KEBEBASAN DAN MENDOMINASI

KEBEBASAN DAN MENDOMINASI
Sub Thema

Saturday, July 30, 2011

PELAYAN KRISTUS YESUS YANG BAIK

1 Timotius 4:6

Pada akhir zaman akan muncul kemurtadan dari iman pribadi terhadap Kristus Yesus dan Kebenaran Firman Tuhan, (2 Tes 2:3; Yud 3-4) yang muncul dari dalam gereja yaitu “hamba-hamba Tuhan yang memiliki karunia luar biasa dan diurapi ALLAH. ada yang akan melakukan hal-hal yang luar biasa bagi ALLAH dan memberitakan Injil dengan efektif, tetapi mereka akan murtad dari iman dan berangsur-angsur akan mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran palsu. Karena urapan dan semangat (antusiasme) bagi ALLAH yang dulu, banyak orang akan tersesat oleh mereka.
Pada masa itu akan banyak orang yang murtad karena mereka gagal dalam mengasihi kebenaran (2 Tes 2:10) dan melawan berbagai kecenderungan berbuat dosa (Mat 24:5,10,12; 2Tim 3:2-3). Namun demikian sebagai gereja yang tetap mengasihi kebenaran, kita harus membuat perlawanan terhadap para pendeta atau pembina rohani yang telah memutarbalikan Injil dan berkompromi dengan dunia, minimal sebagai bila kita telah mengetahuinya maka menjauhi mereka adalah langkah yang bijak. (2Tim3:5; 4:3; 2Kor 11:13).
Pada masa itu popularitas ajaran yang tidak Alkitabiah akan kuat karena peran iblis yang besar untuk membuat sesuatu yang tampak “spektakuler” dan hal ini membuat orang menjadi bingung dan mudah untuk disesatkan, ciri-ciri yang tampak adalah spiritisme, okultisme, kerasukan setan dan penipuan setan baik dalam dunia maupun gereja. (Ef 6:11-12).
Pada saat ini marilah kita orang percaya jangan goyah dan tetap setia berpegang pada kebenaran Firman Tuhan, janganlah kita disesatkan hanya dengan melihat penampilan orang yang berkarisma yang mengajar dengan mencampurkan kebenaran dengan kesalahan berupa roh duniawi. Kesadaran ini haruslah disertai dengan kerinduan untuk melakukan kehendak ALLAH ( Yoh 7:17 serta hidup dalam kebenaran dan takut akan ALLAH (Maz 25:4-5,12-15) ALLAH telah berjanji “di hari-hari terakhir” Ia akan menyelamatkan semua orang yang berseru kepada namanya dan memisahkan diri mereka dari angkatan yang rusak ini (Kis 2:16-21, 33, 38-40; 3:19), dan mencurahkan ROH KUDUS atas orang benar.
Pada saat ini , ada tanggungjawab dari setiap orang percaya untuk mempersiapkan diri untuk melakukan perlawanan terhadap pengajaran palsu ada beberapa hal yang patut kita kerjakan yaitu :
1.      Masuk dalam disiplin rohani (1Tim 4:8)
2.      Jadilah teladan (Yun : Tupos) : model, gambar, ideal atau pola. (1Tim 4:12)
3.      Menjalankan hidup kudus (1Tim 4:12)
4.      Tetap peka terhadap pekerjaan dan karunia ROH KUDUS, (1Tim 4:14)
5.      Mengajarkan ajaran yang benar. (1Tim 4:13, 15-16)
6.      Memelihara Iman. (1Tim 6:20; 2Tim 1:13-14)
7.      Memperhatikan kehidupan rohani pribadi. (1Tim 4:16)
Bila kita melakukan hal-hal tersebut diatas maka kita dapat menjaga kemurnian iman kita tanpa takut untuk disesatkan oleh ajaran-ajaran yang memutarbalikan ALKITAB dan tidak saja menyelamatkan diri sendiri tetapi juga menyelamatkan orang lain di sekitar kita. 
Tuhan Yesus Memberkati.
Post a Comment