Saturday, December 22, 2012

ALLAH BERSEMAYAM DI ANTARA UMAT- NYA


 (Yesaya 57:15)

Saat kita merayakan Natal, kita seharusnya menyadari bahwa Raja di atas segala Raja telah lahir di dunia, Tuhan segala Tuhan sedang ada di dunia ini. Dialah Yang Mahatinggi dan Yang Mahamulia, yang bersemayam untuk selamanya dan Yang Mahakudus turun kedunia menghampiri kita yang berdosa dan penuh dengan segala keterbatasan dan kelemahan. Dialah Tuhan Yesus yang Mahamulia, Mahatinggi, yang Mahakudus mau berada bersama kita. bagaimana mungkin ini bisa terjadi ?
Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita. Dialah Tuhan Yesus Juruselamat kita (Yoh 1:14). Bagaimana hal ini bisa terjadi ? apakah karena kita telah merayakan Natal di setiap tanggal 25 Desember ? Kita tidak memperingati hari kelahiran Yesus tetapi memperingati kelahiran-Nya.
Adakah yang tahu tanggal kelahiran kakek buyut kita? Ketidaktahuan tanggal lahir bukan artinya seseorang tidak pernah lahir. Keberadaan kakek buyut dibuktikan dengan keberadaan kita, karena ada kakek dan ayah kita. Demikian pula dengan fakta keberadaan Yesus Kristus adalah bukti sejarah yang tidak terbantahkan, buktinya adalah keberadaan kita orang-orang percaya. Amin
Matius 1:1 Inilah silsilah Yesus Kristus, anak Daud, anak Abraham.
Yesus Kristus adalah bukti dari keberadaan Daud sebagai Raja dan Yesus Kristus adalah bukti dari keberadaan Abraham sebagai bapa orang beriman, sama seperti bapak Abraham dan Raja Daud telah tiada, dan Yesus sudah kembali kesorga apakah bukti keberadaan-Nya: kita harus bisa menjadi bukti atas keberadaan-NYA. Silsilah Yesus.
Inilah nama yang dipilih oleh Matius dengan pertimbangan khusus, bahwa mereka adalah orang yang memiliki pengaruh dan dapat dipertanggungjawabkan kemurniannya.
Matius 1:2-17
Hanya ada 13 nama dari pembuangan kepada Yesus Kristus, mengapa ? ini bukan kesalahan tapi karena tradisi Yahudi yang sengaja mengosongkannya untuk memberikan ruang kapada keturunan yang akan datang. Dan nama kita ada di sana, yaitu nama – nama orang yang percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat. Kita patut berbahagia oleh karena itu sebab : Luke 10:20 kita adalah orang yg telah dipilih-Nya untuk meneruskan garis keturunan ilahi.
Apakah untungnya memiliki garis keturunan ilahi ? dasarnya adalah perjanjian (Covenant). Dasar perjanjian Allah dengan Abraham adalah pemilihan dan pemanggilannya (Kejadian 12:1-3 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: Allah memanggil Abraham untuk meninggalkan negerinya dan berjanji akan menjadikannya bangsa yang besar yang menjadi berkat bagi seluruh dunia. Intinya Abraham telah mengalami pertemuan dengan Allah dan memiliki hubungan pribadi yang dikukuhkan dengan ikatan covenant, dimana Allah mengikatkan diri dalam kesetiaan kepada Abraham. Ini adalah inisiatif Allah untuk memberkati dan berlaku untuk selamanya bagi keturunan Abraham. Sekarang bagi kita yang hidup pada masa sekarang, bila kita percaya kepada Kristus maka kita adalah keturunan Abraham dan berhak mendapatkan janji-janji Allah. (Galatians 3:29; Hebrews 2:16) Kepada Daud, Allah memiliki covenant/ perjanjian yang di perbaharui dan diperluas dimana setelah Daud sukses dengan kerajaannya Daud berkeinginan untuk membangun Bait Allah. Maka Allah menjamin kelanggengan kerajaannya sampai selamanya. (2 Samuel 7: 12; Romans 1:1-6; Revelation 22:16) Bagi kita sekarang adalah harus memiliki keserupaan dengan Yesus Kristus supaya tampak dalam suatu keturunan yang sama. Romans 8:29. Karena itu kita dapat berdoa kepada Allah dengan menyebut ya Abba ya Bapa. Romans 8:15. Kita harus di dalam Yesus, 2 Corinthians 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.Yesus haruslah menginspirasi kita sehingga dunia menemukan bukti keberadaan Yesus di dalam kita. Bagaimana Yesus hidup demikian pula kita hidup.
Yesus berdoa - kita berdoa, Yesus menyembuhkan kita juga dapat berdoa memohon kesembuhan, Yesus dekat dengan orang susah kita tidak boleh alergi dengan orang susah, sebaliknya itu merupakan kesempatan kita untuk memberitahukan kepada dunia bahwa kita punya Yesus Kristus. Dll. Amin

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...