROH KUDUS dalam hati kita merupakan alasan mengapa ALLAH bersedia menjalin hubungan sebagai BAPA dan setiap orang percaya merupakan anak - anak-NYA. Karena kita adalah anak ALLAH karena beriman kepada TUHAN YESUS maka ALLAH terus-menerus mencurahkan ROH Kudus di dalam hati kita. (Gal 4:5).
3.      ROH KUDUS berperan besar dalam mewujudkan kuasa (Yun : δυναμις = Mujizat) ALLAH dalam hidup manusia (Gal 3:5; Kis 1:8; 2:1-4). ALLAH melakukan dan menganugerahkan kuasa secara berkesinambungan sebagai manifestasi dari karunia-karunia ROH KUDUS. Mujizat sebagai karya ROH KUDUS dapat terjadi terus menerus dalam kehidupan orang percaya.
Menerima ROH KUDUS bukan saja suatu pekerjaan dalam batin yang tidak tampak, tetapi juga merupakan pengalaman yang menyatakan diri melalui kuasa Ilahi antara orang percaya. Allah menganugerahkan karunia-karunia Roh sebagai norma penentu dari kehadiran dan kekuasaan ALLAH (1Kor 12-14). Pertobatan dan dibabtis akan mengundang karunia Roh Kudus sehingga menghasilkan kuasa ilahi (mujizat). (Kis 2:38; 10:45)
Dalam rumah ALLAH setiap orang percaya adalah anak-anak ALLAH yang mendapatkan kasih karunia yang besar yaitu ROH KUDUS. Orang percaya juga memiliki kuasa yang besar untuk menyatakan kasih ALLAH dalam dunia ini dan untuk menunjukkan eksistensi ALLAH atas dunia ini. ALLAH mempercayakan Kuasa dan Anugerah-NYA kepada setiap orang percaya dalam ROH KUDUS yang berada dalam hati, sehingga oleh kebaikkan ALLAH sampai akhir zaman akan menyertai orang percaya dengan tanda-tanga mujizat yang membuat orang berbalik kepada ALLAH BAPA agar diselamatkan (Ibr 2:4; Mat 28:18-20; Mrk 16:20; Luk 24:47-49).
Tuhan YESUS memberkati.

Pesan Pastoral : 27 Desember 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Kita sudah ada dalam RUMAH ALLAH dan menjadi ahli waris yang sedia menerima janji-janji –NYA sehingga ROH KUDUS ada dalam hati supaya kita dengan perasaan yang dalam dapat berseru “ya Abba ya Bapa” .  GBU.

Pengakuan Iman
Yesus Kristus adalah Anak Allah yang tunggal dilahirkan oleh perawan Maria yang dinaungi oleh Roh Kudus, bahwa Yesus telah disalibkan, mati, dan dibangkitkan pada hari yang ke tiga dari antara orang mati, bahwa Ia telah naik ke  surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa sebagai Tuhan, Juruselamat, dan pengantara kita.
Semua manusia sudah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah untuk menerima pengampunan dosa. Pembenaran dan kelahiran baru terjadi karena iman didalam darah Yesus  Kristus yang di kerjakan oleh Roh Kudus  Amin.

Winner Voice
ROH KUDUS adalah bagian yang paling penting dalam hidup ini.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...