Thursday, July 24, 2014

ALLAH INGIN KITA DIAMPUNI



Yesaya 1:18-19

“Allah tidak ingin mengutuk dan membinasakan umat-Nya” ini adalah prinsip yang utama yang perlu dipahami oleh umat manusia. Jadi karena Allah itu Maha Kasih maka tidak lah mungkin memiliki keinginan untuk membuat manusia itu celaka. Dalam hal dosa manusia; Allah ingin menawarkan pengampunan penuh jikalau manusia mau bertobat, membuang kejahatan, berusaha melakukan yang benar, dan menaati firman-Nya (Yes 1:16-19).
Pengampunan Tuhan ini tersedia cukup bagi semua manusia di dunia, yang sekalipun berbuat dosa tetapi bersedia mengakui dosa-dosanya dan bertobat serta menerima penyucian Allah melalui darah Yesus Kristus. (Luk 24:46-47; 1 Yoh 1:9). Menusia yang menolak kasih karunia Allah dan justru memilih untuk mengikuti kemauannya sendiri dalam pemberontakan akan dibinasakan. (Yes 1:20).
Ada sebagian orang memiliki prinsip sendiri dengan beranggapan bahwa dosa dapat dihapuskan dengan memberikan persembahan yang banyak, dan tetap melakukan ritualitas keagamaan. Kebenaran yang sesungguhnya adalah bahwa Allah tidak berkenan kepada persembahan, pujian dan peribadatan yang tidak sesuai dengan prinsip kebenaran (Yes 1:13-15). Persembahan, pujian dan ibadah menjadi suatu kekejian bagi Allah jika hati kita tidak benar-benar setia kepada-Nya dan mengikuti jalan kebenaran. (Yes 66:3; Yes 7:21-26; Hos 6:6; Am 5:21-24; Mi 6:6-8).
Orang yang hidup dalam kejahatan dengan terus melakukan ketidakadilan sambil terus membawa persembahan  ke rumah Tuhan dengan tetap melakukan ritualitas keagamaan seperti berdoa dan membaca firman dalam rumah ibadat adalah kedukaan bagi Tuhan. Yang Tuhan kehendaki dari diri kita akan menjadi pribadi berkenan kepada-Nya sehingga setiap upaya kita mendekat kepada Allah tercapai adalah dengan ;
1.      Tidak melibatkan diri terhadap perbuatan jahat. (Mat 27:24; Yak 4:8)
2.      Menjauh dari perbuatan-perbuatan jahat di hadapan Tuhan (Yes 52:11; Yer 25:4-5)
3.      Berhenti berbuat jahat dan belajar berbuat baik (Maz 34:14-15)
4.      Mengusahakan keadilan dengan mengendalikan orang kejam ( Yes 55:1; Mik 6:8; Zef 2:3; Yes 11:4)
5.      Membela dan memperjuangkan kepentingan orang lemah (Maz 82:3; Luk 18:1-8; Yak 1:27).
Demikianlah bila kita hidup maka Allah “menantang” kita untuk mendapatkan pengampunan dosa, sekalipun dosa-dosa kita sangat banyak dan berat. Allah sanggup menguduskan kita oleh karena kasih-Nya yang besar.
Tidak saja pengampunan dari segala dosa, lebih lagi Allah memberikan janji-Nya untuk memberkati kita dengan cara yang luar biasa yaitu bahwa kita akan menikmati hasil yang besar dari negeri yang mana Allah telah menempatkan kita. (Maz 34:11)
Sungguh mulia kasih Tuhan, marilah kita terus menerus berjalan dalam kebenaran-Nya karena demikianlah Allah akan memeliharakan kehidupan kita. Tuhan Yesus memberkati.


Pesan Pastoral : 20 Juli 2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan.
Allah inginkan kita memiliki prinsip kebenaran untuk tetap memiliki kasih karunia-Nya. Allah ingin kita mendapatkan pengampunan-Nya dan kita beroleh hasil yang baik dari tempat yang kita usahakan. Tuhan Yesus memberkati.

Winner Voice
Kasih Karunia Tuhan yang memberikan kita hidup dalam kebaikkan-Nya senantiasa.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...