Saturday, February 11, 2012

SAUDARA PASTI BISA


Filipi 4:13

Manusia adalah mahluk yang terbatas dan cenderung lemah sehingga mudah untuk jatuh dalam kegagalan, tetapi bagi  yang percaya pada penyertaan TUHAN dalam kehidupan, maka hal ini menjadikan kita manusia yang kuat menanggung segala sesuatunya.
Karena itu bila jauh dari ALLAH tidak ada seorang Kristenpun yang dapat bangga berkata dapat kuat mampu bertahan menghadapi tantangan kehidupan sekalipun punya kemampuan, kepandaian dan kekayaan diatas rata-rata orang pada umumnya. Seperti ranting yang harus tetap menempel pada pokok pohon agar tetap hidup demikian pula kita harus tetapi bersekutu dengan ALLAH agar tetap bertahan hidup. (Yoh 15:5)
Persekutuan dengan ALLAH merupakan bagian utama untuk tetap bertahan oleh karena itu kita tidak boleh melupakan doa-doa yang khusus kita panjatkan supaya selalu merasakan kedekatan dan peran ALLAH secara nyata. Hanya dengan berdoa sajalah kita dapatkan yang kita perlukan (Mat 7:7-8), dan melalui doa pula kita mendapatkan hal-hal yang luar biasa yang seringkali tidak pernah terpikirkan, tapi ternyata kita bisa juga melakukannya.
Namun semuanya didapatkan jika kita mengambil respon yang tepat terhadap semua hal yang Tuhan pertanggungjawabkan untuk kita kerjakan. Tuhan akan menolong kita bila kita juga rajin dan bekerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada sekarang ini, yaitu bila kita seorang karyawan hendaklah kita bekerja dengan tekun, demikian pula untuk posisi-posisi yang lain seperti guru hendaklah mengajar dengan baik pula, pedangang handanya juga berdagang dengan baik dan lain sebagainya. (Amsal 12:11)
Jika kita bekerja sebaiknya untuk dikerjakan dengan cepat dan tidak membuang-buang waktu, karena ALLAH sangat menghargai waktu yang diberikan-Nya, bila kita ketat menggunakan waktu yang ada maka setiap waktu yang tersedia akan menghasilkan karya yang maksimal. (Amsal 6:10)
Hal lain yang perlu diwaspadai agar tetap terhubung dengan ALLAH serta kekuatan Ilahi-Nya tetap kita dapatkan adalah dengan menjaga pergaulan kita. Jelas karena pergaulan yang buruk akan merusakkan kebiasaan yang baik (1Kor 15:33). Dan bila pergaulan membuat kita menjauh dari TUHAN sebaiknya kita kembali mengevaluasi diri agar dimasa depan kita tidak menyesal. Marilah kita selektif dalam memilih teman pergaulan janganlah dengan orang bebal, orang fasik orang berdosa dan orang yang suka mencemooh orang lain (Maz 1: 1-3)
Ketiga tipe orang diatas adalah penghalang utama untuk mendapatkan keberhasilan hidup. Hal lain yang perlu kita peroleh adalah keberuntungan dimana hal ini adalah bagian ALLAH yang diberikan kepada manusia yang bekenan di hati-NYA
Bila ALLAH berkenan kepada seseorang yang mengasihi-Nya dengan setulus hati, maka kitapun pasti dapat menghadapi semua tantangan hidup sebab ALLAH sendiri pasti turut serta dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan baik hidup kita. (Roma 8:28).
Tuhan Yesus Memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...