Monday, August 27, 2012

PANGGILAN ROH KUDUS PADA GEREJA- NYA


Ibrani 3:7:11

Pernahkah kita memahami bahwa ROH KUDUS dapat bersuara memanggil kita ?. Apakah kita termasuk orang yang peka terhadap panggilan ROH KUDUS ? apakah kita juga menyadari oleh ROH KUDUS-lah  kita dipanggil untuk menerima Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat supaya kita tidak binasa tetapi memilik hidup yang kekal ?. (Yohanes 3:16).
Marilah kita lebih serius menanggapi panggilan ROH KUDUS selagi masih ada waktu dan kesempatan yaitu sepanjang masa kita hidup, karena bila kita mengeraskan hati dan waktu berlalu maka terlambat sudah, sebab keselamatan itu tidak dapat diraih lagi bila mau maut sudah menjemput.
ROH KUDUS adalah Pribadi Allah yang mengundang kita dengan lembut tanpa paksa sehingga kita harus cukup peka untuk dapat menanggapi-NYA. Ada banyak cara ROH KUDUS memanggil kita diantaranya melalui Firman Tuhan, teguran dan nasehat hamba Tuhan, dapat juga melalui masalah kehidupan dan  tentu juga melalui gereja-NYA.
ROH KUDUS memanggil kita memiliki tujuan khusus, mengapa?  karena ROH KUDUS adalah Pribadi yang istimewa, jadi tentu saja panggillan-NYA juga sangatlah istimewa.
Tujuan utama dari panggilan ROH KUDUS adalah untuk menyelamatkan semua orang yang belum terselamatkan (Yohanes 16:7-11). Tetapi keselamatan yang ditawarkan adalah sesuatu yang sangat bernilai dan tidak mungkin terbeli oleh apapun dan siapapun. Oleh karena itu hanya dapat diberikan sebagai “ANUGERAH”.  Dan hanya diberikan bila seseorang itu menjadi percaya kepada Yesus Kristus.
Selanjutnya himpunan orang yang telah diselamatkan yang disebut dengan gereja haruslah juga memberikan respon terhadap panggilan ROH KUDUS yang menginginkan Gereja untuk hidup berkenan kepada ALLAH dan menghasilkan buah-buah kehidupan (Galatia 5:16-23)
ROH KUDUS berkuasa untuk gereja yaitu himpunan orang percaya untuk tetap hidup berkenan kepada ALLAH, karena pertama-tama oleh sebab ROH KUDUSlah maka manusia dapat lahir baru (Titus 3:3-7). ROH KUDUS juga berkuasa untuk menciptakan karakter Kristus yang diperkenan ALLAH ada dalam orang percaya. (Galatia 5:22-23)
ROH KUDUS juga berkuasa untuk terus-menerus menyakinkan kita sebagai gereja telah menang dari maut dan kematian (2Korintus 5:5), bahkan ROH KUDUS berkuasa untuk menanamkan iman percaya ini keseluruh orang percaya di seluruh dunia, hingga akhir jaman akan nyata setiap lutut akan bertelut dan setiap mulut akan mengakaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat.
Sekarang saatnya ketika jaman mulai tua dan menuju kesudahan, gereja harus berperan aktif menyuarakan panggilan ROH KUDUS, agar sebanyak mungkin orang dapat terpanggil dan menjadi percaya kepada YESUS KRISTUS sebagai TUHAN dan Juru Selamat. Amin
Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...