Tuesday, June 16, 2015

PEMUJI DAN PENYEMBAH ALLAH (1)



Sebab itu marilah kita, oleh Dia, senantiasa mempersembahkan korban syukur kepada Allah, yaitu ucapan bibir yang memuliakan nama-Nya. (Ibrani 13:15)

Pujian Yang Berkenan kepada – Nya

Ucapan bibir yang memuliakan nama Tuhan Yesus merupakan persembahan korban syukur yang terbaik. Sebuah alasan mengapa kita harus senantiasa mengucap syukur adalah karena kita sedang menantikan hidup kekal, dan karena hidup di dunia ini sementara saja maka ada kewajiban untuk kita menyenangkan hati TUHAN sepanjang hidup (Ibr 13:14).
Allah Maha segalanya, sehingga kita tidak mungkin untuk memberikan apapun untuk membalas cinta kasih-Nya. Hanya Allah tidak bisa memuji Diri-Nya sendiri itulah sebabnya kita diciptakan supaya kita menjadi pemuji yang berkenan kepada-Nya. Bukan dengan kepalsuan tetapi dengan ketulusan hati karena merasakan kebaikkan Tuhan.  Dalam hal ini maka kita dapat dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan rumah rohani, membangun yang imamat kudus, untuk menyerahkan persembahan rohani yang karena Yesus Kristus berkenan kepada Allah. (1Pet 2:5)
Jalan masuk kepada BAPA Sorgawi untuk mendapatkan kehidupan kekal hanya melalui TUHAN YESUS KRISTUS oleh ROH KUDUS (Ef 2:18). Kita yang beriman kepada TUHAN YESUS KRISTUS maka memiliki kebebasan dan hak untuk menghampiri BAPA Sorgawi dengan kenyakinan akan diterima, dikasihi dan disambut. Hal yang luar biasa ini terjadi karena penebusan oleh darah TUHAN YESUS di kayu salib menebus dosa (Ef 2:13; Rm 5:1-2) dan karena doa syafaat TUHAN YESUS di Sorga bagi orang yang percaya kepada-Nya (Ibr 7:25).
Jalan Masuk Kepada BAPA Sorgawi mutlak terjadi karena pertolongan ROH KUDUS. Kuasa ROH KUDUS yang berkuasa memungkinkan untuk setiap seruan doa sudah sesuai dengan maksud dan kehendak ALLAH (Yoh 14:16-17; 16:13-14; Rm 8:15-16, 26-27). Hal di atas berdampak luar biasa yaitu:
1.      Menjadi kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah (Ef 2:19-22).
2.      Mendapatkan kewargaan sorga (Fil 3:20).
3.      Menjadi anak-anak Allah (Gal 3:26).
Luar biasa semua itu dapat terjadi saat kita senantiasa memiliki ucapan bibir yang memuliakan TUHAN, yang dengan ketulusan hati kita mengerjakannya menjadi persembahan syukur yang berkenan kepada Allah. Mengapa ucapan bibir ini penting ?
1.      Karena hidup dan mati dikuasai ucapan kita (Ams 13:3; 18:21)
2.      Dengan ucapan bibir kita memuji Tuhan (Yak 3:9)
3.      Menguasai perkataan mengendalikan seluruh tubuh (Yak 3:2)
Marilah kita menggunakan ucapan bibir kita untuk bersyukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita (Ef 5:20). Dan hendaknya kita mengucap syukur dengan sukacita kepada Bapa Sorgawi, yang melayakkan kita untuk mendapat bagian dalam apa yang ditentukan untuk orang-orang kudus di dalam kerajaan – NYA (Kol 1:12). Amin.
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 7 Juni 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Pengharapan yang indah saat kita dapat mengendalikan perkataan kita dan dengan kuat kita pergunakan hanya untuk mengucap syukur kepada ALLAH. God Bless You

Winner Voice
Orang yang dapat mengendalikan ucapannya telah sempurna mengendalikan hidupnya.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...