Friday, July 22, 2011

KEMBALI PADA RENCANA ALLAH

Matius 24:14

Kerajaan ALLAH harus diberitakan keseluruh bangsa baru kedatangan Tuhan Yesus ke dua kali terjadi, hal ini harus dipahami agar setiap orang Kristen menyadari keberadaannya sebagai orang percaya yang tanggungjawab untuk mempertahankan iman dan memberitakan kabar Kerajaan ALLAH.
Oleh sebab itu orang Kristen harus kembali pada rencana dan kehendak ALLAH yang semula. Puji syukur kita mengenal Kristus Yesus yang telah berkorban untuk penebusan dosa seluruh umat manusia, sehingga kita ada kesempatan untuk kembali pada hakekat manusia ilahi yang sudah TUHAN tentukan dari sejak penciptaan dimana kemudian menjadi rusak oleh dosa manusia pertama Adam.
Oleh karena dosa Adam manusia pertama, membuat tanah terkutuk dan beraksi negative yaitu tumbuh semak duri dan rumput duri (Kejadian 3:17-18). Hal ini membuat situasi hidup manusia menjadi sukar, baik dalam keluarga, pekerjaan, kota dan Negara secara keseluruhan. Sekarang kita harus pahami prinsip ilahi ini, bahwa tanah selalu mencatat apapun yang terjadi diatasnya yaitu perilaku manusia (Kej 4:9-10) dan segera bereaksi negative atas perbuatan salah atau melanggar ketentuan yang sudah ada atau telah disepakati bersama. (Yesaya 24:5-6), seperti penipuan, pencurian, perampokan, penjarahan dan kerusuhan masal semua dicatat oleh tanah.
Ada tiga hal yang harus kita hindari agar kita kembali pada rencana ALLAH yang semula, yaitu :
1.      Tidak Melanggar Undang-Undang.
Marilah kita introspeksi diri tanpa harus melihat orang lain, apakah kita telah menjadi orang yang taat terhadap Undang-undang yang berlaku, misalnya : taat dengan undang-undang lalu lintas dan pastikan kita menekan rem untuk berhenti saat lampu dari jauh masih kuning dan tidak sebaliknya.
2.      Tidak Mengubah Ketetapan.
Kita harus dapat menjunjung tinggi perjanjian yang telah kita buat baik dalam Gereja, keluarga atau dalam dunia usaha, misalnya: kalau kita janji menjual barang dengan kualitas no 1 jangan kita berikan yang berkualitas rendah.
3.      Tidak Mengingkari Perjanjian Abadi.
Tetapkan hidup kita menjadi orang yang setia dengan janji yang telah kita ucapkan, misalkan pejabat yang berjanji untuk tidak korupsi, atau jangan menghianati pernikahan kudus, karena perjanjian yang telah kita ikat dalam nama TUHAN.
Kita bersyukur sekali lagi karena KRISTUS YESUS telah memberikan pengampunan atas dosa, sekalipun hidup kita telah cemar diwaktu yang lampau TUHAN YESUS sanggup untuk memulihkannya. Kita tidak perlu kuatir atas hidup kita sekarang dan yang akan datang karena ada ikatan abadi dalam Kerajaan ALLAH yaitu penebusan KRISTUS bagi setiap orang yang percaya kepadanya. (Matius 27:27-31).
Marilah perubahan yang timbul dalam hati kita, dalam diri kita dan saat ini juga, agar tanah tidak bereaksi negative lagi atas hidup kita. 
Tuhan YESUS memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...