Sunday, November 1, 2015

PEMBERITA FIRMAN (1)



Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib: (1Petrus 2:9)

Misi Pemberita Firman

Orang Kristen adalah orang yang percaya sungguh kepada ALLAH yang di kenal dalam nama TUHAN YESUS KRISTUS dan dengan sadar mengikuti teladan hidup-NYA. Dengan pengakuan dan gaya hidup Kristen maka kita menjadi bangsa yang terpilih dan dipisahkan dari dunia supaya menjadi milik Allah sepenuhnya (Kis 20:28; Tit 2:14). Tuhan Yesus memberikan perlindungan dan perlakuan khusus kepada orang Kristen sebagai umat pilihanNya, bahkan TUHAN YESUS KRISTUS telah mencurahkan darah-Nya di kayu salib (1Pet 1:18-19), supaya;
1.      Kita ditebus dari kejahatan dan keinginan untuk menentang hukum ALLAH untuk memiliki standar kekudusan Allah. (1Yoh 3:4).
2.      Menjadi milik pribadi ALLAH yang kudus terpisah dari dosa dan keduniawian.
3.      Hidup berkemenangan atas kuasa dosa dan kejahatan (Rm 5:9-11).
Orang Kristen memiliki tugas untuk memberitakan Firman yaitu Injil Keselamatan demi kemuliaan dan kebesaran ALLAH saja (Kel 19:6; Yes 42:1). Sebagai juru selamat TUHAN YESUS telah melaksanakan tugas penebusan-NYA (Yes 61:1). Dengan urapan ROH KUDUS maka orang Kristen harus melanjutkan  apa yang telah dimulai  oleh TUHAN YESUS (Kis 1:8; 2:4). Hanya dengan ROH KUDUS orang Kristen dapat melayani dengan hikmat, penyataan dan kuasa yang diperlukan saat memberitakan Firman. Ada misi ilahi sebagai pemberita Firman, yaitu :
1.      Kita harus membawa orang-orang kepada TUHAN YESUS dengan memberitakan Firman. Dengan kuasa ROH KUDUS, kita akan membawa orang-orang kepada norma-norma keadilan, kekudusan dan prinsip-prinsip kebenaran ilahi. (Kis1:8)
2.      Menerima kuasa dengan tujuan untuk bersaksi bagi Kristus sehingga orang yang hilang dapat dimenangkan dan diajarkan untuk menaati semua yang perintahkan ALLAH (Mat 28:18-20)
3.      Membuat Kristus dikenal, dikasihi dan dijadikan TUHAN atas umat pilihan ALLAH (Luk 24:49; Yoh 5:23; 15:26-27).
Kuasa ROH KUDUS (Yun: dunamis) yang dipercayakan kepada kita bukanlah sekedar kekuatan atau kemampuan saja; ini adalah kuasa yang bekerja atau bertindak. (Kis 1:8) Dengan ROH KUDUS orang percaya dapat mengusir roh-roh jahat dan urapan untuk menyembuhkan orang sakit sebagai tanda yang menyertai saat memberitakan Firman. (Luk 4:14, 18, 36; 5:17; 6:19; 9:1-2; Kis 6:8; 8:4-8, 12-13; 10:38; 14:3; 19:8-12).
Luar biasa ALLAH memberikan perlakukan terhadap orang percaya, bukan saja bagi kita tersedia keselamatan tetapi juga memperlengkapi kita dengan kuasa yang luar biasa agar kita dapat mengerjakan karya keselamatan yaitu menjadi pemberita Firman kepada semua orang.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 1 November 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Kita selayaknya memberitakan Firman sehingga banyak orang yang dapat diselamatkan dan mendapatkan kasih karunia yang luar biasa seperti yang telah kita miliki saat ini. Inilah misi hidup pemberita Firman.  GBU.


Pengakuan Iman
Perjamuan Kudus dilakukan setiap kali untuk meneguhkan persekutuan kita dengan Tuhan dan satu dengan yang lain.Kesembuhan ilahi tersedia dalam korban penebusan Yesus untuk semua orang yang percaya.  Amin.

Winner Voice
Bukti kita percaya TUHAN adalah dengan meneruskan misi keselamatan-Nya.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...