Friday, January 9, 2015

KEMULIAAN YANG LEBIH BESAR



2Korintus 3:8-10

Musa memiliki kemuliaan yang dihasilkan dari bagaiman dia melayani TUHAN dengan segenap hati seumur hidupnya. Dalam hidupnya umat Israel keluar dari negeri perbudakan Mesir dan hingga saat ini tetap di sebut sebagai pemimpin besar.
Belajar dari Musa yang menolak disebut anak putri Firaun dan lebih suka menderita bersama umat ALLAH dari pada untuk sementara menikmati kesenangan dosa. Demikianlah seharusnya kita dapat menganggap penderitaan dan penghinaan karena Kristus sebagai hal yang sementara dan tidak sebanding dengan kemuliaan yang akan datang. (Ibrani 11:24-26)
Musa dengan iman meninggalkan Mesir dengan tidak takut akan murka raja. Musa bertahan dalam penderitaan karena dapat melihat  apa yang tidak kelihatan. Bahkan melakukan Paskah dan memercikan darah sebagai ketaatan kepada perintah ALLAH sehingga pembinasa anak-anak sulung tidak menyentuh bangsa Israel. (Ibrani 11:27-28). Demikianlah kita seharusnya beriman dengan tidak takut terhadap pandangan orang lain dan tetap melakukan kehendak TUHAN saja. Sorga telah di sediakan bagi setiap orang beriman yang dengan setiap mengerjakan kebenaran dalam darah Anak Domba yang menebus dosa dunia. (Luk 5:24; Yoh 16:8; Ibr 9:12; 1Pet 1:19).
Pada hari-hari terakhir seperti saat ini (Kis 2:17; Ibr 1:2; 1Pet 1:20) semua orang akan diperhadapkan dengan pilihan unuk menerima atau menolak Kristus (Kis 3:19; Mat 3:2; Luk 13:3; Kis 2:17)
Beruntung pada masa perjanjian baru ini, melalui iman dalam Kristus kita menerima ROH KUDUS, dilahirkan kembali dan dijanjikan babtisan ROH (Kis 1:8; 2:4). Terlebih setiap orang percaya menerima seluruh manfaat penebusan dalam Kristus datang melalui ROH KUDUS yang mengantarkan kehadiran KRISTUS dengan segala berkat-NYA. (2Kor 3:9). Hal ini seharusnya orang percaya lebih beriman kepada Kristus karena segala kemuliaan yang di dapatkan jelas lebih besar dari apa yang di dapatkan Musa sekalipun. Bukan karena kehebatan kita, bukan pula karena prestasi yang kita lakukan tetapi seutuhnya karena ROH KUDUS yang menyempurnakan segala perbuatan kita.
Orang percaya akan diperlengkapi dengan kekuasaan dari tempat tinggi (Luk 24:49) yang memberikan kesanggupan menjadi saksi Kristus untuk menginsafkan orang akan dosa, memberitakan kebenaran dan penghakiman ALLAH sehingga banyak orang berbalik dari dosa kepada keselamatan kepada Kristus (Kis 1;8; 4:13; 33: 6:8; R 15:19; Yoh 16:8). Pelayanan orang percaya akan mengikuti hasrat ALLAH yaitu keselamatan bagi semua bangsa. Orang percaya yang dipenuhi oleh ROH KUDUS akan memiliki kerinduan yang dalam demi penyelamataan umat manusia (Rm 9:1-3; 10:11), sehingga pelayanan yang menghasilkan kemuliaan yang lebih besar bagi anak-anak Allah adalah penginjilan, yaitu menjadi saksi KRISTUS yang memberitakan kabar baik bagi setiap orang agar berbalik dari dosa dan masuk dalam kemuliaan sorga.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 21 Desember  2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Marilah kita mengarahkan diri kepada kemuliaan yang sempurna yaitu sorga sehingga kita dengan taat mengerjakan karya keselamatan dalam KRISTUS YESUS.

Winner Voice
Kemuliaan yang lebih besar terjadi disaat kita menjadi saksi KRISTUS memberitakan kabar baik.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...