Monday, December 30, 2013

Gambaran Umum Thema 2014 Gereja Bethel Indonesia Jemaat. Bawangan 56. Semarang.


Yeremia 31
Free-Dom (Free and Dominion)
Visi Gereja adalah menjadi Gereja Misi yang dibutuhkan semua orang untuk dipersiapkan menjadi mempelai Tuhan Yesus di akhir zaman.
Misi gereja adalah Penerapan Kebenaran Firman sehingga jemaat mengalami perubahan hidup, cerdas secara rohani dan hidup dalam Anugerah Ilahi
Puji syukur kita telah melewati masa penuh tantangan untuk menjadi seorang yang berkenan dihadapan ALLAH (hagios), dengan mempelajari penerapan doktrin-doktrin gereja yang sekiranya kita dapat lebih dewasa secara rohani.
Ketika kita telah mengenali kembali dasar-dasar kebenaran sebagai tanda berbalik menjadi pribadi yang berkenan kepada Allah, maka Allah memberikan sebuah perjanjian baru yang dapat dirasakan secara umum dalam gereja (Yer 31:2-22) maupun secara khusus bagi orang yang berpegang teguh dalam ketaatan kepada Sang Juru Selamat – Tuhan kita Yesus Kristus (Yer 31: 2-30).
Allah akan memulihkan, menguatkan, meneguhkan iman dalam perbuatan nyata yang membuat kita bebas dan mendominasi keadaan hidup.  Allah membuat bagi kita perjanjian baru yang lebih baik yang dapat menjangkau kuasa rohani dimana Roh Kudus akan menolong kita memiliki kuasa dan kasih karunia yang cukup agar kita tetap mentaati kebenaran Firman Tuhan. (Yer 31:33)
Allah akan membawa kita kembali dalam kasih – Nya yang kekal supaya kita memiliki sukacita, damai sejahtera, kemakmuran, dan persekutuan intim dengan-Nya. Karunia Allah ini menuntut kita untuk memiliki hati dan tabiat yang baru yang bertanggungjawab supaya secara otomatis dan cepat dapat mengasihi dan mentaati Tuhan (Ibr 8:10). Ciri utama yang tampak adalah kita memiliki keinginan yang sungguh-sungguh untuk menyenangkan Allah dan hidup sesuai dengan standar-standar kebenaran-Nya (Roma 8:2-4)
Untuk memahami hal ini maka kita akan mempelajari dan sekaligus menerapkan kebenaran Firman Tuhan dalam 12 sub thema sepanjang tahun 2014.
Kebebasan dan Menguasai
Januari       : Tahun Rahmad Tuhan (Yesaya 61:1-3; Lukas 4:18-19)
Februari     : Janji Kebebasan (Mazmur 111:9)
Maret         : Kebenaran yang membebasan (Yohanes 8:31-32)
April          : Kristus Pembebas sejati (Galatia 5:1; Yohanes 8:36)
Mei            : Roh Yang memberi Hidup (Roma 8:1-4)
Juni            : Roh Allah memerdekakan Kita (2Korintus 3:17-18)
Juli             : Merdeka Dari Segala Dosa (Kisah Para Rasul 13:38-39)
Agustus     : Hidup Sebagai Orang Merdeka (1Petrus 2:15-17)
September : Hukum Yang Memerdekakan (Yakupbus 1:25; 2:12)
Oktober     : Kemerdekaan Untuk Saling Melayani (Galatia 5:13-15)
Nofember :  Menjadi Hamba Kebenaran (Roma 6:18-22)
Desember :  Kemuliaan Anak-Anak Allah (Roma 8:19-21)
Bagian yang menjadi harapan untuk dapat dirasakan oleh jemaat Tuhan adalah adanya kemerdekaan hidup :
1.      Kemerdekaan Jasmani
2.      Kemerdekaan Jiwani
3.      Kemerdekaan Rohani
4.      Kemerdekaan Keluarga / Sosial
5.      Kemerdekaan Keuangan / Finansial
Kiranya Tuhan menolong kita menghadapi tantangan kedepan dan dengan berpegang kepada kebenaran Firman Tuhan kita percaya bahwa Allah akan memberikan kebebasan dan kita dapat mendominasi kehidupan ini.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 22 Desember 2013
Anak Allah marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” (Semangat, Antusias, Dinamis, Agresif dan Radikal) yaitu selalu memberikan yang terbaik kepada Tuhan.
Puji syukur kepada Tuhan Yesus yang telah menyertai kita sepanjang 2013 dan marilah kita menatap masa depan dengan optimis karena kasih-Nya. Tuhan Yesus memberkati kita.
Winner Voive
ALLAH MEMBERIKAN KEBEBASAN AGAR KITA DAPAT MENDOMINASI KEHIDUPAN SECARA BERTANGGUNGJAWAB.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...