Wednesday, November 16, 2011

MENGHINDARI KEGAGALAN ROHANI

Ibrani 12:15

Sama seperti tubuh dapat mengalami sakit penyakit sebagai akibat dari daya tahan tubuh yang menurun sehingga mudah ketika di serang oleh virus, kuman atau bakteri. Rohani kitapun dapat mengalami masalah yang berat saat mengalami kegagalan dalam menangkal serangan iblis, ini semua tidak perlu terjadi bila kita terus menerus menjaga baik stamina rohani kita.
Tetapi jika orang mulai menjauhkan diri dari kasih karunia ALLAH, lalu ia menjadi alat kerusuhan dan mencemarkan banyak orang, maka ini adalah “kegagalan Rohani. Jadi saat seseorang menjadi penyebab dari kerusuhan dan membuat cemar hidupnya, maka berakibat pada daya tahan rohani yang melemah sehingga banyak serangan iblis yang masuk dan muncul dalam bentuk persoalan yang tidak terduga dan semakin membesar saja.
Kita dipangil dan diselamatkan bukan untuk menjadi alat kejahatan, tetapi menjadi saluran berkat Tuhan. Menjadi garam dan terang bukan saja di lingkungan kita saja, tetapi untuk seluruh dunia. Sikap hidup Kristiani dibawah ini akan membuat stamina rohani kita tetap baik dan membuat kita tetap dapat  bertahan menghadapi serangan iblis .
1.      Sikap mengampuni (Matius 6:14). Allah tidak akan mengampuni kita bila kita tidak mau mengampuni sesama. Kita harus tetap mengampuni sekalipun tidak ada permintaan pengampunan dari musuh kita. Pengampunan menciptakan damai, sukacita, kasih dan kesuksesan rohani. Saat kita mau mengampuni maka sumbatan atas doa akan sirna sehingga segala yang baik dari Tuhan dapat tersalurkan dalam hidup kita tanpa hambatan.
2.      Sikap bersahabat (Amsal 18:24). Orang Kristen yang tidak bersahabat kan membawa kekecewaan bagi orang lain. Orang Kristen harus ramah dan penuh pengertian dimana Sikap bersahabat dapat menyiarkan kasih dan kuasa Allah, yang menciptakan kerinduan dalam diri orang lain untuk menerimaa Tuhan Yesus sebagai juruselamat. Sikap bersahabat ini membuat berkat jasmani mudah didapatkan karena inilah saluran utama ALLAH untuk memberkati umat-Nya. Berkat rohani memang bukan segalanya tetapi seringkali terjadi bahwa kemiskinan juga mempengaruhi kualitas rohani seseorang, karena itu pentin untuk kita dapat bersahabat dengan semua orang.
3.      Sikap setia (Wahyu 2:10). Orang yang setia akan menerima mahkota kehidupan.yang pertama kita harus setia kepada Allah, hal ini menghasilkan pelipatganaan karunia yang kita miliki, karena Allah senang kepada orang yang setiawan. Kesetiaan juga ditujukan kepada pekerjaan yang ALLAH percayakan, sehingga kita semakin ahli dapat menghadapi tantangan pekerjaan sehingga memberikan dampak yang positif dalam diri orang lain. Kesetiaan  akan melindungi kita dari cercaan orang lain sehingga memalukan nama TUHAN.
4.      Sikap  suka bekerja keras dan menghasilkan buah kehidupan. (Yoh 15:9). Banyak orang Kristen yang hidupnya tidak berbuah dan ini memprihatinkan, karena di akhir jaman kita harus menunjukkan hasil dari Kekristenan kita diman yang utama adalah membawa jiwa kepada Tuhan. Sebagai orang Kristen haruslah kita berprestasi, baik dalam pekerjaan maupun dalam pendidikan dan lain-lain. Jangalah kita terus menerus hanya berpusat kepada hal-hal yang bersifat materi saja, tapi hasilkan prestasi karena bila saat prestasi dalam diraih maka otomatis materi akan mengikuti. Allah sangat mencintai orang yang dapat menunjukkan prestasi yang baik, sehingga dapat menjadi alat bagi kemuliaan ALLAH dengan membantu orang-orang yang lemah.
Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Hidup Berpadanan Dengan Injil Kristus (2)

                            ( Filipi 1:27-30 ) Nasehat Supaya Tetap Berjuang Paulus sedang dalam penjara saat menulis surat kepada jem...