Friday, January 16, 2015

Thema 2015



BETHEL THE HOUSE OF GOD - 1 Petrus 2:5 (ayat 4-12)

Semua gereja di seluruh dunia berkewajiban untuk menyiapkan umat Tuhan dalam menyambut kedatangan TUHAN YESUS ke dua kali. Tanda-tanda akhir jaman sudah semakin jelas sehingga perlu percepatan dalam mempersiapkan jemaat, dan ini harus menjadi perhatian khusus bagi gereja tidak terkecuali bagi Gereja Bethel Indonesia jemaat Bawangan. Hal ini sesuai dengan visi gereja yaitu; Gereja Misi yang di Butuhkan oleh semua orang untuk Dipersiapkan menjadi mempelai Tuhan Yesus di akhir Jaman. Adapun misi gereja yaitu; Penerapan Kebenaran Firman sehingga jemaat mengalami perubahan hidup, cerdas secara rohani dan hidup dalam Anugerah Ilahi, akan menjadi panduan gerak dalam membawa jemaat lebih siap lagi menyambut situasi hari akhir ini.
Menyambut tahun 2015 ini, Gereja akan bergerak cepat tapi terarah dalam pimpinan ROH KUDUS, karena hanya orang percaya yang siap saja (Matius 25:1-30) yang mendapatkan tempat dalam perkenan ALLAH. (ayat 4). Penting untuk jemaat memiliki sikap hati yang baik terhadap TUHAN sehingga dapat menerima kebenaran Firman TUHAN, yang  akhirnya jemaat akan memiliki kehidupan yang sesuai dengan kehendak ALLAH. Karena itu Jemaat harus mendapatkan pengajaran yang murni oleh pimpinan ROH KUDUS, hasil dari perenungan yang dalam dengan kajian yang baik dari kebenaran Firman Tuhan.
Tujuan semua itu adalah agar gereja TUHAN merupakan bangunan rumah ALLAH yang terdiri atas orang-orang percaya yang kuat dalam iman dan bersedia untuk mempersembahakan dirinya di gunakan sebagai bagian dalam pembangunan rumah rohani (ayat 5). Jemaat harus menjadi pelaku Firman Tuhan yang kuat sehingga dapat menjadi teladan dalam kehidupan masyarakat (ayat 8). Jemaat akan memiliki cara hidup yang baik yang dapat memuliakan nama TUHAN YESUS (ayat 11-12). Maka pada tahun 2015 ini ditetapkan thema gereja “Bethel the House of God”.
Ketergantungan kepada ROH KUDUS saja yang memungkinan semua dapat terjadi, karena itu semua anggota gereja dituntut  sikap hati yang baik, kehidupan doa dan pengajaran Alkitab yang murni. Agar Thema Gereja dapat dipahami dengan baik sehingga jemaat dapat mengikuti dan menjadi pelaku Firman TUHAN maka itu disusunlah dalam 12 sub Thema yaitu:
1.         Umat Kepunyaan Allah                      : 2 Perus 2:10                          Kasih
2.         Imam Rumah Allah                             : Wahyu 1:6; 5:10; 20:6           Sukacita
3.         Pengelola Rumah Allah                      : Titus 1:7                                Damai Sejahtera
4.         Anak Yang Taat                                  : 1 Petrus 1:14 -16                   Kesabaran
5.         Serupa Dengan Kristus                       : Roma 12:1-2; 8:29                Kemurahan
6.         Pemuji Dan Penyembah Allah            : Ibrani 13:15                           Kebaikkan
7.         Penurut - Penurut Allah                      : Efesus 5:1-2                          Kesetiaan
8.         Pribadi Yang Berkenan                       : Ibrani 13:16                           Kelemahlembutan
9.         Senjata Kebenaran                              : Roma 6:13, 19                       Penguasaan Diri
10.     Pendoa Syafaat                                   : Kolose 4:12; 1Tim 2:1           Kedewasaan Roh
11.     Pemberita Firman                                : 1Petrus 2:9                            Pengabdian
12.     Ahli Waris Rumah Allah                     : Yakubus 2:5                          Anugerah
Kiranya kasih karunia Tuhan Yesus menolong dan memimpin kehidupan setiap jemaat untuk memiliki kehidupan yang layak menjadi umat kepunyaan-Nya sendiri. Suatu umat yang dapat menjadi saksi dan memberitakan perbuatan-perbuatan besar dari ALLAH. (ayat 9). Jemaat dapat menikmati segala kebaikkan Tuhan yang menyediakan fasilitas kehidupan sorga bagi setiap anak-anak-NYA. Dengan iman yang tertuju kepada kasih-Nya, kita percaya bahwa  Tuhan Yesus pasti menolong kita selama tahun 2015.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 7 Desember  2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Tuhan akan memberikan optimisme kuat bagi kita untuk menghadapi tahun 2015, karena kita percaya bahwa penyertaan TUHAN yang ajaib. Tetap berdoa dan setia dalam perenungan Alkitab agar hidup kita terpimpin sesuai dengan kehendak ALLAH yang baik. Tuhan Yesus memberkati.

Winner Voice
Waktu senantiasa maju maka hidup kitapun harus maju, bila tidak maka kita akan terlambat mengikuti waktu.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...