Sunday, March 23, 2014

KAMUPUN BENAR-BENAR MERDEKA

Yohanes 8:36

Karena kasih karunia Allah Bapa kita di selamatkan dan dibebaskan dari belenggu dosa. Bukan karena usaha sendiri atau karena kemampuan dan kebisaan kita mengendalikan hidup, tetapi oleh pengorbanan Tuhan Yesus Kristus di atas kayu salib kita terbebas dari dosa. Bagi orang yang tidak percaya kepada Kristus adalah orang-orang yang tidak diselamatkan, mereka adalah hamba dosa, kenajisan dan budak iblis. (Yoh 8:34; Rom 6:17-20). Setiap orang yang di luar Kristus akan hidup menurut keinginan tabiat berdosa dan cara-cara iblis (Ef 2:1-3).
Bagi orang yang sungguh percaya bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juruselamat mendapatkan keselamatan sejati oleh kasih karunia dibebaskan dari kuasa dosa dan kenajisan (Rom 6:17-22; 8:1-17). Pada saat mengalami pencobaan untuk berdosa, orang percaya mendapatkan kekuatan dari Roh Kudus untuk menolak dan menuruti kehendak Allah. orang percaya akan bebas untuk menjadi hamba Allah dan melakukan kebenaran. (Rom 6:18-22).
Benar-benar merdeka dari belenggu dosa merupakan dasar kita orang beriman untuk menguji apakah kita memiliki hidup kekal dengan kasih karunia Tuhan Yesus Kristus yang memperbaharui dan menyucikan. Roh Kudus memberi kesempatan kepada kita untuk mengalami kelahiran baru yang membuat kita terbebas dari segala belenggu dosa, merdeka dari tabiat dursila untuk meraih hidup kekal di Sorga mulia. (Rom 6:16,21,23; 1Yoh 3:15).
Bukan berarti, bahwa kita sebagai orang percaya terlepas dari pergumulan rohani melawan dosa. Sepanjang hidup kita senantiasa akan berjuang melawan tekaan-tekanan dunia, tabiat berdosa dan iblis (Gal 5:17; Ef 6:11-12). Kebebasan mutlak dari pencobaan dan daya tarik dosa hanyalah akan datang pada saat kematiaan atau pada waktu Kristus kembali untuk mengangkat jemaat-Nya. Saat ini Tuhan Yesus memberikan kuasa penyucian dari hidup-Nya sendiri dan membawa kita untuk taat dengan suara Roh Kudus yang memerintahkan kita supaya menolak untuk melakukan tabiat dosa. (Gal 5:16-24). Roh Kudus memungkinkan kita untuk hidup dalam kekudusan dan tidak bercacat di hadapan- Nya. ( Ef 1:4).
Roh Kudus adalah jaminan, yang pada masa sekarang ini di anugerahkan  kepada orang percaya. Kehadiran dan karya Roh Kudus dalam kehidupan kita menjadi jaminan dari bagian yang akan kita terima pada saat-Nya nanti. Sorga mulia telah di sediakan bagi setiap orang percaya. (Rom 8:23; 2Kor 1:22; 5:5)
Orang percaya harus dapat bertumbuh dalam kasih karunia, memperoleh kemenangan atas iblis dan dosa. Bersaksi secara efektif mengenai Krisus serta memperoleh keselamatan terakhir, diperlukan kuasa Allah dalam diri kita (1Petrus 1:5). Kuasa yang dianugerahkan kepada orang percaya yang setia merupakan  manifestasi  dan kekuatan Roh Kudus yang bekerja dalam diri kita. Kuasa dan Roh yang sama ini telah pula membangkitkan Kristus dari antara orang mati dan mendudukkan-Nya di sebelah kanan Allah Bappa. (Rom 8:11-16, 26,27; Ef 5:22-25).
Demikianlah orang percaya mendapatkan yang terbaik dalam masa hidupnya, karena Allah memberikan Roh Nya untuk memberikan  kekuatan dalam masa pencobaan, penghiburan bagi orang terluka dan kesembuhan tubuh yang sakit. Pula, hanya orang yang percaya kepada Kristus merupakan pribadi yang benar-benar merdeka.
Tuhan Yesus Memberkati.

Pesan Pastoral : 9 Maret 2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  selalu memberi diri yang terbaik kepada Tuhan.
Dengan Roh Kudus di dalam diri kita, baiklah kita semakin percaya dan sadar akan keberadaan kita untuk berjuang menolak dosa dan kenajisan.

Winner Voice

Allah baik  maka di memberikan yang terbaik yaitu pengorbanan Tuhan Yesus dan Roh Kudus yang di dalam diri sendiri.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...