Friday, July 4, 2014

ADA ROH ALLAH ADA KEMERDEKAAN




2 Korintus 3:17-18

Roh Tuhan  adalah Tuhan sendiri , ada Roh Tuhan ada kemerdekaan. Roh Tuhan adalah perwujudan akhir dari Allah Tritunggal, yang mulai menampakkan otoritasnya secara penuh setelah Tuhan Yesus menyelesaikan semua proses yang harus dilalui-Nya. Demikianlah Tuhan Yesus harus dilahirkan, tersalibkan, wafat dan bangkit dari kematian dan semua itu adalah juga bagian dari peran aktif Roh Kudus yang memberikan kehidupan. (1Kor 15:45)
Tuhan Yesus Kristus kembali ke Sorga untuk menyediakan tempat bagi orang percaya, saat ini Roh Kudus bertugas memastikan kehidupan yang merdeka dari belenggu hukum taurat kepada setiap kita yang mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan dan Jurus Selamat ( Gal 5:1-5). Demikianlah seharusnya kita hidup yaitu merdeka dari segala selubung hukum Taurat yang mengikat.
Seseorang yang menjauh dan berpaling dari Tuhan maka ada selubung dalam hatinya, sebaliknya seseorang yang mengejar hadirat Allah selubung hati itu diangkat sehingga dengan mudah seseorang mengalami hubungan intim dengan Tuhan. Ada banyak yang tidak dapat kita pahami dalam hukum Allah, sampai Allah menyingkapkan rahasia-Nya, hal ini juga terjadi bila selubung hati manusia di singkapkan sampai manusia dapat melihat dengan mata hatinya terhadap kebenaran. Karena Tuhan adalah Roh, maka begitu hati berpaling kepada-Nya, selubung hati kita segera diambil dan hati kita dibebaskan untuk melihat kebenaran.
Tuhan Yesus Kristus adalah Roh yang memenuhi dan menghidupkan perjanjian baru. Demikianlah Roh itu adalah identik dengan ROH KUDUS, yang artinya juga sama dengan Roh Kristus. (Rom 8:9-11; Yoh 14:16,18). Beginilah kita akan menerima kemerdekaan yaitu bila kita menerima ROH KUDUS dalam hati kita. Disaat ROH KUDUS berdiam dalam diri kita maka yang terjadi adalah :
1.      Disaat ROH KUDUS berdiam dalam diri kita, hal ini akan memancarkan kemuliaan ALLAH, dimana Tuhan ingin semua orang dapat melihat ALLAH di dalam diri setiap orang percaya yang dipenuhi ROH KUDUS.
2.      Disaat ROH KUDUS berdiam dalam diri kita, maka segala yang telah di selesaikan oleh Tuhan Yesus hal itu juga berlaku bagi kita, dimana kita hidup, mati dan dibangkitkan di dalam-Nya.
3.      Disaat ROH KUDUS berdiam dalam diri kita, membuat kita bersatu dengan-NYA dan diubah menjadi serupa dengan gambaran TUHAN dari kemuliaan kepada kemuliaan yang lebih besar lagi.
Kemerdekaan yang dialami oleh orang percaya di sebabkan oleh peran aktif ROH KUDUS. Sungguh kita perlu ROH KUDUS terlebih di saat “kenikmatan” dunia semakin membelenggu hati kita untuk terikat padanya. Hati kita harus dibebaskan untuk melihat kebenaran, sehingga  kita dapat bebas untuk memilih dengan hati nurani yang bersih. ROH KUDUS akan menolong kita untuk tetap memilih kebenaran dan tinggal dalam kekudusan.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 8 Juni 2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan.  Jemaat kita harus pastikan bahwa ROH KUDUS benar-benar berdiam dalam diri kita agar kita memiliki kebebasan hati. ROH KUDUS menyingkapkan selubung yang membuat kita memandang jelas kebenaran.
Winner Voice
ROH KUDUS memastikan kita hidup dalam kemerdekaan yang membuat kita memilih hidup kudus.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...