Wednesday, January 7, 2015

ALASAN MELAYANI TUHAN




Efesus 2:8-10

Alasan setiap orang percaya harus melayani adalah karena keselamatan yang telah diberikan karena pengorbanan Tuhan Yesus Kristus. Jelas manusia tidak dapat selamat untuk ke Sorga karena usaha sendiri, perbuatan amal atau usaha sungguh-sungguh untuk menaati perintah Allah.
Keselamatan semata-mata karena kasih karunia Allah. Bila manusia tidak medapatkan kasih karunia Kristus yang menyelamatkan artinya manusia itu mati secara rohani sehingga otomatis berada dalam kuasa iblis dan diperbudak oleh dosa sehingga layak mendapatkan murka Allah (Ef 2:1-3).
Setiap orang harus menerima keselamatan yang di sediakan Alah satu-satunya jalan mendapatkan pengampunan dosa (Roma 4:7-8) dan mendapatkan kebebasan dari kuasa iblis dan dosa sehingga rohaninya dihidupkan (Kol 1:13). Selanjutnya orang percaya kepada Kristus mendapatkan hidup baru (2Kor 5:17) dan menerima ROH KUDUS (Yoh 7:7-39; 20-22). Demikianlah kita dapat mendekat kepada ALLAH dan melakukan sesuatu yang baik bagi-Nya.
Kita dapat menerima keselamatan oleh kasih karunia Allah hanya dengan beriman kepadaNya (Ef 2:5,8). Dengan lembut ALLAH akan memanggil orang-orang tertentu untuk mendengarkan panggilan-Nya supaya bertobat dan beriman kepadaNya (Kis 2:38). ROH KUDUS akan bekerja di dalam orang-orang panggilan-Nya untuk menanggapi panggilan ALLAH, sehingga oleh iman menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat. Roh Kudus akan memperbaharui hidup orang percaya dan menjadi ciptaan baru (Kis 1:8, 2:38; Ef 5;18). Demikianlah orang menjadi siap untuk mendapatkan  kasih karunia yang terus menerus untuk menjalani hidup orang Kristen yang menolak dosa dan melayani ALLAH (Roma 8:13-14; 2Kor 9:8).
Setiap orang percaya harus berjuang untuk hidup bagi Allah oleh kasih karunia-Nya (1Kor 15:10). Hanya saja kasih karunia ini dapat bekerja pada orang-orang yang sungguh-sungguh percaya kepada TUHAN YESUS KRISTUS, sehingga mereka akan rela, tulus dan bertindak menurut maksud baik ALLAH (Filipi 2:12-13).
Allah bermaksud supaya kita rajin berbuat baik demikianlah kita melayani ALLAH (Titus 2:14). Perbuatan baik apakah yang dapat kita kerjakan ?
1.      Allah menebus kita dari kejahatan dosa supaya kita mengerjakan hukum ALLAH dan mengikuti standar kekudusan ALLAH. (1Yoh 3:4)
2.      Allah menjadikan kita umat yang kudus. Kita harus memisahkan diri dari dosa dan keduniawian (Roma 5:9-11)
3.      Allah memberikan kita kuasa dalam ROH KUDUS, untuk kita mengusai dan memerintah kehidupan dalam kebenaran dan keadilan serta tetap beribadah kepada-NYA(Gal 5:5; Kol 1:5; 2Tim 4:8).
Keselamatan dalam Tuhan Yesus Kristus sangat bernilai sudah selayaknya kita harus memberi diri untuk melayani TUHAN karena dengan demikian kita mensyukuri kasih karunia terbesar ini. Tuhan tidak meminta lebih dari yang dapat kita kerjakan hanya marilah kita melayani TUHAN dengan sepenuh hati.

Pesan Pastoral : 12 Oktober 2014
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Hargailah keselamatan dari TUHAN Yesus dengan melayani DIA dengan sepenuh hati. Melayani TUHAN dengan mengerjakan hukum ALLAH, memisahkan diri dari dosa dan tetap beribadah kepada-NYA. Tuhan Yesus memberkati.

Winner Voice
Kasih karunia memungkinkan kita dekat kepada ALLAH untuk melayani-NYA

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...