Saturday, December 1, 2012

MENUAI BERSAMA


Kisah Para Rasul 2:46-47

Sebagai orang Kristen terlebih lagi pada jaman sekarang mengalami banyak tantangan karena iman dan keyakinannya kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita sedang tinggal dalam suasana, dimana nama Tuhan Yesus Kristus dibenci, dihina, dan kalau bisa dimusnahkan. Gereja sebagai wadah orang Kristen juga tidak luput untuk dimusuhi dan dibenci. Tetapi Alkitab berbicara kepada kita seperti kepada jemaat mula-mula bahwa orang Kristen mula-mula disukai dan disenangi banyak orang, dan tiap-tiap hari, Allah menanbahi jumlah mereka dengan orang-orang yang diselamatkan.
Setiap kita bertanggungjawab untuk membawa tuaian jiwa-jiwa ke dalam gereja untuk mendapatkan pertumbuhan rohani yang semakin dewasa. Karena itu kita perlu mengembangkan kapasitas diri menjadi seorang penuai di hadapan TUHAN YESUS sebagai pemilik tuaian itu.
Pertama, kita harus menjadi orang Kristen yang rohani (Roma 8:6). Orang Kristen rohani akan membawa sukacita, damai sejahtera dan kehidupan rohani yang baik bukan sebaliknya, karena orang yang berfikiran duniawi, mereka menyebarkan perpecahan, kegagalan dan kematian rohani.
Orang Kristen rohani tidak akan egois dan mementingkan diri sendiri (Ams 3:27). Allah menghendaki kita melakukan hukum kasih (Mat 22:37-39) jadi kita akan memberikan perhatian dan kasih kepada ALLAH dan juga pada sesame sehingga hal ini akan menyenangkan hati TUHAN dan dimana kita berada pasti ada orang yang suka untuk berlama-lama bersama kita.
Kedua adalah menjadi orang yang penuh semangat dan antusiasme (Yos 1:9). Apapun yang kita kerjakan kita harus dikerjakan dengan penuh semangat dan antusias, hal ini akan menunjang kesuksesan dalam bidang apapun juga. Orang Kristen harus kuat, teguh dan bersemangat dalam segalanya, kita tidak boleh kalah oleh keadaan atau situasi, demikian pula dengan orang yang tidak mengenal ALLAH, karena orang Kristen sebenarnya diciptakan untuk memberikan dampak positif dan hasil pekerjaannya. Hal ini akan mengundang banyak orang.
Orang Kristen juga harus bersemangat dan antusias dalam memberi (Luk 6:38). Sukses dan hidup berkelimpahan berlaku bagi mereka yang member dengan limpah (Ams 11:24). Mari kita mulai dengan tepat dalam mengembalikan perpuluhan yang merupakan bukti ketaatan dan kesetiaan kita kepada ALLAH dan memang perpuluhan itu milih ALLAH dalam berkat yang TUHAN berikan (Mal 3:10) dan kita dapat memberi dengan limpah. (Luk 6:38).
Ketiga adalah menjadi orang Kristen yang memiliki roh kebersamaan. (2Kor 6:1). Kerjasama sangat penting dalam pekerjaan TUHAN, program gereja sangat bergantung pada factor kerjasama ini. Tanpa kerja sama, keluarga, sekolah, gereja, usaha dan masyarakat pasti hancur. Dan seharusnya orang Kristen menjadi perekat yang baik atar manusia karena kita diciptakan memiliki roh kebersamaan yang kuat oleh kasih TUHAN YESUS KRISTUS.
Terakhir adalah menjadi orang Kristen yang memenangkan jiwa bagi Tuhan. (Ams 11:30). Karena jiwa adalah sesuatu yang bernilai kekal maka memenangkan jiwa merupakan sukses yang kekal pula. (Mat 6:19-20). Bersaksilah tentang keselamatan dari TUHAN YESUS agar banyak orang mengenal Sang Juru Selamat.
Semuanya menuntut totalitas hidup kita, kemauan, kata-kata dan gaya hidup kita agar kita dapat menuai bersama di akhir jaman ini.
Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...