Wednesday, May 20, 2015

SERUPA DENGAN KRISTUS (3)



Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan. (1Timotius 4:1)

Jangan Murtad

Pada akhir jaman ini sudah dinyatakan oleh ROH KUDUS akan ada orang yang murtad, menjauh dari TUHAN YESUS melanggar kebenaran Firman Tuhan yang selanjutnya semakin hari lebih serupa dengan dunia ini. (2Tes  2:3; Yud 3-4). Memang pada akhir jaman ini akan datang keadaan yang sukar dan semakin buruk menjelang hari akhir ini (2Tim 3:1; 2Pet 3:3; 1Yoh 2:18; Yud 17-18). Keadaan sukar pada hari – hari akhir ini ditunjukkan dengan bertambahnya kejahatan, runtuhnya moralitas manusia, dan semakin banyaknya orang Kristen palsu dan gereja – gereja palsu yang menentang kebenaran Firman (Mat 24;11-12). Keadaan ini akan membuat hidup orang Kristen sejati yang setia kepada TUHAN bertambah sulit dan berat.
Sekalipun keadaan sukar, peringatan kepada setiap orang Kristen, hamba Tuhan dan gereja secara umum untuk tetap beriman kepada Kristus dan tidak menjadi murtad. Keselamatan sepenuhnya dalam Kristus dan pencurahan Roh Kudus, hal ini hanya tersedia bagi mereka yang setia, yang berpegang teguh kepada iman kepada TUHAN YESUS KRISTUS. (Kis 4:33; Rm 5:20; Yud 3).
Pada akhir jaman ini orang Kristen juga harus lebih waspada terhadap setiap pengajaran. Di dalam gereja akan ada pula para pendeta dengan karunia yang luar biasa, melakukan banyak mujizat serta memberitakan Firman dengan efektif, tetapi kemudian mereka akan murtad dan dengan cepat berbalik mengikuti roh penyesat dan ajaran palsu. Para pendeta yang murtad akan memutarbalikkan isi Alkitab. Dengan melihat kehidupan para pendeta yang murtad maka akan banyak orang yang mengikuti dan menjadi murtad pula. Beberapa orang percaya menjadi murtad karena memang mereka gagal mengasihi kebenaran (2Tes 2:10) dan gagal mempertahankan diri untuk tidak mengikuti kecenderungan untuk berdosa (Mat 24:5; 10-12).
Akhir jaman juga ditunjukkan dengan ajaran yang tidak Alkitabiah, tetapi pengajaran ini justru di sukai dan populer karena roh jahat ikut bekerja di dalam nya sehingga terkesan spektakuler. Memang menjelang kedatangan TUHAN YESUS yang kedua kali akan di dahului oleh peningkatan satanisme, spiritisme, okultisme, kerasukkan setan, dan penipuan setan dalam dunia “magic” (Ef 6:11-12).
Orang Kristen sejati tidak akan mudah di hanyutkan oleh pengajaran yang di luar Alkitab. Orang Kristen sejati akan setia mutlak setia kepada TUHAN YESUS dan kebenaran Alkitab. Orang Kristen sejati akan memiliki kesadaran yang disertai kerinduan yang sungguh dalam untuk melakukan kehendak Allah (Yoh 7:17), mereka akan hidup dalam kebenaran dan takut akan Allah (Mzm 25:4-5, 12-15). Dalam hal di atas maka orang percaya dalam terjaga dari hal-hal yang membuat mereka kuat iman dan tidak menjadi murtad.
Pada akhir jaman ini jangan kita berfikir karena banyak orang yang menjadi murtad, lalu Allah akan berdiam diri membiarkan orang percaya berjuan sendiri. Sekali-kali tidak, karena Allah senantiasa akan tetap menolong setiap orang Kristen sejati dalam perjuangan iman. Pada Akhir jaman juga akan ada kebangunan rohani dimana orang percaya akan melihat banyak juga yang mengalami pertobatan. Allah tetap bekerja dan menyelamatkan semua orang yang berseru kepada nama TUHAN YESUS KRISTUS dan memisahkan (menguduskan) mereka dari angkatan yang rusak ini dan mencurahkan ROH KUDUS-NYA. (Kis 2:16-21, 33, 38-40; 3:19).
Tuhan Yesus memberkati.


Pesan Pastoral : 17 Mei  2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Orang Kristen sejati akan benar-benar mendalami Alkitab sehingga tidak mungkin di sesatkan. Karena betapa indah bila kita mau membaca Alkitab setiap hari, dan bila ada yang tidak dipahami segera bertanya kepada hamba Tuhan, lebih baik lagi bila mau mengikuti pejaran Alkitab melalui pemuridan. God Bless You

Winner Voice
Orang Kristen sejati tidak pernah membelangai TUHAN YESUS dan mengikuti sistem Dunia.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...