Monday, December 2, 2013

SERUPA DENGAN GAMBARAN KRISTUS



2Korintus 3:17-18

Titik akhir dari keinginan untuk menjadi pribadi yang kudus yaitu orang percaya yang diperkenan Allah adalah menjadi serupa dengan gambaran Kristus. Kepastian itu diawali dengan bersatunya orang percaya dengan Kristus (Kis 4:12; Ef 1:7) dan penerimaan Roh Kudus dalam diri kita sehingga kita memperoleh kemerdekaan sejati.
 Kemerdekaan dari Kristus terutama kemerdekaan atas hukuman dan perbudakan dosa (2Kor 3:7-9; Rom 6:6, 14, 8:2; Ef 4:22-24; Kol 3:9-10) serta kuasa Iblis (Kis 26:18; Kol 1:13; 1Pet 5:8), orang percaya akan dipelihara oleh Roh Kudus untuk terus-menerus mentaati kebenaran Firman Tuhan (Rom 8:1; Gal 5:18; Yoh 15:1-11).
Dengan berjalannya waktu oleh kesungguhan hati untuk terus menaati kebenaran Firman yang menyempurnakan kekudusan akan membuat kita merasakan kehadiran Tuhan yang akrap, kasih, kebenaran dan kuasa Kristus melalui dan Roh Kudus, maka dihasilkan perubahan dalam diri kita yang menjadikan kita semakin serupa dengan Kristus. (2Kor 4:6; Kol 1:15; Ibr 1:3).
Selama hidup di dunia kita memang tidak akan menjadi sempurna serupa dengan Kristus, tetapi sudah seharusnya kita terus mengarahkan diri dan mengalami progres yang positif dalam keserupaan dengan Kristus ini, sampai akhirnya nanti di saat Kristus datang kembali, kita akan berhadapan muka dengan muka dan perubahan kita akan menjadi sempurna (1Yoh 3:2; Why 22:4).
Setiap orang percaya dalam latar belakang apapun baik kaya miskin dan atau dari budaya apapun  berhak untuk mendapatkan kemuliaan Allah yang telah dinyatakan melalui Kristus (Yoh 17:24). Seperti Musa yang diperkenan Tuhan untuk merasakan kehadiran Allah yang nyata tanpa selubung muka. (Kel 34:34). Masa Perjanjian Baru sekarang ini juga orang percaya mordern tetap tidak dapat sempurna memandang Kristus sama seperti orang yang melihat cermin logam yang buram (1Kor 13:12).
Tetapi lebih beruntung kita yang hidup sekarang di bandingkan pada jaman Musa adalah bagi orang Kristen kemuliaan itu akan terus bertambah-tambah dalam kemuliaan yang semakin besar, karena pengenalannya akan Tuhan Yesus juga semakin bertambah. (1Yoh 3:2). Kemuliaan Allah ini tidak hanya samar-samar saja, melainkan mendalam karena perang Roh Kudus dalam diri setiap orang percaya, yang secara khusus menolong pula orang percaya untuk memahami kebenaran Firman Tuhan yang lengkap.
Tujuan dari semua itu adalah bahwa Allah berdiam di antara umatNya yang setia di suatu tempat yang bersih dari segala kejahatan. (Why 22:4). Dalam langit dan bumi baru ini manusia kudus akan melihat dan tinggal bersama dengan Yesus, Anak Domba Allah, yang oleh kasihNya telah menebus kita dengan kematiaanNya di kayu salib.
Ada kesukaan yang besar bagi setiap orang percaya yang memiliki keserupaan dengna Kristus, karena akhirnya mereka akan melihat Allah seperti ada tertulis “berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah” (Mat 5:8; Kel 33:20-23; Yes 33:17; Yoh 14:9; 1Yoh 3:2).
Tuhan Yesus Memberktai.

Pesan Pastoral : 1 Desember 2013
Anak Allah marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” (Semangat, Antusias, Dinamis, Agresif dan Radikal) yaitu selalu memberikan yang terbaik kepada Tuhan.
Kesukaan besar akan menanti kita saat menyadari bahwa keserupaan dengan Kristus merupakan cara satu-satu untuk kita dapat melihat Allah – Pribadi yang berkenan dengan hidup kita sejak dunia ini dijadikan. Tuhan Yesus memberkati kita sekalian. Amin.

Winner Voice
Keserupaan dengan Kristus adalah harga mati untuk hidup yang berkenan di hati Allah.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...