Monday, December 30, 2013

MENJADI SERUPA DENGAN GAMBAR-NYA



2 Korintus 3:18

Menjadi serupa dengan gambaran Kristus diperlukan kemauan dan upaya yang kuat untuk keluar meninggalkan selubung diri kita berupa sesuatu yang mungkin saja hanya diketahui oleh kita pribadi dan Allah. selubung itu dapat sesuatu yang memalukan dan najis, dengan memuang semua dosa sekarang muka kita tidak ditutupi selubung tetapi terbuka oleh kebenaran sebagaimana kitab yang terbuka hidup kita dapat dilihat oleh orang lain dan  memantulkan kecemerlangan Kristus. Sebab itu kita harus terus-menerus diubah menjadi serupa Kristus yang makin lama menjadi semakin cemerlang, bukan karena cantik atau tampan paras kita, atau kepandaian dan kekayaan tetapi kecemerlangan yang dari Roh Kudus. 
Menjadi fenomena pada masa sekarang dimana banyak orang Kristen tidak berhasil untuk menjadi manusia baik, sukses, bahagia dan lain-lain seperti keinginan orang pada umumnya. Sekalipun sudah berusaha dengan kuat, bekerja keras dengan berdoa dan melakukan banyak ibadah lainnya. Tetapi pada kenyataannya adalah bahwa banyak orang percaya mengalami rasa kurang puas terhadap hidupnya. Tentu saja hal ini sangat mengherankan karena Tuhan juga menginginkan semua yang terbaik di alami oleh setiap orang percaya. Satu hal yang mungkin adalah karena masih adanya selubung dosa sehingga ada penghalang antara Allah dengan manusia.
Selubung-selubung dosa itu harus di lepaskan supaya kuasa Tuhan nyata terjadi dan tidak mengagalkan janji-janji Allah bagi kita. Kita harus memiliki hati yang dapat membedakan dan memilih yang baik dari yang jahat. Kita harus memiliki hati yang penuh belas kasihan kepada orang lain seperti Kristus,  dan kita memiliki hati yang bijaksana untuk menentukan pilihan hidup dan tidak bergantung kepada emosi sesaat. semuanya itu dapat kita kerjakan dengan kesungguhan hati sehingga kecemerlangan Kristus tempak dalam diri kita.
Keinginan untuk serupa dengan Kristus harus menjadi dasar semua perbuatan kita yang semakin lama peningkatannya dapat terlihat, bagaimana itu dapat terjadi ? Alkitab mengajarkan kita :
1.      Tugas kita sebagai orang percaya adalah melayani Tuhan dengan segenap hati, mengikuti rencana-Nya dan seperti sebuah kebutuhan hidup kita harus melakukan kehendak Allah (Yoh 4:34)
2.      Mengerjakan apa yang Allah berkenan untuk menyertai, yaitu menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang, baik yang belum mengenal Tuhan Yesus Kristus maupun orang percaya yang sudah terhilang untuk dipertobatkan kembali. Membawa jiwa –jiwa kepada Tuhan merupakan kesukaan Allah dan dapat membuat seluruh sorga bersorak-sorai. (Mat 28:19)
3.      Pada jaman akhir ini orang percaya harus semakin tekun mengerjakan kekudusan hidup, terus menuruti perintah Tuhan dan menjaga iman kepada Kristus (Why 14:12).
4.      Akhirnya, bekerjalah dengan rajin, jangan malas. Marilah kita giat bekerja untuk Tuhan dengan semangat dari Roh Allah. (Roma 12:11)
Tuhan Yesus memberkati. 



Pesan Pastoral : 8 Desember 2013
Anak Allah marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” (Semangat, Antusias, Dinamis, Agresif dan Radikal) yaitu selalu memberikan yang terbaik kepada Tuhan.
Tuhan memberikan kita perlakuan khusus dengan memberikan pengampunan dosa dan untuk tinggal dalam kasih-Nya. Baiklah kita terus mengerjakan semua yang penting dihadapan Tuhan untuk terus merasakan perkenan-Nya. Tuhan Yesus memberkati.

Winner Voice
Hidup dalam perkenan Tuhan menuntut hasil kerja nyata dalam kekudusan.
 

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...