Friday, December 18, 2015

AHLI WARIS RUMAH ALLAH (2)



Ingat saja, saudara-saudara, bagaimana keadaan kamu, ketika kamu dipanggil: menurut ukuran manusia tidak banyak orang yang bijak, tidak banyak orang yang berpengaruh, tidak banyak orang yang terpandang. (1Korintus 1:26)

ALLAH Memilih Apa Yang di Tolak Dunia

Masa- masa ini ALLAH sedang menunjukkan keruntuhan standard dan hikmat palsu dunia ini. ALLAH jelas memiliki standar dan nilai yang berbeda dengan yang dapat di terima oleh dunia (1Kor 1:25-29). Contoh yang paling utama adalah “Penyaliban dan Kebangkitan TUHAN YESUS KRISTUS” (1Kor 1:18,23) dimana ALLAH sedang meniadakan hal-hal yang dihargai oleh dunia dan mengagalkan filsafat dan pertimbangan manusia berikut dengan system dunia yang jahat. Melalui umat pilihan-NYA yaitu orang percaya yang dipandang sebelah mata dunia  Allah ingin menunjukkan keterpihakkan-NYA (1Kor 1:26-27).  
Allah punya cara yang berbeda (paradoksal) di mana seringkali tidak dapat dipahami oleh penalaran manusiwi kita. Lebih lagi pada terhadap umat pilihan – NYA yang di kasihi ALLAH seringkali menjungkirbalikkan ukuran dunia. Tetapi yang penting adalah bagaimana kita merespon panggilan ALLAH sebagai orang KRISTEN. ALLAH memiliki inisiatif untuk memilih umat-NYA sekalipun bodoh, lemah, tidak terpandang, hina dan tidak berarti dalam ukuran dunia tetapi semuanya  untuk membalikkan apa yang berharga menurut pandangan dunia dan digunakan sesuai dengan tujuan-NYA (1Kor 1:27-27).
Allah bermaksud untuk meniadakan segala alasan untuk kemegahan manusia dihadariat-NYA, betapapun orang-orang saling memegahkan diri-NYA (Rm 4:17; 1Kor 1:21). Demikianlah ALLAH memanggil orang percaya untuk mendapatkan hidup yang baru (2Kor 5:18; Ef 2:8) yang memiliki hubungan intim dengan Sang Juruselamat, yang menebus dan membebaskan dari dosa serta menguduskan umat-Nya (1Kor 6:20; 1Pet 1:18, 19). Pada akhirnya buah karya-NYA yang sempurna akan dialami oleh orang percaya pada hari terakhir (Rm 8:23).
Satu – satunya kemegahan yang dapat dilakukan oleh orang percaya adalah kemegahan terhadap apa yang telah KRISTUS lakukan. Karena yang dahulu menurut ukuran manusiawi (Yun: σαρξ  - menurut daging) tidak memiliki arti, tetapi ALLAH sanggup mengubahkannya menjadi pribadi yang (Kata “bijak”, Yun: σοπφος) bijaksana, berpengalaman, pintar, terpelajar; terampil; kompetitif.
Umat pilihan-NYA juga diubahkan menjadi pribadi yang (Kata: berpengaruh, Yun: δυνατος) berkuasa, kuat, sanggup; orang yang berwenang / berpengaruh (Kis 25.5; 1Kor 1.26); orang yang kuat imannya (Rm 15.1); mahir (Kis 18.24). ALLAH juga dapat mengubah hidup kita menjadi  (Kata Terpandang, Yun: ευγενης) seorang yang berbudi baik dan baik hatinya (Kis 17.11) seperti seorang bangsawan (Luk 19.12).
Demikianlah ALLAH akan turut berkerja dalam rumah-NYA atas orang-orang pilihan-NYA, demikianlah akan Allah mengatur segala hal, sehingga menghasilkan yang baik untuk orang-orang yang mengasihi Dia (Rom 8:28): Segala hal menghasilkan yang baik bagi mereka yang mengasihi Allah.
Tuhan Yesus Memberkati kita.

Pesan Pastoral : 13 Desember 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Marilah kita positif menanggapi panggilan TUHAN karena apapun kondisi hidup kita ALLAH sanggup mengubahnya menjadi kebaikkan dalam hidup ini sesuai dengan kehendak ALLAH yang sempurna.  GBU.

Pengakuan Iman
Tuhan Yesus Kristus akan turun dari Surga untuk membangkitkan semua umatNya yang telah mati dan mengangkat semua umatNya yang masih hidup lalu bersama-sama bertemu dengan Dia di udara, kemudian Ia akan datang kembali bersama orang kudusNya untuk mendirikan Kerajaan Seribu Tahun di bumi ini. Amin.

Winner Voice
Allah mengatur segala hal, sehingga menghasilkan yang baik untuk orang-orang yang mengasihi Dia.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...