Wednesday, May 14, 2014

ROH YANG MEMBERI HIDUP




Roma 8:1-4

Hidup tanpa kasih karunia Tuhan Yesus sama dengan hidup dalam perbudakan dosa, mengalami kekalahan, tanpa sukacita dan damai sejahtera. Dalam Roma pasal 8 ini kita belajar bahwa kehidupan rohani yang sehat memberikan dampak pada kemenangan terhadap dosa dan menciptakan persekutuan yang intim dengan Allah BAPA, semua ini hanya dapat terjadi bila kita  memiliki persatuan dengan Tuhan Yesus melalui Roh Kudus yang ada dalam diri kita.
Dengan menerima Roh Kudus dan bersedia mengikuti pimpinan-Nya dengan taat, kita dibebaskan dari kuasa dosa dan dituntun kepada kemuliaan abadi dalam Tuhan Yesus Kristus, dengan demikian kita dapat memiliki kehidupan rohani yang normal dan sehat dalam dasar kebenaran Firman Tuhan.
“Roh yang memberi hidup“ (NIV : Hukum Roh) inilah kuasa dan hidup yang mengatur dan menggiatkan dari ROH KUDUS yang bekerja dalam diri setiap orang percaya, bagaimana hal ini dapat terjadi ?; Pertama bahwa ROH KUDUS akan masuk dalam kehidupan orang perdosa dan memberikan kebebasan bagi orang itu untuk terlepas dari kuasa dosa yang membelenggu. (Rom 7:23). Kedua, hukum Roh akan bekerja dengan leluasa bila orang berdosa menjadi percaya dan menaati ROH KUDUS yang berbicara dalam hati. (Rom 8:4-5, 13-14). Ketiga, bahwa orang yang memiliki ROH KUDUS dalam dirinya akan mendapat kekuatan baru yang bekerja, yaitu suatu kuasa yang memungkinkan untuk mengatasi dosa.
“Hukum dosa dan hukum maut” adalah kuasa dosa yang mengikat dan memperbudak orang (Rom 7:14) dan membawa orang berdosa  kepada keadaan yang menyedihkan (Rom 7:24). Orang yang belum menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat pribadi akan senantiasa kalah dalam pergumulan dosa dan tertawan oleh kuasa dosa. (Rom 7:23).
Sebaliknya orang yang menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi pasti memiliki Roh Kudus yang bekerja untuk menolong di saat sukar dan menghibur di saat berduka. Allah berperan aktif menolong manusia untuk terbebas dari dosa dan memberi hidup. Demikianlah kasih Karunia Tuhan Yesus Kristus dalam karya keselamatan tidak bertentangan dengan ketaatan hukum Taurat. (Rom 2:13; 3:31; 6:15; 7:12,14). Orang percaya yang di benarkan oleh Allah, mendapatkan ROH KUDUS dalam dirinya akan senantiasa dipimpin kepada kebenaran dan kekudusan.
Tuhan Yesus Memberkati.

Pesan Pastoral : 20 April 2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  selalu memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. 
Tanpa ROH KUDUS kita tidak akan menang terhadap dosa, karena itu pastikan kita hidup bersama ROH KUDUS yang akan  memimpin kita kepada kehidupan kekal.

Winner Voice
Tidak seorangpun kuat menanggung kehidupan sendiri, setiap orang perlu TUHAN YESUS.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...