Thursday, February 19, 2015

IMAM RUMAH ALLAH (2) Seperti Tentara Langit



“Seperti tentara langit tidak terbilang dan seperti pasir laut tidak tertakar, demikianlah Aku akan membuat banyak keturunan hamba-Ku Daud dan orang-orang Lewi yang melayani Aku."  (Yeremia 33:22)

Seperti Tentara Langit

Allah selalu menepati janji kepada setiap umat yang di kasihi-Nya. Janji Allah terhadap Abraham dinyatakan untuk membuat keturunannya menjadi sangat banyak seperti pasir di laut, menjadi berkat dan masyur (Kej 12:2). Janji ini berkembang dan berkelanjutan hingga pada janji Allah kepada Raja Daud dan kaum Lewi. Bagi raja Daud akan selalu ada keturunan untuk memerintah dan kepada keturunan kaum Lewi yang menjadi imam-imam untuk senantiasa melayani Tuhan (Yer 33:21).
Seperti tentara langit, keimamatan yang rajani merupakan janji bagi umat Allah yang percaya dan mengasihi Tuhan Yesus Kristus. (1Ptr 2:9). Nabi Yeremia telah menubuatkan hal ini terjadi yaitu suatu keimamatan yang abadi, di mana umat Allah dapat masuk ke hadirat dan bersekutu dengan Allah setiap saat (Bil 25:13). Orang Kristen telah melihat penggenapan nubuatan ini dalam Tuhan Yesus Kristus yang selaku “Imam untuk selama-lamanya” yang sanggup untuk menyelamatkan dengan sempurna, semua orang yang oleh-Nya boleh datang kepada ALLAH BAPA di Sorga. (Ibr 7:21-25). Dalam hal ini Tuhan Yesus sendiri merupakan jaminan yang kuat dari suatu perjanjian kekal.
Orang Kristen di dalam Kristus telah menjadi imam bagi kaum yang lain pada keimamatan Melkisedek (Maz 110:4; Ibr 5;6-10; 6:19-20; 7:11-28), hal ini berarti dalam Tuhan Yesus ada keimamatan yang lebih tua dari keimamatan Lewi. Ini merupakan keimamatan abadi. Orang Kristen harus menyadari bahwa dalam dirinya berlaku perjanjian abadi dan pasti di genapi oleh Allah sendiri bagi kemuliaan Nama-Nya.
Nubuatan yang terjadi menunjukkan Allah setia dengan seluruh janji -Nya. Orang Kristen telah melihat penggenapan janji itu karena sekarang ada gelombang besar dari orang-orang percaya tidak terbilang jumlahnya di menangkan dalam Nama Tuhan Yesus. Orang Kristen adalah perkembangan berkelanjutan dalam janji Allah kepada Abraham, Raja Daud dan Kaum Lewi, menjadi bangsa yang kudus kepunyaan Allah sendiri. Pada masa datang ada saat untuk setiap orang Kristen yang benar-benar beriman akan memerintah bersama Tuhan Yesus dalam kerajaan-Nya kelak (Rm 8:17; 1Kor 6:3; 2Tim 2:12; Why 3:21; 5:10; 19:6-16; 20:5-6; 22:5).
Orang Kristen di dalam Tuhan Yesus Kristus telah dijadikan  “imamat yang Kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani dan berkuasa atas “dunia” (1Pet 2:5,9: Why 5:10).
Sekarang adalah saat tepat untuk menjadi pemenang-pemenang kehidupan. Pemenang (Yun: Nikon)  adalah orang yang mendapatkan kasih karunia Allah melalui iman kepada Tuhan Yesus, telah mengalami kelahiran baru dan tetap tinggal dalam kemenangan terhadap dosa, dunia dan iblis. Sekalipun banyak pertentangan dan pemberontakan yang hebat tetapi tetap menolak untuk menyesuaikan diri dengan dunia dan kefasikkan, karena orang Kristen adalah seperti tentara langit (Why 2:24).
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 8 Februari  2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Janji Allah tetap berlaku dan pasti di genapi dalam diri setiap orang percaya. Seperti tentara langit marilah kita tetap pegang iman percaya dengan melakukan apa yang telah Tuhan perintahkan.

Winner Voice
Allah membuat kita menjadi bangsa yang kudus untuk diri-Nya, suatu keimamatan yang rajani.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...