Tuesday, July 17, 2012

MELAYANI DENGAN YANG TERBAIK



Roma 12:3-8

Saat kita melihat alam semesta, ada suatu kekaguman yang besar dalam hati karena luar biasa dan sangat indah dipandang. Hal ini menyadarkan kita bahwa Alam ciptaan Tuhan telah memberikan yang terbaik yaitu menyatakan kebesaran Allah (Mazmur 19:2).
Manusia yang diciptakan segambar dengan Allah seharusnya melebihi alam semesta dan makhluk apapun dalam menyatakan kebesaran Tuhan. Oleh karena itu dalam melayani Tuhan patutlah kita memberikan yang berbaik kepada Tuhan. Apapun hambatannya manusia harus mampu memberikan yang terbaik karena Allah berhak mendapatkannya. Bagaimanakah kita dapat memberi yang terbaik kepada Tuhan ? Jika kita rela bekerja lebih keras dari orang lain dan lebih sungguh-sungguh dari orang lain. (1Korintus 15:10)
Ada dua hal besar yang dapat menjadi tolok ukur bagi kita, apakah kita telah memberikan yang terbaik bagi Tuhan; yaitu :
1.      Sadarilah karunia yang kita miliki dan lakukanlah dengan sukacita (Roma 12:6)
Allah rindu, kita fokus pada talenta yang Tuhan berikan dan mengembangkannya semaksimal mungkin (Efesus 5:17), janganlah kita merepotkan diri dengan sesuatu yang bukan menjadi talenta kita (Roma 12:3). Kita harus berani mencoba talenta yang Tuhan berikan, jangan ragu-ragu tapi lakukan dengan iman yang tertuju kepada Tuhan, maka Tuhan akan terus meperlengkapi, sehingga kita semakin peka dalam menggunakannya (Galatia 6:4).
Teruslah kita kembangkan  karunia atau talenta yang Tuhan berikan, sehingga semakin berdaya guna bagi kemuliaan nama Tuhan (Filipi 1:9; 2Timotius 1:6)
2.      Sadarilah bahwa yang kita lakukan sekarang merupakan persiapan untuk melayani Tuhan di surga.
Sekalipun kita telah lama melayani tetapi janganlah kita merasa jemu dan lemah, tetapi kita seharusnya semakin semangat dan giat dalam melayani TUHAN (Galatia 6:9) karena Tuhan sangat menghargai “konsistensi” atau keajekkan kita dalam melayani-Nya.
Mari kita pergunakan waktu dan kesempatan yang Tuhan berikan kepada kita. (Galatia 6:10). Sama seperti waktu demikian juga kesempatan tidak pernah datang dua kali, bila ada kesempatan sekarang untuk kita melayani adalah bijaksana bila kita melakukannya dengan member yang terbaik yang dapat kita kerjakan.
Jangan biarkan masa lalu menjadi penghambat kita untuk melayani Tuhan, tetapi biarlah masa lalu memacu kita lebih bersemangat melayani dan semakin mengembangkan karunia yang telah Tuhan berikan. (Ulangan 11:2; Galatia 3:4).
Tuhan Yesus Memberkati.

1 comment:

Anonymous said...

http://youtu.be/UMJXb06FMQc

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...