Sunday, February 17, 2013

TIDAK BOLEH DOSA BERKUASA LAGI

Roma 6:12-14

Kuasa dosa sudah di kalahkan oleh Darah Kristus di kayu salib. Karena dosa berusaha berkuasa lagi atas manusia melalui keinginan-keinginan tubuh, maka keinginan itu harus dilawan dengan iman kepada Kristus. Kita akan menjadi orang dalam perkenan Allah jika kudus dan tidak bercacat yaitu dengan keras menentang keinginan daging yang jahat, menolak untuk menyerahkan anggota tubuh kepada dosa (Roma 6:13) dan mempersembahkan anggota tubuh ini dengan seluruh kepribadian kita sebagai hamba kepada Allah dan kebenaran (Roma 6:13-19).
Menjadi kudus dan tidak bercacat menuntut kita harus mempersembahkan seluruh hidup ini kepada Tuhan bukan sekedar memberi harta saja. Hidup kita adalah milik Kristus karena telah di bayar lunas dengan darah pengorbanan-Nya (1Kor 6:20), dan sudah seharusnya kita menyerahkan hidup kita kepada Kristus yang akan memuat kita berhasil (Maz 1:3), beruntung (Yos 1:8) dan bahagia (Mat 11:28), Bagaimana kita dapat mempersembahkan hidup ini kepada Kristus ?
Prinsipnya dengan sukarela dan penuh kesungguhan kita harus mempersembahkan seluruh tubuh ini kepada Kristsus. Kita persembahkan sebagai korban bagi Allah (Roma 12:1) yang di gunakan sebagai bait Roh Kudus yang terjaga tetap suci (1Kor 6:19), sehingga layak menjadi rekan sekerja Allah untuk menggenapi seluruh kebenaran Firman Tuhan (Ef 2:10).
Kita dapat mulai dengan mata yang dipersembahkan kepada Tuhan untuk senang membaca Alkitab (Maz 1:2). Mata yang memandang Yesus yang memimpin kita kepada iman yang mengarahkan kita menuju kesempurnaan hidup (Ibr 12: 2) dan kita lebih jeli lagi mencari jiwa-jiwa yang terhilang untuk di bawa kembali kepada Kristus. (Yoh 4;35)
Telinga kita harus di persembahkan kepada Tuhan dengan lebih mendengarkan kata-kata Tuhan (Lukas 10:37) dan menjadi taat kepada Firman Kebenaran (Kis 8:26-27). Janganlah telinga yang telah di persembahkan kepada Tuhan ini akhirnya hanya untuk lebih banyak mendengarkan gossip yang tidak bertanggungjawab. (1Tim 4:7; 6;20).
Lidah kita juga harus kudus bagi Kristus yang kita gunakan untuk memberitakan Injil (Markus 5:19-20). Marilah kita lebih senang berdoa, memuji dan menyembah Tuhan ( 1Tim 2:1-4), dan dengan kerelaan kita mengekang lidah untuk tidak mengucapkan hal-hal yang sia-sia. (Yak 1:26).
Tangan dan kaki ini hanya untuk Kristus, yaitu tangan yang suka menolong (Ibr 12:12) dan memperbaiki kesalahan (Kis 16:33) dan bukan untuk melakukan kejahatan (Ef 4:28). Kaki kita gunakan untuk memberitakan Injil Keselamatan (Ef 6:15) dan menginjak dan mengalahkan kuasa roh jahat (Roma 16:20)
Dan yang penting dari kita orang Kristen adalah menguduskan hati ini untuk Tuhan Yesus (Maz 51:10). Hati ini kita persembahkan sebagai tempat di mana Tuhan Yesus bertahta, berkuasa secara penuh (Ef 3:17), hingga dengan segenap hati, penuh kerelaan kita melakukan kehendak Allah saja. (Ef 6:6).
Sepanjang hidup di dunia ini marilah kita dengan penuh kesadaran memahami bahwa tubuh ini adalah milik Kristus maka kita harus dengan penuh tanggungjawab menjaganya tetap kudus dan tidak bercacat dengan menyangkali kedagingan kita, dan hanya di gunakan untuk melakukan kehendak Tuhan saja.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 17 Febuari 2013
Anak Allah marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” (Semangat, Antusias, Dinamis, Agresif dan Radikal) yaitu selalu memberikan yang terbaik kepada Tuhan.
Jemaat Tuhan tidak bisa kita menjadi pribadi yang berkenan kepada Tuhan bila selalu kita kalah dengan kedagingan yang mengejar kenikmatan dunia, kita perlu terus belajar untuk menaruh kendali diri sehingga hanya melakuka apa yang Tuhan Yesus inginkan saja.

Winner Voice
Hidup yang berkenan kepada Allah selalu menuntut kita berjuang mengalahkan diri sendiri.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...