Tuesday, January 7, 2014

TAHUN RAHMAD TUHAN



Yesaya 61:1-3

Pertama-tama yang patut di pahami adalah bahwa Yesaya 61:1 menunjukkan ajaran TRINITAS, ke ESA-AN Allah dalam pribadi Tuhan Allah, Roh Kudus dan Tuhan Yesus Kristus (Mar 1:11). Kesatuan ini memberikan dampak yang luar biasa dalam kehidupan umat manusia, sehingga penggenapan kebenaran Firman Allah dapat terjadi. Dan semua itu tergenapi pada masa Perjanjian Baru.
Selanjutnya Firman Tuhan di atas  (Yes 61:1-3) berisikan penetapan dan tugas untuk memberitakan kabar sukacita dan keselamatan kepada umat Tuhan yang sedang mengalami masa-masa kegelapan dan frustasi.
Hamba Tuhan yang diperkenan Allah untuk memberitakan Kabar Baik digenapi secara utuh di dalam Diri Tuhan Yesus Kristus. (Lukas  4:18-21). Tuhan Yesus datang ke dunia ini membawa berita injil keselamatan bagi semua orang yang percaya kepadaNya. Semua tergenapi saat kematian dan kebangkitanNya yang memperdamaikan manusia berdosa dengan Allah Bapa, membebaskan manusia dari kuasa dan kematian, manusia telah diangkat dari kegelapan kepada terang, dari kematian kepada kehidupan.
Kabar baik ini menimbulkan kesukaan, kebebasan dan kesembuhan. Waktu itu akan disebut tahun Yobel atau tahun rahmat Tuhan,  yang juga akan dibuat Tuhan pembalasan terhadap orang yang suka menindas dan orang yang sombong direndahkan (1 Sam.2:1-10). Akan ada perubahan dalam segala bidang terjadi ditengah-tengah umat Tuhan, yang berusaha menjadi baik akan mendapatkan pemulihan dari Tuhan dan bila umat mengeraskan hati akan mengalami masa-masa sukar. 
Penggenapan dalam diri Tuhan Yesus sekarang menjadi tugas pelayanan kita masa kini sebagai perpanjangan dari kuasa yang didalam kita. Tuhan Yesus diurapi oleh Roh Kudus (Yes 11:2; 42:1) demikian pula kita harus di urapi oleh Roh Kudus. Apa yang menjadi tugas pelayanan-Nya sekarang menjadi bagian hidup kita untuk melayani, yaitu:
1.      Pemberitaan Injil kepada orang miskin, rendah hati, dan tersiksa;
2.      Menyembuhkan dan merawat mereka yang secara rohani dan jasmaniah sakit dan hancur hati;
3.      Membuka belenggu-belenggu kejahatan dan memberitakan pembebasan dari dosa dan penguasaan Iblis; dan
4.      Membuka mata rohani orang terhilang sehingga mereka dapat melihat terang Injil dan selamat.
Misi dalam tahun rahmad Tuhan telah di awali dan ditunjukkan dalam seluruh pelayanan Yesus Kristus, dan akan terus digenapi oleh gereja selama berada di bumi. Sebagai orang percaya kita juga harus merasa terpanggil untuk melakukan semua tugas pelayanan ini, bila tidak maka kita  menjadi orang yang tidak mempergunakan dengan baik kasih karunia Tuhan yang telah diberikan-Nya.
Tahun rahmad Tuhan akan hadir saat orang percaya menyadari ada kuasa dan tugas pelayanan yang harus dikerjakan dengan melihat lingkungan sekitar kita sehingga hidup kita benar-benar berfungsi sebagai alat bagi kemuliaan nama Tuhan.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 17 Febuari 2013
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  selalu memberi diri yang terbaik kepada Tuhan.
Di awal tahun ini marilah kita menyadari bahwa kita memiliki kuasa dari Roh Kudus supaya kita dalam melayani Tuhan dengan sebaik-baiknya. Tuhan Yesus memberkati.

Winner Voice
Tahun rahmad Tuhan hadir saat kita mau menjadi alat Tuhan yang mulia.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...