Friday, January 9, 2015

KEMULIAAN ANAK-ANAK ALLAH (Seri 4)



Titus 2:11-15

Setiap saat Kristus dapat datang kembali yang kedua untuk menyatakan kemuliaan anak-anak –nya yaitu setiap orang percaya. (Mat 24:42; Luk 12:36-40; Yak 5:7-9). Demikianlah kita tidak boleh hilang pengharapan  bahwa bila sangkakala berbunyi dan Tuhan Yesus datang maka kita siap untuk menyambut-Nya. Pengaharapan setiap orang percaya adalah pernyataan kemuliaan ALLAH yang Maha Kuasa dan JuruSelamat Tuhan Yesus Kristus.
Untuk menjadikan orang percaya memiliki kemuliaan, Kristus telah mencurahkan darah-Nya di salibkan (1Petrus 1:18-19) sehingga kita menjadi umat yang dikuduskan, terpisah dari dosa dan dunia untuk menjadi milik pribadi Allah sendiri. Kristus telah menebus kita dari segala kejahatan dan keinginan untuk menentang hukum Allah, selanjutnya dalam Tuhan Yesus saja kita dapat menggunakan standar ilahi dalam kehidupan kita. (1Yoh  3:4). Setiap orang yang bergumul dengan dosa dan kuasa kegelapan harus mengetahui bahwa Kristus telah mati bagi penebusan dosa mereka. Terlebih lagi bahwa Kristus akan memberikan kasih karunia cukup untuk hidup berkemenangan atas kuasa dosa dan kejahatan. (Rm 5:9-11).
Kasih karunia Allah memiliki sifat dan tujuan yaitu supaya setiap orang percaya dapat selamat sampai akhir, yaitu sampai mencapai kemuliaan kekal di dalam Sorga mulia. Karena itu hendaklah kita bersedia untuk menerima didikan Allah. Didikkan Allah sangat berguna supaya kita dengan kenyakinan tinggi  menolak hawa nafsu, kesenangan duniawi dan nilai-nilai jahat pada zaman sekarang, dan selanjutnya menganggap hal itu semua sebagai kenajisan yang harus di hindari. (Rm1:18-32; 2Tim 2:22; 1Yoh 2:15-17).
Kasih karunia Allah dalam memuliakan anak-anak-Nya adalah dengan memerintahkan dan sekaligus memberikan kuasa  untuk hidup adil dan taat beribadah kepada ALLAH saja. Hal ini dikerjakan dengan menantikan penggenapan pengaharapan yang penuh bahagia akan kedatangan TUHAN YESUS ke dua kali. (Gal 5:5; Kol 1:5; 2Tim 4:8).
Demikianlah luar biasa hidup kita sebagai orang percaya karena itu hendaklah setiap kita setiap  memberitakan kabar baik ini. Berilah nasehat dan yakinkanlah orang-orang di sekitar kita dengan kewibawaan sorga. Allah telah memberikan kita kuasa yang luar biasa (Mar 16:17-18). Janganlah ada orang yang menganggap kita rendah, karena penebusan Allah telah mengangkat kita mengatasi apapun yang ada di dalam dunia ini.
Kristus menginginkan setiap orang percaya untuk melakukan tanda-tanda ajaib (Mat 10:1; Mrk 3:14-15). Hal ini dilakukan untuk menegaskan bahwa pesan Injil adalah benar, dan bahwa Kristus bangkit dan hidup bersama dengan setiap orang percaya serta bekerja melalui kita. (Yoh 10:25;  Kis 10:28).
Tuhan Yesus telah berjanji bahwa kekuasaan, wibawa, dan kehadiran-Nya akan senantiasa menyertai kita. Setiap saat Tuhan akan bekerja melalui kita untuk memenangkan banyak orang bagi kemuliaan nama Bapa di SOrga.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 28 Desember  2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Inilah saatnya dan waktunya sudah dekat ALLAH hendak membuat anak-anak mengatasi segala yang di bumi, untuk menyatakan kemuliaan Bapa di Sorga. Marilah kita segera bertindak dengan iman untuk menyatakan kasih karunia Allah bagi setiap orang dengan memberitakan kabar baik.

Winner Voice
Tuhan telah memberikan kuasa dan perintah untuk menyatakan kasih karunia-Nya bagi segala bangsa melalui kita.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...