Thursday, April 7, 2016

ANUGERAH KUASA UNTUK MENJADI SAKSI TUHAN (1)



“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."
 (Kisah  Para  Rasul 1:8)

Kuasa ROH KUDUS 
Inilah ayat inti dari kitab Kisah Para Rasul. Allah berkenan memberikan kuasa dari ROH KUDUS ke dalam kehidupan orang percaya dengan tujuan supaya orang percaya bersaksi bagi TUHAN YESUS KRISTUS. Kuasa untuk memenangkan  orang yang terhilang dan mengajarkan kebenaran dan untuk menaati perintah ALLAH. Kuasa akan didapatkan bila ROH KUDUS turun atas orang percaya supaya TUHAN YESUS dikenal, dikasihi, dipuji dan dipercayai dengan segenap hati (Mat 28:18-20; Luk 24:49; Yoh 5:23; 15:26-27).
"Kuasa" (Yun; dunamis) bukanlah sekadar kekuatan atau kemampuan semata tetapi kuasa yang bekerja dan kuasa yang bertindak, ini kuasa Roh Kudus yang dapat untuk mengusir roh-roh jahat dan menyembuhkan orang sakit, dua tanda penting yang menyertai pemberitaan Kerajaan Allah (Luk 4:14,18,36; 5:17; Luk 6:19; Luk 9:1-2; Kis 6:8; 8:4-8,12-13; 10:38; 14:3; 19:8-12).
Orang percaya harus mengalami Baptisan dalam Roh Kudus.  Baptisan Roh Kudus akan meningkatkan keefektifan kesaksian orang percaya karena hubungan yang diperdalam dan diperkuat dengan Bapa, Anak, dan Roh Kudus (Yoh 14:26; 15:26,27).  Roh Kudus akan menyingkapkan dan memperdalam kehadiran pribadi Yesus Kristus yang membuat kita semakin  mengasihi, menghormati, dan menyenangkan Juruselamat kita (Yoh 14:16-18).
Baptisan dalam Roh Kudus merupakan titik tolak di mana orang diberikan kuasa untuk bersaksi tentang Kristus dan menginsafkan orang yang terhilang akan dosa, kebenaran, dan penghakiman. Roh Kudus memberi kesaksian tentang "kebenaran" (Yoh 16:8,10) bahkan "seluruh kebenaran" (Yoh 16:13) yang "akan memuliakan Kristus" (Yoh 16:14), bukan hanya dengan kata-kata, tetapi juga dengan perbuatan. Demikianlah, kita yang sudah menerima kesaksian Roh mengenai karya penebusan Kristus otomatis akan menyatakan sifat Kristus yaitu: kasih, kebenaran, dan keadilan dalam kehidupan kita (1Kor 13:1-13).
Baptisan dalam Roh Kudus hanya dapat diberikan kepada mereka yang hatinya sudah berbalik kepada Allah dalam pertobatan dari cara hidup yang fasik (Kis 2:38; 3:26). Baptisan ROH  KUDUS harus dipelihara dengan komitmen yang sungguh-sungguh kepada Kristus (Kis 5:32).
Baptisan dalam Roh Kudus merupakan suatu baptisan ke dalam Roh yang kudus adanya (Rm 1:4). Roh Kudus sungguh-sungguh berkarya di dalam kita dalam segala kepenuhannya, kita akan hidup lebih selaras dengan kekudusan Kristus. Berdasarkan kebenaran Firman, setiap orang yang dibaptiskan dalam Roh Kudus akan memiliki kerinduan yang sangat untuk menyenangkan TUHAN YESUS Kristus dengan segala cara. Mereka yang mengakui dipenuhi Roh Kudus, namun hidup bertentangan dengan kebenaran dan kekudusan, adalah pembohong. Mereka yang mempertunjukkan karunia-karunia rohani, mengadakan mukjizat dan tanda-tanda ajaib, namun tak punya iman, kasih, dan kebenaran sejati bukan melakukannya melalui Roh Kudus, melainkan dengan roh jahat (Mat 7:21-23; Mat 24:24; 2Kor 11:13-15). 
TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Pesan Pastoral : 20 Maret 2016
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Bila kita sudah di babtis air saatnya kita merindukan babtisan ROH KUDUS yang di kerjakan oleh TUHAN YESUS SENDIRI.  GBU.

Winner Voice
Babtisan ROH KUDUS adalah kebebasan ALLAH memberikan kuasa-NYA dalam hidup orang percaya

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...