Friday, April 13, 2012

MENARIK PERHATIAN TUHAN


2 Tawarikh 16:9

Tuhan mencari orang-orang yang sungguh hati mencari DIA, Tuhan ingin supaya kita memberikan hasrat yang besar untuk menjumpai NYA. Banyak orang berdoa tapi terlalu cepat untuk amin sebelum merasakan kehadiran ALLAH, sehingga doa hanyalah sebuah kebiasaan untuk mengawali sebuah kegiatan. Banyak orang memuji TUHAN tidak lebih dari sebuah lagu yang dinyanyikan tidak berbeda dengan senandung dibibir saja. Banyak juga orang pergi beribadah setiap minggu hanya memenuhi tuntutan social agar disebut orang beriman, tanpa menyadari arti ibadah yang sesungguhnya adalah menaruh focus untuk menyenangkan hati TUHAN, justru lebih mementingkan pada kepentingan pribadi bahkan banyak yang ke gereja hanyalah untuk berkesempatan bertemu dengan orang lain dan lebih banyak bermotifkan ekonomi yaitu untuk menjalankan bisnis.
Hal ini tidak baik tapi banyak tidak disadari, sekarang saatnya kita belajar menaruh focus yang benar saat berdoa, memuji Tuhan dan beribadah. Belajar dari Bartimeus (Markus 10:46-52) yang terus berteriak memanggil nama Tuhan Yesus sekalipun orang-orang telah menegurnya untuk diam dan sekalipun Tuhan Yesus hanya berjalan sambil lalu saja tidak memberikan perhatian khusus kepadanya. Tetapi karena tahu yang lewat adalah Tuhan Yesus maka Bartimeus menguatkan hatinya untuk berteriak terus; “Yesus anak Daud, kasihanilah aku”
Belajar dari Zakheus (Lukas 19:1-10) yang berupaya dalam keterbatasan dirinya untuk berlari mendahului orang banyak dan memanjat pohon ara, membuang jauh “gengsi” (harga diri) sebagai pejabat untuk memanjat pohon hanya sekedar ingin melihat wajah Tuhan Yesus. Dan ketika bertemu  Tuhan Yesus, Zakheus menunjukkan pertobatannya dengan hartanya.
Belajar pula dari wanita yang 12 tahun menderita pendarahan. (Matius 9:20-22) dalam kelemahan tubuh karena sakit berat tetapi demi mendengar bahwa Yesus dalam perjalanan menuju rumah seorang kepada rumah ibadat, dia berupaya untuk mendekat dan menjamah Tuhan Yesus dengan sebuah kenyakinan yang kuat; “asal kujamah saja jubahNya, aku akan sembuh”. Dan wanita itu berhasil keluar dari penderitaan selama12 tahunnya.
Bila kita memiliki hasrat yang kuat untuk menarik perhatian TUHAN, sehingga mata TUHAN tertuju kepada kita maka seluruh fasilitas sorga akan menghampiri kita, yaitu kerajaan, kuasa dan kemuliaan. (Matius 6:13) maka mujizat adalah sesuatu yang sudah lazim saat Tuhan hadir.
Tuhan telah menentukan cara agar kita dapat menarik perhatian-Nya yaitu bahwa TUHAN menghendaki penyembah yang benar yaitu bila kita menyembah Tuhan dalam ROH dan Kebenaran (Yohanes 4:23).  Bila ALLAH telah berkehendak maka kita tinggal menurutiNya saja, jangan cari-cari cara lain tapi baiklah kita menyenangkan hati TUHAN dengan melakukan apa yang telah dikehendakiNYA. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kita. (Filipin 4:9; Roma 15:33)
Tuhan Yesus Memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...