Saturday, January 21, 2012

MEMILIKI ROH IMAN


2 Korintus 4:13

Memiliki Roh Iman adalah rahasia indah yang membedakan antara orang yang benar-benar percaya dengan yang asal beragama. Bagi kita orang Kristen, Roh Iman akan membuat fungsi manusia percaya saat menanggulangi  persoalan akan berbeda dan dengan hasil yang lebih baik.
Setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus diberikan karunia untuk memiliki roh iman yang sama yaitu Roh Kudus yang bekerja dalam perkataan, inilah yang memberdakan  dengan  orang - orang pada umumnya yang selalu meminta bukti dulu baru bisa percaya, tetapi bagi kita yang memiliki Roh Iman dengan bimbingan Roh Kudus dapat berkata-kata terlebih dahulu sebagai pernyataan iman, baru kemudian bukti atau fakta akan selaras dengan perkataan, ini pula bagian dari iman yang bertindak. Karena pada prinsipnya iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.(Ibrani 11:1).
Pemazmur menandaskan hal ini, bahwa sekalipun dalam keadaan yang tertindas tetapi dia tetap percaya (Maz 116:10). Hal ini juga berlaku dalam kehidupan kita pada saat ini sekalipun situasi dan kondisi hidup kita kurang menguntungkan atau mungkin kita sedang dalam persoalan yang berat, tetapi dengan kenyakinan yang teguh akan kasih dan kuasa ALLAH, maka kita tetap percaya bahwa segala sesuatu dapat diubahkan menjadi kebaikkan dalam hidup kita orang yang mengasihi Tuhan. (Roma 8:28)
Dan inilah kekuatan dari roh iman itu yaitu bahwa ada kuasa dalam perkataan kita. Karena itu hendaknya perkataan Kristus dengan segala kekayaannya tinggal dalam diri kita ( Kol 3:16-17) yaitu firman kebenaran sehingga setiap kali kita berkata-kata maka kita berkata seperti menyampaikan Firman (1 Pet 4:11), dan kuasa perkataan ini akan semakin nyata kuasanya saat perkataan dan perbuatan kita dilakukan dalam nama segala nama Yaitu Tuhan Yesus Kristus. Dalam iman semacam inilah segala sesuatu tidak ada yang mustahil. (Mar 9:23; Luk 1:37) karena setiap orang yang diutus Allah dan menyampaikan Firman Kebenaran maka ALLAH mengaruniakan Roh – Nya  dengan tidak terbatas.
Semua keistimewaan orang Kristen dalam Roh Iman ini adalah supaya dapat merasakan kasih karunia ALLAH yang semakin besar searah dengan bertumbuhnya jumlah orang yang percaya kepada Kristus Yesus ( 2 Kor 4:15). Hal ini seiring pula dengan janji Tuhan Yesus yang akan menyertai kita dengan tanda-tanda mujizatnya bila kita melaksanakan Amanat Agung Tuhan Yesus Kristus yaitu memberitakan kabar keselamatan bagi orang yang belum percaya. (Mar 16:17), dalam hal inipun kita semakin bersyukur dan memuliakan ALLAH di surge.
Akhir kata marilah kita teguh hati dalam mengikut Tuhan Yesus, sekalipun mungkin saat ini dalam pandangan orang kita lemah, tapi sesungguhnya kita kuat dalam TUHAN. (2Kor 12:10). Selalu kita fokuskan diri pada yang rohani, sesuatu yang tidak kelihatan inilah hal-hal yang kekal, janganlah tertipu dengan yang kelihatan oleh mata jasmani karena semua itu akan binasa (kekayaan dan kehormatan), tapi terus kita mengejar kasih karunia Tuhan dalam Roh Iman kita sehingga akhirnya kita mendapatkan kemuliaan kekal. (2 Kor 4:18).
Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...