Tuesday, February 7, 2012

BERDOA BAGI HAMBA TUHAN


2 Tesalonika 3:1-2

Berdoa merupakan bagian dari bekerja, karena itu sebelum memulai aktifitas atau bekerja hendaknya kita berdoa terlebih dulu. Diantara semua pokok doa tidak boleh dilupakan adalah berdoa bagi hamba Tuhan khususnya yang memberikan Firman Tuhan  yang harus dilakukan dengan kesungguhan hati.
Pemberita Firman Tuhan sangat membutuhkan dukungan khususnya doa-doa kita agar tidak jatuh dalam pencobaan yang mengakibatkan tidak murni lagi melayani, tetapi telah teracuni oleh motivasi yang tidak kudus, seperti mengejar kekayaan dan pengaruh atau disebabkan oleh karena tekanan kehidupan. (Efesus 6:19-20). Tetapi bila Firman itu murni maka kita akan mendapatkan bimbingan dan pembinaan rohani yang baik, yang oleh iman kita terima sebagai perkataan ALLAH sendiri untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari dan kita mendapatkan berkat yang berlimpah dari Tuhan. (1 Tes 2:12).
Setiap hamba Tuhan yang melayani dengan hati yang murni dan tulus akan membuat Firman mengalami kemajuan dan dimuliakan. Kita percaya bahwa setiap Firman yang ditaburkan tidak akan kembali dengan sia-sia tetapi akan melaksanakan apa yang telah difirmankan. (Yes 55:11) oleh sebab itu betapa besar pengaruhnya bagi kehidupan kita sehari-hari yang pasti membutuhkan perkenan Tuhan melalui Firman-Nya.
Berdoa bagi hamba Tuhan sebenarnya kita sedang berdoa bagi kesejahteraan diri sendiri. Doa kita membuat hamba Tuhan dijauhkan dari pengacau dan orang jahat, karena tidak semua orang memiliki iman, dimana banyak orang jahat dan pengacau di dunia ini bahkan di dalam gereja. Bila Firman disampaikan dengan berani maka akan mengikis kejahatan sehingga oleh kesetiaan Tuhan  akan menguatkan hati kita dan memelihara kita terhadap yang jahat pula. (2Tes 3:3) Selebihnya doa kita akan melidungi hamba Tuhan dari orang yang kurang ajar yang dapat menimbulkan banyak kerugian (Maz 19:13) karena bila hati hati hamba Tuhan menjadi “pahit” akan membuatnya sukar berkonsentrasi dalam doa dan pelayan, ini jelas  merugikan seluruh jemaat Tuhan.
Selalu ada kaitan yang erat antara yang rohani dengan yang jasmani, kalau kita mendahulukan yang rohani maka kesejahteraan jasmani akan ditambahkan dalam hidup ini (Mat 6:33). Kita membutuhkan Firman Tuhan untuk menuntun, membina dan membimbing hidup yang sesuai dengan kehendak ALLAH.  Oleh sebab itu tidak dapat lepas dari peran serta hamba Tuhan dan kita harus terus berdoa baginya (1 Tes 5:25). Supaya kemurnian Firman tetap terjaga baik dan kita dikuatkan dan diteguhkan, kita dapat mengambil setiap keputusan dengan benar dan tanpa ragu dan berkat ALLAH akan menyertai kehidupan orang yang  berkenan kepada ALLAH hal ini tentunya mungkin bila hidup kita sesuai dengan Firman ALLAH yang murni.
Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...