Friday, October 2, 2015

SENJATA KEBENARAN (3)



Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. (1Yohanes 4:4).

Memenangkan Peperangan Rohani

Diperlukan keberanian untuk bertindak dengan benar, inilah peperangan rohani yang sesungguhnya. Pada masa sekarang ini, tidak ada pilihan semua orang percaya harus maju dalam peperangan rohani ! saatnya kita harus lebih serius lagi menyikapi kehidupan karena roh jahat dengan daya tarik dunia juga sangat serius menyerang anak-anak Allah. Roh jahat akan menggunakan daya tarik duniawi agar setiap orang jatuh dalam dosa dan menjadi hamba hawa nafsunya sendiri (1Yoh 5:19).
Tetapi jangan kuatir karena Firman ALLAH menjamin bahwa roh yang di dalam diri kita jauh lebih besar dari roh yang berasal dari dunia ini. Kuatkan hati kita karena sebenarnya roh dunia ini sudah dikalahkan oleh TUHAN YESUS KRISTUS (Yoh 16:33). Jangan takut karena ALLAH di pihak kita (Roma 8:31), kita pasti menang karena yang menyertai kita lebih banyak lagi (2Raj 6:16) dibandingkan dengan roh duniawi. Dalam peperangan rohani  Tuhan Yesus telah memberikan jaminan kemenangan bagi kita. Pesan Firman Tuhan adalah supaya kita mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah untuk melawan tipu muslihat iblis (Ef 6:10-20).
Ada delapan senjata yang wajib dipakai saat menghadapi peperangan rohani yaitu “berdirilah tegap”, “berikatpinggangkan kebenaran”,  “berbajuzirahkan keadilan”,  “kaki berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera”,  “perisai iman”, “ketopong keselamatan” dan “pedang Roh”, yaitu firman Allah serta  “berjaga-jaga di dalam doa”.
Jika kita nyakin sungguh bahwa ROH yang di dalam kita lebih besar, maka pasti bahwa semua roh jahat dapat dikalahkan, bukan saja di rumah tangga, tempat kerja bahkan yang ada di dalam kota tempat kita tinggal bisa dikalahkan dalam peperangan rohani ini. Tentu biasa saja kalau ada perlawanan dan tekanan dari musuh yaitu roh jahat. Tetapi bila kita mengenakan seluruh perlengkapan sejata ALLAH, maka kita pasti menang dan aman ! dan ketika kemenangan kita raih, maka kita akan pulang dengan membawa jarahan (2Taw 20:25-26).
Ketika menang dalam peperangan rohani, kita akan menikmati jarahan dan ini sebuah kepastian. Tuhan sendiri yang berjanji bahwa kita akan membawa pulang jarahan yang besar. Semakin besar dan hebat pertempuran rohani maka semakin besar pula kita mendapatkan jarahan itu. (Yes 60:5, 11; 61:6). Apa saja jarahan yang dapat kita bawa pulang ? Tuhan menjanjikan kekayaan bangsa-bangsa yang berlimpah-limpah dan orang yang berbondong-bondong mencari keselamatan untuk mengikuti TUHAN YESUS. (Mat 4:25; 8:1; 13:2; 15:30; 19:2).
Akhir jaman sudah dekat! Tuhan sedang mencurahkan kasih karunia-Nya. Tuhan sedang melawat dan memulihkan umat-Nya. Kemenangan besar sudah TUHAN siapkan bagi orang yang bersedia untuk melakukan peperangan rohani dan mengalahkan kuasa “si jahat”.  Marilah kita berani berbuat benar sehingga kita dapat berdiri tegap menghadapi peperangan rohani. Kita gunakan seluruh perlengkapan sejata ALLAH sehingga kita dapat mengalahkan tipu muslihat iblis, akhirnya kita akan semakin kuat di dalam TUHAN dan menikmati hasil “jarahan” (Yer 30:3).
Tuhan Yesus memberkati.

Pesan Pastoral : 20 September 2015
Jemaat Tuhan marilah kita melakukan revolusi rohani. Jadilah “SADAR” dengan selalu  memberi diri yang terbaik kepada Tuhan. Siap atau tidak siap roh jahat akan memerangi kita untuk membuat kita sengsara, jangan takut karen ALLAH sudah menyediakan kemenangan mutlak bagi kita. Ikutlah dalam peperangan rohani dan kita pasti menang dan menikmati kekayaan bangsa-bangsa.  GBU.

Pengakuan Iman
Yesus Kristus adalah Anak Allah yang tunggal dilahirkan oleh perawan Maria yang dinaungi oleh Roh Kudus, bahwa Yesus telah disalibkan, mati, dan dibangkitkan pada hari yang ke tiga dari antara orang mati, bahwa Ia telah naik ke  surga dan duduk di sebelah kanan Allah Bapa sebagai Tuhan, Juruselamat, dan pengantara kita. Semua manusia sudah berdosa dan kehilangan kemuliaan Allah untuk menerima pengampunan dosa. Pembenaran dan kelahiran baru terjadi karena iman didalam darah Yesus  Kristus yang di kerjakan oleh Roh Kudus.

Winner Voice
Hanya yang ikut peperangan rohani yang dapat menikmati kemenangan rohani.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...