Saturday, December 10, 2011

BAIK DALAM SEGALANYA

3 Yohanes 2

Berkat Allah dalam penebusan Tuhan Yesus Kristus dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan jasmaniah dan rohaniah kita, dalam hal ini Allah menghendaki setiap orang percaya sehat dan kehidupan kita disertai berkat-Nya. Allah berkehendak agar segala yang baik dapat kita rasakan  yaitu segala rencana, pekerjaan, pelayanan dan keluarga semua dapat berjalan sesuai dengan kehendak dan petunjuk-Nya.
Kata “baik-baik”  (Yun : euodoo) secara harafiah berarti “mempunyai perjalanan baik atau di pimpin pada jalan yang baik” maka menurut pengertian ini doa Yohanes ialah bahwa sementara orang percaya menempuh jalan keselamatan, mereka dapat berjalan dalam kehendak Allah dan kebenaran-Nya serta menikmati berkat-berkat-Nya (ayat 3, 4)
Allah menghendaki sepaya kita mendapatkan berkat yang cukup untuk menyediakan rumah, makanan dan pakaian bagi diri sendiri dan keluarga bahkan masih dapat menolong orang lain (Fil 4:15-19). Allah pasti bisa memberikan kita kebutuhan hidup (2 Kor 9:8-12) bahkan Allah berjanji memberikan kepada kita menurut kekayaan dan kemuliaann-Nya di dalam Kristus Yesus (Fil 4:19), ini sungguh luar biasa !
Yang patut  dipahami adalah sekalipun kita dapat berdoa supaya ALLAH menyediakan seluruh kebutuhan jasmaniah kita, tetapi Allah juga sangat mungkin untuk mengizinkan anak-Nya mengalami masa-masa kekurangan, hal demikian dapat terjadi dengan alasan; bahwa kita mungkin mengalami kekurangan agar terdorong untuk lebih percaya kepada ALLAH, mengembangkan iman dan ketabahan rohani dan supaya semakin giat dalam pelayanan. (Rom 8:35-39; 2 Kor 4:7-12; 6:4-10; 12:7-10; 1 Pet1:6-7)
Kita juga mungkin mengalami kesusahan sebagai akibat dari kesaksian dan pelayanan kepada Tuhan Yesus karena reaksi dunia adalah melakukan penindasan dan penganiayaan kepada orang percaya yang mungkin membuat kita hidup dalam kekurangan. (Luk 6:20-23; Ibr 10:32-34; 1Pet 2:19-21).
Hal lain adalah kita juga dapat mengalami kemiskinan karena bencana alam, peperangan, kelaparan dan bisa juga sebagai akibat dari krisis ekonomi yang parah. (Kis 11:28-30; 2 Kor8:2; 12:14).
Apapun dapat saja terjadi, tetapi yang membuat kita tetap dapat bertahan dalam keadaan yang baik sesuai dengan rencana dan kehendaknya adalah karena kasih Kristus.(Rom 8:35) sepanjang kita tetap setia dan taat kepada kebenarannya maka ALLAH sanggup mengubahkan segala yang buruk menjadi kebaikkan, ALLAH sanggup menggunakan keadaan yang ada sekarang untuk menjadikan kita sebagai tokoh utama yang memenangkan semua perkara  diwaktu yang telah ditetapkannya. (Rom 8:37). Kita harus siap dan berani menghadapi hari depan dengan iman, karena ALLAH telah memastikan keadaan kita yang penuh  pengharapan (Yer 29:11) dan kita akan merasakan kedamaian.
Tuhan Yesus Memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...