Wednesday, July 29, 2015

PENURUT - PENURUT ALLAH (2) Mengenakan Tuhan Yesus Kristus



Kasih tidak berbuat jahat terhadap sesama manusia, karena itu kasih adalah kegenapan hukum Taurat. Hal ini harus kamu lakukan, karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya. (Roma 13:10-11).

Mengenakan Tuhan Yesus Kristus 

Penurut-penurut Allah adalah orang yang meneladani cara hidup Tuhan Yesus yaitu orang-orang yang berusaha keras untuk menjadi sama / serupa dengan Kristus, dan atau orang – orang yang “mengimitasi Kristus dalam dirinya”. Sikap ini penting menjelang hari kedatangan TUHAN YESUS ke dua kali di akhir jaman ini. Allah akan memindahkan dari dunia gelap ke dalam  Sorga yang mulia yaitu hanya kepada orang-orang yang memiliki keserupaan dengan Kristus (Yoh 14:3).
Penurut-penurut ALLAH adalah Orang-orang bersedia menanggalkan perbuatan-perbuatan jahat (kegelapan) dan mengenakan Tuhan Yesus Kristus sebagai kelengkapan senjata terang (Rm 13:12-14). Berlaku kasih dan tidak berbuat jahat kepada sesame karena inilah inti dari hukum Taurat sebagaimana yang di lakukan oleh Tuhan  YESUS KRISTUS. Maksud dari semua diatas adalah bahwa ketika kita bersatu dan memihak pada TUHAN YESUS maka meniru hidup Beliau sebagai pola kehidupan pribadi merupakan sebuah kewajiban. Kita harus memakai prinsip-prinsip hidup TUHAN YESUS, menaati perintah-perintah-Nya dan berusaha menjadi serupa dengan Beliau. Semua itu menuntut kita menolak kedusilaan dan perbuatan-perbuatan dosa secara menyeluruh (Gal 5:19-21) demikianlah kiranya penurut-penurut ALLAH hidup.
Penurut-penurut ALLAH akan mempersiapkan diri secara rohani dengan menanggalkan perbuatan-perbuatan jahat (Luk 12:35) dan mereka memiliki pengharapan akan kedatangan segera Sang Juru Selamat  dalam masa hidupnya. TUHAN YESUS KRISTUS sendiri memberi peringatan bahwa Beliau akan datang bila orang yang setia yakin Beliau akan  datang segera (Mat 24:42-44). Dalam hal ini penurut-penurut ALLAH akan memiliki mandat ilahi yaitu senantiasa hidup di dalam kasih (Ef 5:1-2) sebab ALLAH adalah Kasih (1Yoh 4:8; 16).
Hidup di dalam kasih inilah yang dimaksudkan dengan mengenakan Tuhan Yesus Kristus yaitu hidup dengan melakukan perintah – perintah Allah yang bersifat positif (Rm 12:9-21; 1Kor 13:4,6-7), dan tidak melakukan sesuatu yang negatif (Rm 13:9; 1Kor 13:4-6). Hidup di dalam kasih merupakan perintah penting untuk di kerjakan karena manusia memiliki kecenderungan untuk berbuat dosa, mementingkan diri sendiri dengan jiwa yang kejam.
Ada delapan dari sepuluh perintah ALLAH berupa larangan untuk dikerjakan. Penyebabnya adalah karena dosa terjadi dengan sendirinya, sebaliknya kebaikkan adalah suatu yang harus di usahakan. Apakah buktinya kita telah mengenakan TUHAN YESUS KRISTUS atau telah hidup di dalam kasih ?
1.      Berbalik dari dosa dengan segala yang mendatangkan kerugian atau kesedihan kepada orang lai semua harus ditiggalkan. (Mzm 7:1-10)
2.      Mengendalikan diri sendiri untuk tidak memiliki tabiat dosa (Gal 5:19-21).
Penurut-penurut Allah perlu memperhatikan hal demikian yaitu, hidup dengan meneladani TUHAN YESUS, “lahir baru” dan dipenuhi ROH KUDUS (Gal 6:3). Tetapi orang percaya di saat yang sama secara sadar masih hidup dalam kedagingan (hawa nafsu), sebenarnya orang ini  bersalah karena mempermainkan  dan menghina ALLAH. Orang yang demikian jahat, sedang menipu diri sendiri, dan tidak akan mendapatkan hidup kekal tetapi sebaliknya akan menuai kebinasaan (Gal 6:8) dan kematian kekal (Rm 6:20-23; 1Kor 6:9).
Tuhan Yesus memberkati kita.

Pesan Pastoral : 12 Juni 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Marilah kita semakin giat untuk hidup di dalam kasih dengan mengingat akan kasih Kristus, sudah selayaknya kita juga meneladani dengan memberikan kasih kita kepada sesama dan menahan diri untuk tidak menimbulkan kerugian bagi orang lain juga. Tuhan YESUS Memberkati.
Winner Voice
Orang yang tidak menyembah ALLAH artinya telah menjadi penyembah yang lain (setan, berhala, benda dan orang lain atau diri sendiri)

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...