Sunday, April 7, 2013

KEMENANGAN YANG MENGALAHKAN DUNIA


1 Yohanes 5:4

Mati bagi dosa merupakan standar awal kehidupan orang kristen yang di perkenan Tuhan untuk memperoleh kemenangan yang mengalahkan dunia. Hal ini ditandai dengan memiliki kasih sejati terhadap sesama yaitu kasih yang didasarkan akan kasih kepada Allah dalam ketaatan mengerjakan perintah-Nya. (1Yoh 5:2; 2:3; 3:23). Kemenangan yang mengalahkan dunia adalah iman kita, yaitu iman yang melihat realitas pribadi, mengalami kuasa Allah dan kasih Kristus sedemikian sehingga kesenangan dunia yang berdosa, nilai-nilai sekuler, cara-cara yag fasik dan materialisme yang mementingkan diri  sendiri bukan saja tidak lagi menarik  bagi kita tetapi bahkan dilihat dengan rasa jijik, enggan dan susah.
Semua yang lahir dari Allah mengalahkan dunia dan bagi pemenang akan menanti janji untuk makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah. (Wahyu 2:7). Pemenang (Yun: nikon) adalah seorang yang oleh kasih karunia Allah yang diterimananya melalui iman pada Kristus, telah mengalami kelahiran baru dan tinggal tetap dalam kemenangan atas dunia.
Seorang pemenang akan tetap menolak untuk menyesuaikan diri atau apaagi berkompromi dengan dunia dan kemunafikkan, sekalipun  ada pertentangan dan pemberontakan dari orang-orang terdekat. (Wahyu 2:24-26). Seorang pemenang hanya menerima standar yang Allah nyatakan dalam Firman Kebenaran yang murni, sehingga akan peka terhadapa perkataan Roh Kudus dan setia kepada Yesus Kristus sampai akhir. (Wahyu 3:6).
Hanya pemenang yang mengalahkan dunia akan makan dari pohon kehidupan dan tidak mengalami penderitaan dalam kematian kedua. (Wahyu 2:11), selanjutnya inilah yang didapatkan seorang pemenang yang mengalahkan dunia :
1.      Menerima manna yang tersembunyi (Why 2:17)
2.      Diberikan nama baru di surga, nama mereka tidak akan dihapuskan dalam kitab kehidupan tetapi akan di hormati oleh Kristus di hadapan Bapa Sorgawi dan para malaikat. (Why 3:5).
3.      Akan tinggal bersama Allah dalam Bait-Nya dan akan mengenakan nama Allah, Kristus dan Yerusalem Baru (Why 3: 12)
4.      Dikaruniai kuasa atas bangsa-bangsa (Why 2:26) dan duduk bersama-sama Kristus di atas tahta-Nya (Why 3:21)
5.      Menjadi anak-anak Allah selamanya (Why 21:7).
Rahasia kemenangan bagi kita yang ingin mengalahkan dunia adalah Iman kepada Kristus Yesus oleh karena kematian-Nya yang yang mendamaikan kita dengan Allah sehingga tercipta hubungan yang tidak terpisahan antara hidup kita dengan Bapa sorgawi. Selanjutnya, adalah kesaksian hidup kita untuk tetap setia kepada Yesus Kristus dan ketekunan kita dalam tindakan kasih kepada Allah sekalipun diperhadapkan dengan kematian. (Why 12:11 bd 1Yoh 5:4).
Kita harus dapat mengalahkan dunia ini, yang dengan demikian kita juga akan menang terhadap dosa dan iblis, kalau tidak kita akan dikalahkan oleh dunia dan mengikuti segala kefasikan menjadi budak iblis yang pada akhirnya akan dilemparkan ke dalam lautan api neraka. (Why 2:11; 3:5; 20:15; 21:8).
Tuhan Yesus Memberkati.

Pesan Pastoral : 7 April 2013
Anak Allah marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” (Semangat, Antusias, Dinamis, Agresif dan Radikal) yaitu selalu memberikan yang terbaik kepada Tuhan.
Marilah kita tentukan sikap, tidak ada jalan tengah tidak ada kompromi terhadap dunia dan dosa, pastikan menjadi pemenang yang mengalahkan dunia. Amin

Winner Voice
Kemenangan yang mengalahkan dunia adalah pribadi yang beriman bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan Juru Selamat.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...