Thursday, February 19, 2015

IMAM RUMAH ALLAH (3) Hari Tuhan



Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya. (Wahyu 20:6)

Hari Tuhan

Hari Tuhan adalah hari di mana Allah bertindak atas dunia akan ada perbedaan besar  terjadi atas orang percaya di dalam Tuhan Yesus akan mengalami kebangkitan pertama. Dibandingkan dengan orang fasik di akhir kerajaan 1000 tahun yang harus menghadapi pengadilan akhir dan menerima penghakiman kekal  (Why 20:12-13).
Pada hari Tuhan akan dikerjakan pengangkatan terhadap gereja-Nya, dimana hanya orang-orang percaya yang setia akan memerintah bersama Tuhan Yesus selama 1000 tahun di bumi ini. Peristiwa pengangkatan gereja (latin : raptu artinya diangkat terbawa atau diangkat keatas. Yun : harpazo artinya diangkat) untuk menyambut Tuhan Yesus diangkasa (1Tes 4:16-17).
Hari Tuhan adalah saat Tuhan Yesus Kristus turun dari Sorga maka orang yang meninggal dalam Yesus dibangkitkan. Bersamaan waktunya orang percaya yang masih hidup akan diubah dengan tubuh kekal dalam sekejap mata (1Kor 15: 51-53). Disaat itu mereka akan dipersatukan dengan Tuhan YESUS secara nyata, dibawa ke rumah BAPA di sorga (Yoh 14:2-3) dan dipersatukan  dengan anggota keluarga yang sudah mendahului (1Tes 4:13-18). Semua kesusahan dihapuskan (2Kor 5:2, 4; Flp 3:21), dibebaskan dari semua penganiayaan dan penindasan atas dosa dan kematian (Why 3:10; 1Kor 5:51-56). Orang percaya dibebaskan dari “murka yang akan datang” yaitu kesengsaraan besar (1Tes 1:10; 5:9).
Hari Tuhan maka Juru Selamat kita Tuhan Yesus Kristus datang dan mengangkat kita dari dunia ini untuk bersama-sama dengan - NYA (1Tes 4:17). Hari Tuhan merupakan kebahagian besar (Tit 2:13) dan sumber penghiburan utama bagi orang percaya yang sedang mengalami penderitaan (1Tes 4:17-18; 5:10). Alkitab menekankan penantian terus menerus dengan keinginan kuat orang percaya terhadap kedatangan Tuhan Yesus Kristus ke dua kali. Orang percaya saat ini harus senantiasa waspada dengan memperhatikan Firman Tuhan dan tidak mengikuti system dunia sehingga pada saat kedatangan TUHAN YESUS maka akan ikut diangkat bersama (Rm 13:11; 1Kor 7:29; 10:11; 15:51-52; Flp 4:5).
Jaman modern ini orang percaya harus lebih hati-hati, jangan sampai gagal menjauhkan diri dari kejahatan dan tidak setia kepada Kristus karena hal ini akan berakibat fatal. Kita harus berani untuk menolak dosa dan tidak larut dalam keinginan duniawi. Kita harus mengarahkan diri pada yang rohani dan terus mengejar kehendak Allah saja. Jangan sampai karena keinginan sesaat yang akibatnya akan tertinggal serta mengalami penganiayaan berat (Mat 25:1; Luk 12:45). Mereka yang tertinggal adalah orang-orang yang murtad (Why 17:1) dan pasti mengalami murka ALLAH  di “Hari TUHAN” di mana Allah yang Maha Kuasa bertindak.  

Pesan Pastoral : 15 Februari  2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Marilah kita bersama saling menjaga sebagai satu keluarga yang mengasihi, dengan saling menasehati, menegur, dan memberikan peringatan bila melihat anggota keluarga atau teman belum di dalam Tuhan tetapi mengikuti arus duniawi. Tuhan YESUS memberkati orang yang memberitakan kabar baik.  

Winner Voice
Allah setia dengan janji-Nya maka setiap orang berdosa akan mendapatkan hukuman tetapi orang percaya Tuhan Yesus mendapatkan pengampunan.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...