Monday, December 10, 2012

MENDAPATKAN SEGALA SESUATU


Roma 8:32

Bulan Desember mengingatkan kita akan Natal, dimana ALLAH telah memberikan yang terbaik, yang termahal, yang termulia, yang terbesar, yang tidak tertandingi oleh apapun dan siapapun dan yang tidak dapat diungkapkan oleh perkataan yaitu, Anak-Nya yang tunggal Yesus Kristus.
 Setiap kali merayakan Natal, kita diyakinkan kembali atas kebaikkan ALLAH yang luar biasa. Allah yang kita sembah dalam nama Tuhan Yesus Kristus pasti sanggup memberikan segala kebutuhan dan keperluan hidup kita, sebab kalau Yesus Kristus sendiri dikaruniakan dalam hidup orang percaya, pastilah hal-hal lain juga diberikan-NYA kepada kita.
Karunia terbesar bagi dunia adalah Tuhan Yesus Kristus yang hanya dapat diterima oleh orang yang percaya kepada-NYA saja. Karunia ini diberikan bukan karena kita telah melakukan kebaikkan, bukan karena kita hebat, bukan pula karena kita orang yang suci. Tetapi pemberian ini diberikan karena kita telah percaya sekalipun kita dalam keadaan berdosa dan tidak berdaya.
Karena masalah dosa dan ketidakberdayaan manusia maka Tuhan Yesus hadir untuk menyelesaikan semuanya itu. (Yes 53:5; Roma 4:25). Semuanya sudah dalam rancangan ALLAH yang mulia bagi karya penyelamatan. Karena besar kasih-NYA, ALLAH menyerahkan TUHAN YESUS bagi dunia (Yoh 3:16) dan dengan rela hati Yesus Kristus taat terhadap ALLAH BAPA, DIA tidak memberontak tetapi menyerahkan diri-NYA sendiri. (Matius 27:50). Itu semua dilakukan supaya orang percaya mendapatkan hidup yang kekal.
Ini berarti bahwa pemberian ALLAH yang terbesar adalah pemberian yang bernilai kekal dan melebihi semua kebutuhan kita yang bersifat sementara. (Roma 8:38). Pemberian itu sah dan tidak dapat digugat oleh pihak manapun (Roma 8:33) serta tidak satupun yang dapat memisahkan kita dari pemberian Allah itu. (Roma 8:39).
Tuhan Yesus adalah pemberian Allah yang terbesar, ini merupakan jaminan atas pemberian-pemberian yang lain. Kita tidak perlu kuatir karena ALLAH kaya dengan segala macam pemberian yang kita butuhkan (Fil 4:19). ALLAH tidak akan pernah merasa kerepotan untuk memenuhi segala kebutuhan kita. ALLAH tidak akan menjadi lebih miskin sekalipun kita minta banyak hal. ALLAH juga sangat murah hati sehingga tidak menjadi sedih karena kita mendapatkan sesuatu dari-NYA, sesungguhnya ALLAH bahkan dengan senang hati memberikan segalanya kepada kita.
Tuhan Yesus adalah pemberian yang Termahal, karena ALLAH harus mengorbankan Anak Tunggal-NYA sendiri dan ini merupakan jaminan atas pemberian-pemberian yang lain (Roma 8:32). Alasan pemberian-NYA bukan karena ALLAH berhutang sebab ALLAH tidak pernah berhutang pada siapapun, tetapi karena ALLAH adalah kasih dan DIA mengasihi orang yang percaya. (Yoh 3:16). ALLAH sendiri telah menyerahkan segala keperluan kita pada YESUS KRISTUS (Yoh 3:35), jadi dengan apakah kita bisa mendapatkan segala sesuatu ? yaitu bila kita percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai TUHAN dan JURUSELAMAT serta berdoa dalam nama-NYA saja. Amin.
TUHAN YESUS MEMBERKATI.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...