KEBEBASAN DAN MENDOMINASI

KEBEBASAN DAN MENDOMINASI
Sub Thema

Friday, June 10, 2011

TIGA MISI ROH KUDUS

Matius 3:11,
Tuhan katakan, ayo kalau kita percaya, buktikan bahwa kita adalah orang yang percaya, bahwa kita sudah diangkat dari lumpur dosa. Langkah yang harus Saudara lakukan sebagai tanda pertobatan orang percaya adalah Saudara harus dibaptis. Baptis selam adalah tanda pertobatan. Baiklah pertobatan kita adalah murni yang timbul dari hati yang terarah pada salib pengorbanan Kristus dan kita mendapatkan bagian yang terindah dari hasil pertobatan itu.
Yohanes Pembaptis membaptis dengan air, tapi dia katakan yang datang setelahnya jauh lebih berkuasa, yaitu Yesus. Membuka tali kasut-Nya pun dia tidak layak, dan Yesus akan membaptis dengan Roh Kudus dan dengan api jadi kita perlu dibaptis dengan Roh Kudus. Kalau kita berbicara mengenai baptisan Roh Kudus, ada 3 misi penting kenapa kita harus dibaptis Roh Kudus. Yohanes 16:7-11
Tiga misi penting dan tugas Roh Kudus.
Menginsafkan kita akan dosa, yaitu dosa tidak percaya
Kenapa orang melakukan dosa ini dan itu? Kenapa orang tidak mengembalikan persepuluhan, kenapa tidak pergi ke gereja, tidak mau dibaptis, tidak mau melakukan firman Tuhan? Itu karena adalah karena dosa tidak percaya. Janji-janji Tuhan adalah ya dan amin. Firman Tuhan pasti memberikan kesembuhan, kekuatan dalam segala perkara.
2.      Mengingatkan kita akan kebenaran
Mengingatkan kita bahwa kebenaran hanya ada dalam nama Yesus Kristus. Kalau Tuhan katakan jangan berzinah, jangan mencuri, itu semua adalah kebenaran! Orang boleh katakan kebenarannya masing-masing, tapi kebenaran yang sejati adalah berdasarkan Alkitab yaitu firman Tuhan. Kalau Roh Kudus katakan, jangan mengeraskan hati.
3.      Mengingatkan kita akan adanya penghukuman
Roh Kudus mengingatkan bahwa satu hari kelak akan ada hari penghakiman, Roh Kudus mengingatkan bahwa Yesus datang segera. Setelah kita diangkat akan ada masa aniaya yang besar, bukan masa aniaya yang sederhana, kekejaman yang tidak pernah terjadi akan terjadi pada waktu itu. Roh Kudus sudah ingatkan kita, jangan acuh tak acuh, sesudah masa itu akan ada hari penghukuman. Jangan sampai kita masuk dalam aniaya besar atau hari penghukuman.
Orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus dan sungguh-sungguh melakukan kebenaran-Nya, dia akan diluputkan dan diselamatkan.
Karena itu tingkatkan kekristenan kita, janganlah kita berhenti hanya pada saat pertobatan saja tetapi sampai kita menerima seutuhnya babtisan Roh Kudus. Tanpa Roh Kudus dalam hidup orang Kristen akan mengalami banyak kesulitan yang tidak perlu, tetapi bersama dengan ROH KUDUS maka hidup kita akan tertuntun dengan baik untuk melewati masa sukar dan kehidupan diakhir jaman ini. Tuhan Yesus memberkati.
Post a Comment